Jumat, 13 September 2019

Belajar Make Up Glamour Bersama LT PRO


Make up sudah menjadi bagian dari kehidupan perempuan zaman sekarang. Mau kemana aja, nggak pede kalua belum make up-an. Ke pasar, jemput anak, beli makan, dll. Meski nggak harus make up komplit. Yeah, paling nggak bedak atau lipstick, lah.

Sesuai dengan namanya, make up adalah sesuatu yang akan membuat tampilan seseorang menjadi lebih baik. Para perempuan bisa belajar make up sendiri. Misalnya lewat tutorial di social media. Atau juga mereka bisa ikutan acara beauty class yang kini sering digelar oleh brand-brand kosmetik.

Beberapa waktu lalau, aku bersama komunitas blogger Emak Blogger Solo mendapat kesempatan mengikuti beauty class. Kami diundang salah satu brand kosmetik kenamaan Indonesia, LTPro. Siapa sih yang nggak kenal brand yang satu ini. Kalau jalan ke supermarket atau ke mall, pasti mudah menemukan produk-produknya. Pun demikian dengan gerai kosmetiknya.

Ini bukan pertama kalinya aku dan teman-teman Emak Blogger Solo menghadiri acara beauty class. Dari yang sudah-sudah, tema make upnya beragam. Tapi biasanya sih make up untuk kegiatan sehari-hari. Nah, kali ini tema yang di tampilkan di beauty class bersama LTPro adalah Glamour Make Up.

Dulu kukira yang namanya glamour make up selalu identik dengan make up tebal dengan pemilihan warna yang cetar membahana. Karenanya, saat dilempar tema tentang glamour make up aku merasa sedikit gimana gitu. Sudah kebayang dulu riasan seperti apa yang aku pakai nanti, hehe.





Etapi ternyata perkiraanku salah. Glamour make up tidak harus selalu identik dengan make up tebal dan warna menyala. Bisa juga lho glamour make up dibuat flawless. Salah satunya yang diperagakan oleh Kak Anggun di beauty class bersama LTPro ini.

Foundation.

Salah satu kunci agar make up glamour bisa terlihat flawless adalah pemilihan foundation yang memiliki daya tutup yang baik di kulit wajah. Di beauty class bersama LTPro ini Kak Anggun menggunakan beberapa produk LTPro. Kak Anggun mengkombinasikan antara foundation liquid, foundation cream, dan juga perfect blender. Setelah semuanya di-mix baru diaplikasikan ke wajah.

Counturing.

Counturing dilakukan agar wajah terlihat lebih berdimensi. Selain itu ini juga dapat digunakan untuk mengoreksi bentuk wajah. Counturing dilakukan dengan menggunakan shading. Untuk wajah chubby yang ingin terlihat tirus, shading dapat dilakukan dengan mengusap dari pipi ke arah hidung. Sebaliknya, jika wajah terlalu tirus, shading bisa dilakukan dari hidung ke arah pipi. Nah, untuk bagian dalam, shading dilakukan dari cuping hidung hingga masuk ke bagian dalam mata. Bukan ke arah alis, ya.

Bedak.

Dalam hal ini ada dua jenis bedak yang digunakan, ya. Bedak tabor dan pedak padat. Gunakan dulu bedak tabur di seluruh wajah. Fungsi penggunaaan bedak tabur ini adalah untuk mengunci foundation. Cara pengaplikasiannya dengan ditaptap. Bukan dipoles, ya. Setelahnya, rapikan wajah dengan kuas agar sisa bedak tabur yang tidak menempel bisa hilang. Langkah berikutnya barulah digunakan bedak padat. Fungsinya adalah untuk mengcover seluruh wajah. Pangaplikasian bedak padat ini menggunakan kuas.

Alis.

Sebelum merapikan alis, buat dulu bentuk alisnya. Alis berawal dari cuping hidung ditarik ke arah mata dalam hingga ke atas. Sedangnya alis berakhir di bagian cuping hidung ditarik ke arah ujung mata bagian luar. Agar alis kanan dan kiri simetris, selesaikan satu sisi alis dulu (kanan atau kiri dulu) baru menyelesaikan sisi yang lainnya. Pengisian alis menggunakan eyeshadow cokelat tua. Pengisiannya di bagian alis dalam tidak tepat di tepi alis, tapi agak ke dalam sedikit sehingga tidak membentuk kotak. Jika sudah selesai, jangan lupa merapikan alis dengan smooth collector, ya.

Pertengahan Make Up

Make Up hampir selesai

Eyeshadow.

Gunakan terlebih dahulu eyeshadow primer agar warna tetap intens dan awet. Warna yang digunakan untuk eyeshadow ini terdiri dari beberapa warna yang nantinya akan membentuk gradasi yang cantik. Di bagian ini Kak Anggun memilih warna kuning gading untuk diaplikasikan ke seluruh bagian mata, warna gold diaplikasikan pada bagian kelopak, dan cokelat pada bagian ujung. Pada perbatasan warna-warna tersebut diblend agar tercipta gradasi warna.

Eyeliner.

Gunakan eyeliner di bagian atas dan bawah tumbuhnya bulu mata. Eyeliner yang digunakan pilih warna hitam, ya. Dan jangan lupa pakai bulu mata palsu juga. Biar mata terlihat cetar, gitu. Di sini Kak Anggun memakaikan 2 lapis bulu mata palsu. Oleskan terlebih dahulu lem di bagian bulu mata, lalu pasang bulu mata palsu pertama tepat di bagian bulu mata. Sedangkan bulu mata kedua, pasangkan setelahnya. Bulu mata kedua ini lebih panjang ya dari yang pertama.

Blushon.

Gunakan warna kombinasi cokelat di bagian pangkal dan pink di bagian tulang pipi. Jangan lupa tambahkan highliter agar terlihat blink-blink. Hingliter diaplikasikan dibagian tertentu saja, ya. Misal pada dagu, bawah hidung, ujung cuping hidung, dan sedikit pada dahi.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk glamour make up. Dan ternyata, untuk mengahasilkan tampilan glamour bukan hanya dilihat dari make up saja. Pakaian, aksesoris, dan printilan pendukung lainnya juga bisa. Kali ini Kak Anggun memberikan tips hijab yang bisa dipakai saat mengaplikasikan make up glamour ini.

Hijab yang dipakaikan oleh Kak Anggun ini hanya 1 lapis, lho. Tapi hasilnya cantik berlapis-lapis. Hijab segi empat dilipat menjadi segitiga. Pada bagian ujung bawahnya diletakkan pada bagian atas kepala (pemakaian terbalik). Ujung hijab kiri dan kanan ditarik ke atas lalu diikat (model hijab ini seperti turban, ya). Ujung bagian kanan ditarik ke bawah lalu ke belakang untuk dirapikan. Sedangkan ujung bagian kiri dilipat seperti plisket lalu diputar membentuk bunga. Jangan lupa selalu merapikan begitu selesai. Pemakaian model hijab seperti ini minim penggunaan jarum, ya. Sebagai sentuhan akhir, beri tambahan aksesoris warna gold sebagai pemanis.


Wah, cantik, ya, hasilnya!

Ternyata, glamour make up memang tidak harus dengan make up tebal dan warna mencolok. Dengan warna soft pun ke-glamouran-nya masih bisa terlihat. Dan ini sudah dibuktikan oleh Kak Anggun di acara beauty class bersama LTPro di Mall Paragon Solo. Tentu bersama komunitas blogger Kumpulan Emak Blogger chapter Solo.


Kalau hasil glamour make up-nya se-flawless ini, keknya aku juga bisa memakainya sesekali. Mungkin saat datang ke kondangan, atau acara resmi lainnya. Kamu, nggak pingin coba?



~ Hana Aina ~



Baca juga, ya ...

Lawan Tanda Penuaan dengan Safi Age Defy









Event Colaboration KEB Solo X Wardah










Warna Lipstik Favorit Saya











7 Langkah Cantik dan Awet Muda











Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar