Rabu, 12 Januari 2022

Nikmati Kesegaran Wangi Baru Scarlett Brightening Shower Scrub

 

Akhir-akhir ini cuaca panas. Sinar matahari menyengat. Kalau kebetulan sedang berada di luar rumah, rasanya pingin buru-buru pulang lalu berendam. Belum lagi ditambah debu dan peluh. Aduh duh!

Pulang ngantor, yang dilakukan pertama pastilah mandi. Buatku, mandi gak hanya soal bersih-bersih diri. Tapi juga waktu yang tepat untuk melemaskan otot yang kaku karena tegang setelah seharian beraktivitas.

Karenanya saya bersyukur tinggal di Indoensia yang kebiasaan mandinya sehari minimal dua kali. Mandi pagi membuatku segar, siap menjalani hari. Sedangkan mandi sore bisa mengembalikan semangatku setelah lelah seharian.

 

Karena Mandi Bagian dari Me Time

Siapa, nih, di antara Anda yang suka berlama-lama kalau mandi? Atau malah sebentar saja mandinya, semacam mandi bebek, gitu? Atau malah jarang mandi? Cukup sehari sekali dengan alasan hemat air? Haha …

Buatku, mandi tuh bisa jadi salah satu me time. Menikmati kesegaran air yang mengguyur seluruh badan. Apalagi kalau mandinya pakai sabun kesayangan. Bukan hanya kandungannya yang bisa membersihkan dan menutrisi kulit, tapi juga aromanya. Aroma yang favoritku. Bukan sekedar mengharumkan badan, tapi juga bisa membuat pikiran tenang. Apalagi kalau wanginya awet sampai setelah mandi. Duh, juara tuh sabun mandi!

Apapun itu, kegiatan mandi ternyata bukan sekedar ritual harian saja. Tapi ini juga bisa mendatangkan manfaat bagi tubuh dan mood juga, lho. Berikut diantaranya …

Menyehatkan kulit. Mandi bukan hanya membersihkan kulit dari keringat, debu, dan kotoran lainnya, tapi juga melembabkannya. Apalagi kalau mandinya menggunakan sabun mandi dengan berbagai formulasi dan kandungan yang bermanfaat bagi kulit. Kulit akan ternutrisi dengan baik hingga menjadikannya lebih sehat dan terawat.

Merelaksasikan otot dan pikiran. Pernah gak, sih, Anda merasakan saat pertama air mengenai kulit, rasanya semua ketegangan hilang, lama kelamaan pikiran menjadi lebih tenang. Apalagi saat mandi pakai air hangat, baik di bawah shower ataupun berendam dalam bathtub. Sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Pegal mendadak pergi entah kemana. Kalau sudah begini, jangan dicari lagi pegalnya. Sudah lupakan. Hempaskan saja!

Meningkatkan semangat. Ini nih yang saya suka setelah mandi. Selain segar, saya menjadi lebih bersemangat. Ini bisa terjadi baik setelah mandi pagi maupun sore. Apalagi kalau mandinya pakai sabun wangi yang aromanya bisa meningkatkan mood. Jadi merasa lebih produktif dan siap melakukan aktivitas berikutnya. Badan sudah bersih dan wangi. Mood yang awalnya gak karuan, bisa membaik lagi.

Baca juga >>> Hilangkan Jerawat Membandel dengan Scarlett Acne Serum

 

Wangi Baru dari Scarlett Brightening Shower Scrub

Saya paling suka kalau mandi pakai sabun mandi yang ada wangi-wanginya gitu. Serasa seperti dapat double combo. Kulit bersih dan sehat, sekaligus wangi. Apalagi kalau wanginya seger dan cocok banget buatku.

Kebetulan, nih, Scarlett mengeluarkan varian wangi baru untuk produk shower scrub-nya. Nggak tanggung-tanggung, 3 varian wangi sekaligus: Charming, Freshy, dan Jolly.

Sebeneranya ketiga bukan wangi baru dalam produk Scarlett. Wangi ini sudah ada dalam produk sebelumnya Scarlett, yaitu body lotion. Rupanya, Scarlett ingin menyempurnakan pengalaman penggunanya, dengan meluncurkan wangi yang sama dalam bentuk shower scrub-nya.

Jujur, sejak awal kemunculannya, saya sudah jatuh cinta dengan produk-produk Scarlett. Untuk urusan body care, Scarlett tidak hanya menawarkan sekedar perawatan tubuh, tapi juga menyuguhkan pengalaman menarik dengan wewangian yang digunakan di setiap produknya.

 

Scarlett Charming Brightening Shower Scrub

Scarlett Charming Brightening Shower Scrub memiliki wewangian perpaduan antara aroma jasmin, saffron, dan cedar wood. Aroma dari ketiga bahan tersebut sudah dikenal sejak lama memiliki efek menenangkan. Apalagi ditambah dengan ambergris yang selain wanginya tidak diragukan lagi, juga dapat mempertahankan wanginya lebih lama.

 

Scarlett Freshy Brightening Shower Scrub

Wangi Scarlett Freshy Brightening Shower Scrub merupakan perpaduan antara patchouli dan melon yang lembut. Dipadukan lagi dengan English Pear dan Bunga Freesia yang seakan-akan menghadirkan aroma musim semi.

 

Scarlett Jolly Brightening Shower Scrub

Scarlett Jolly Brightening Shower Scrub ini yang menurutku paling unik. Aroma jasmin dan cedar wodd yang menenangkan, dipadukan dengan aroma vanilla dan coffee yang bisa membuat hati lebih bahagia.

 

Baca juga >>> Rawat Kulit Tubuhmu Secara Paripurna dengan Rangkaian Scarlett Body Care

 

Kandungan Scarlett Brightening Shower Scrub

Selain wanginya yang unik dan terkesan mewah, Scarlett Britening Shower Scrub juga diformulasikan dengan berbagai bahan yang bermanfaat untuk merawat kulit.

Glutathion mampu melembabkan kulit, sekaligus meningkatkan elastisitasnya. Bahan ini juga digadang-gadang dapat membantu meratakan warna kulit, serta mencegah pembentukan pigmen melanin sehingga kulit terlihat lebih cerah. Sifat antioksidan-nya mampu mencegah kerusakan sel sekaligus memperbaiki sel yang rusak.

Vitamin E berperan sebagai antioksidan. Selain mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas dan paparan sinar matahari, bahan ini juga dapat mempercepat regenerasi kulit. Kemampuannya merangsang pembentukan kolagen menjadikan kulit lebih elastis.

Colagen adalah bahan yang sudah banyak dikenal manfaatnya pada kulit. Selain mampu meningkatkan elastisitas kulit, bahan ini juga mampu menjaga kelembaban, memperlambat proses penuaan, dan mengurangi kerutan.

 

Scarlett Brightening Shower Scrub adalah shower gel bening dengan butiran scrub berwarna merah biru di dalamnya. Scarlett Charming Brightening Shower Scrub memiliki penampakan shower gel berwarna ungu. Sedangkan untuk wangi Freshy memiliki shower gel berwarna kuning, dan oranye untuk Jolly. Mudah sekali membedakannya, ya. Jadi semisal Anda sudah suka dengan satu varian, tinggal hapalkan saja warnanya. Kalau suatu saat berbelanja, tinggal angkut sesuai dengan warnanya. Atau juga misal belanja online tapi gak ngerti jenis variannya, tinggal sebut saja warnanya. Semudah itu berbelanja Scarlett.

Scarlett Brightening Shower Scrub dikemas dalam bentuk botol plastik bening ukuran 300 ml sehingga produk shower gel-nya bisa terlihat dari luar. Serius! Penampakan ketiga Scarlett Brightening Shower Scrub ini cantik banget. Untung gak disimpan di kulkas. Bisa-bisa dikira minuman kemasan jelly rasa buah ini.

Pada botol terdapat informasi produk berupa nama produk, kandungan cara pemakaian, nomor batch, tanggal kadaluarsa, dan juga perusahaan distributor. Botolnya juga kokoh tidak mudah pecah. Pernah sekali waktu saya tidak sengaja menjatuhkannya. Alhamdulillah, aman. Padahal masih penuh saat itu Nggak kebayang kalau botolnya rapuh. Bisa ambyar kemana-mana tuh shower gel-nya.

Kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub ini dilengkapi tutup fliptop berwarna putih sehingga mudah saat membuka dan menutupnya. Tutupnya juga rapat, ya, hingga tidak mudah tumpah selama ditutup dengan benar, ya. Termasuk saat dibawa di dalam tas untuk bepergian. Misal mau piknik atau staycation, tetap bisa mandi cantik pakai Scarlett.

 

Baca juga >>> Cara Lain Menikmati Manfaat Kopi dengan Scarlett Coffee Body Care

 

Menjaga Kesegaran Tubuh dan Pikiran dengan Wangi Scarlett Brightening Shower Scrub

Sejak pertama kali saya mengenal Scarlett, saya sudah suka dengan berbagai produknya. Terutama body care. Mulai dari body scrub, shower scrub, hingga body lotion-nya. Selain karena kualitas produknya yang bagus, wewangian yang digunakan Scarlett untuk produk body care-nya memberikan kesan mewah.

Tidak berhenti sampai di situ. Scarlett juga terus melakukan inovasi dengan mengelaurkan beberapa produk baru secara berkala. Nggak mengagetkan jika brand lokal ini menjadi salah satu skin care favorit perempuan Indonesia. Termasuk saya, hehe.

Saya tuh selalu menunggu produk terbaru Scarlett. Setelah kemarin saya mencoba body care Scarleet varian coffee, sekarang saya mencoba lagi shower scrub terbarunya. Nggak tanggung-tanggung. Ada tiga varian wangi sekaligus : Charming, Freshy, dan Jolly.

Baik wangi Charming, Freshy, dan Jolly sebelumnya sudah ada di produk body lotion-nya. Kebetulan juga saya sudah pernah mencobanya. Ketiga aroma ini enak banget dan saya suka. Pun demikian harapan saya dengan shower scrub ini. Dan saat saya mencoba satu per satu … Yes! Terbukti!

Shower scrub pertama yang saya coba adalah Charming. Menurutku Charming ini wanginya lembut seksi gitu. Rasanya seperti mau makan malam romantis candle light bareng pasangan. Uhuk! Mesti kenyatananya, terkadang, habis mandi malah ingin tidur. Haha. Ya, gak masalah. Yang pentingkan sudah wangi :P

Hari berikutnya, saya mencoba wangi Freshy. Ini tuh wanginya ada manis manisnya. #Eh :D Manis dalam arti sebenarnya. Ada sesutau yang manis di dalamnya. Mungkin juga karena ada perpaduan buah dan bunga gitu, ya.

Terakhir, saya mencoba wangi Jolly. Serius! Saat mandi pakai Jolly ini, saya langsung teringat segarnya jelly buah yang baru keluar dari kulkas. Untuk saya gak khilaf, ya. Bisa-bisa nyolek dikit buat icip-icip tuh, haha.

Mandi dengan shower scrub Scarlett membuat kulitku tidak hanya bersih, tapi juga lembab. Nggak terasa kering dan tertarik, gitu. Butiran scrub-nya juga lembut, tidak mengiritasi kulitku. Dan yang pasti … wangiiiii!!!! Wanginya masih tercium beberapa saat setelah selesai mandi. Karena saya suka wanginya dan ingin lebih paripurna, saya juga memakai body lotion Scarlett setelahnya.

Kalau ditanya suka wangi yang mana … Hmmm, bagiku ini pertanyaan mudah dengan jawaban sulit. Karena saya suka semuanya. Saya suka bergonta ganti shower scrub ini. Kadang mandi pagi pakai wangi Jolly, mandi sorenya pakai wangi Charming. Kadang saya juga berekperimen dengan mencampur dua atau ketiganya sekaligus. Dan ternyata, wanginya tetap enak.

Pada akhirnya, apapun varian wangi yang saya pakai saat mandi, Scarleet shower scrub ini benar-benar memperbaiki mood-ku. Selesai mandi pagi, saya jadi lebih semangat menjalani hari. Sedangkan saat mandi sore, selain saya merasakan rilek. Meski demikian, saya masih tetap semangat menyelesaikan beberapa hal yang harus dituntaskan hari itu. Kalaupun tidak ada, saya bisa langsung tidur. Serius! Tidur dengan badan yang sudah bersih dan wangi itu lebih nyaman dan membantu lebih lelap. Nggak percaya? Coba, deh!

Karena rajin mandi apalagi pakai Scarleet shower scrub, saya mewanti-wanti kalau stok di rumah mulai menipis. Untung saja semua produk Scarlett itu mudah ditemukan dimana saja. Mulai dari e-commerce sampai sosial media, atau juga di online shop yang sudah menjadi reseller produk-produk Scarlett. Kalau saya pribadi terbiasa pesan produk Scarlett ke akun Instagram @scarlet_whitening.

Dengan kualitas produk yang bagus, menurutku harga produk Scarlett masih ramah kantong, ya. Harga produknya semua sama, yaitu 75K. Etapi kalau mau lebih hemat, biasanya saya lebih memilih beli paketannya, seharga 300K untuk 5 produk. Itu pun sudah termasuk kemasan produknya yang berupa box eksklusif. Untuk jenis produknya bisa saya pilih sendiri sesuai keinginan, lho. Pengirimannya pun aman karena dibalut menggunakan bubble wrap. Saya tinggal duduk manis menunggu produk Scarlett datang.

Selain tidak diuji cobakan pada binatang, produk Scarlett juga sudah mendapat izin dari BPOM, ya. Dan yang bikin tenang, produk-produk Scarlett juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

 

Baca juga >>> Hempas Noda Hitam Bekas Jerawat dengan St Ives Fresh Skin Scrub Apricot

 

Ternyata benar, ya. Mandi itu bukan hanya membersihkan badan, tapi juga bisa mengubah suasana hati. Yang awalnya capek pegel, jadi lebih rilek. Apalagi pakai sabun kesayangan seperti Scarlett shower scrub. Wanginya gak cuma enak, tapi juga bisa memperbaiki suasana hati.

Kalau Anda, sudah mencoba sudah mencoba wangi Scarlett shower scrub terbaru? Dari ketiganya, lebih suka yang mana? Komen di bawah, ya!

 

Sumber Referensi

https://www.bladjar.com/manfaat-dan-efek-samping-patchouli-essential-oil/

https://hot.liputan6.com/read/4072067/5-fakta-unik-ambergris-muntahan-paus-yang-jadi-bahan-parfum-premium

https://rimbakita.com/pohon-cedar/

https://hellosehat.com/herbal-alternatif/herbal/manfaat-minyak-bunga-melati/

https://www.halodoc.com/artikel/jangan-malas-ini-5-manfaat-mandi-pagi

 

~ Hana Aina ~

 

Baca juga, ya ...






 

20 komentar:

  1. Scarlet memang juara, selalu berinovasi mengeluarkan produk baru dan varian aroma yang berbeda.

    Saya sukaa yang warna unguu mantep 👍

    BalasHapus
  2. Wuih pasti seger banget mba ama wangi sehabis mandi pakai sabun Scarlett. Aku pernah coba yang warna ungu. Aihhh enak banget wanginya trus ada bulir bulir warna warni di dalamnya. Ngegemesin. Saking gemesnya rasanya pengen aku makan mba hahaha 😂. Tapi kalau warna yang lain belum aku coba. Semoga nanti berkesempatan nyoba yang lain juga

    BalasHapus
  3. ada yang unguuuu.. my favorite color niiih mba. Aaah jadi pengen coba juga deh rangkaian kesegaran dari Scarlett ini

    BalasHapus
  4. Saya tim mandi bebek kalau pagi mbak, kalau sore baru deh menikmati berlama-lama di kamar mandi. Apalagi kalau mandinya pakai scarlett, bisa tambah betah tuh

    BalasHapus
  5. Sukaaakk banget yg varian FRESHY
    Ya ampuun, aromanya bener2 soothing and relaxing banget!
    cintaaa ama produk2 bodycare Scarlett!

    BalasHapus
  6. Makin banyak varian sabun mandi scarlett ya mba... Baru aja sabunku yang coffee habis. hmm... mau jajan sabun yang mana lagi ya... yang charming kayaknya oke nih.

    BalasHapus
  7. Sabun yang wangi adalah koentji supaya rajin mandi. Saya pun begitu. Bisa betah di kamar mandi kalo sabunnya worth it. Bikin fresh, bugar trus jadi mood beraktivitas seharian..Aku juga pakai Scarlett ini. Wangiii..

    BalasHapus
  8. Scarlett emang ada aja ya. Varian yang Nbak sebut tuh aku belum coba semua. Jadi pengen. Hujan-hujan gini bisa jadi lebih semangat mandi. Pikiran juga lebih enak lagi

    BalasHapus
  9. Aku udah nyobain semuanya, dan ketiganya aromanya enak semuaaaa... Scarlett emang juara kalau soal inovasi produk ya mbak

    BalasHapus
  10. Wahh varian baru dari Scarlett Whitening ya
    Pasti enak wanginya
    Uda paten kok KLO Scarlett Whitening itu produk nya wangi dan lembut di kulit

    BalasHapus
  11. penasaran deh sama wangi terbaru dari scarlett bodycare ini. aku pernahnya pakai yang warna kuning itu aja soalnya

    BalasHapus
  12. sukaak banget sama Scarlett shower scrub, jadi penasaran nih sama wnagi barunya Jolly, Charming, sama freshy-nya, Brightening Shower Scrubnya scarleet mah emang pasti bikin mandi jadi menyanangkan. segerrr dan wangiiiii

    BalasHapus
  13. Varian Scarlett Shower Scrub makin banyak ya. Aku belum nyobain ketiga varian terbaru ini. Cuma untuk Body lotion dengan wewangain yang sama dengan Shower Scrub-nya aku udah coba semua. Enak, wanginya tahan lama.

    BalasHapus
  14. Aku suka banget sama wangi-wangi sabun scarlett bikin semangat mandinya.
    Wah ada varian baru lagi ya sekarang, mau ah cobain.
    Varian Jolly ini kayanay manis ya aromanya.

    BalasHapus
  15. Suka banget dengan wangi varian baru dari Scarlet aku juga sudah mencobanya dan aku menyukai banget deh semuanya dan cocok buat kulitku

    BalasHapus
  16. ahh, enak ini Brightening Shower Scrub dari Scarlett, apalagi skr ada aroma baru yaa.. shower scrub yang wangi tuh menambah kenyamanan saat mandi, mandi bisa jadi salah satu me time untuk mamak2 yg punya balita kya aku, hihihi..

    BalasHapus
  17. Scarlett emang terbaik karena gak hanya punya produk skincare untuk wajah tapi juga perawatan tubuh sedperti brightening shower scrub, dijamin kulit bersih dan wangi ya.

    BalasHapus
  18. Penasaran wangi baru sabun cair Scarlett deh apalagi yang Jolly ji wangi kopi kan ya paling senang produk Scarlett ya body washnya wanginya segar banget

    BalasHapus
  19. loh ... setahuku Jolly itu lotion Scarlett. Sekarang ada varian shower scrub-nya. Wah enak banget dong ini tuh wangiiii seperti parfum mewah. Jadi setiap mandi bikin mood booster!

    BalasHapus
  20. Nah ini ...kemasannya fliptop dan tertutup rapat ya. Jadi kalau kesenggol bocil gak tumpah nih.....

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar