Senin, 25 November 2019

Lengkapi Kebutuhan Nutrisi Kulit Wajah dengan Curaskin


Saat ini skincare sedang naik daun. Barang ini sedang digandrungi bukan hanya para perempuan namun juga lelaki. Perusahaan kosmetik pun menyambut fenomena ini dengan cepat. Banyak dari perusahaan tersebut yang memproduksi rangkaian skincare. Mulai skincare pemutih, anti agne, hingga anti aging.

Seiring minat pasar yang besar terhadap produk skincare, tidak sedikit pula beredar skincare palsu. Alih-alih dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, yang ada malah kulit wajah menjadi rusak.

Berawal dari keprihatinan itulah Curaskin diciptakan. Menurut dr. Prawesti Tyas Hapsari, produk skincare ini merupakan perpaduan di antara kosmetik dan obat. Atau yang biasa disebut produk cosmeceutical. Lebih jauh dr. Prawesti menjelaskan, Curaskin mencoba menghadirkan skincare dengan hasil yang lebih memuaskan dari kosmetik biasa, namun formulasi skincare ini tidak memberikan efek samping negatif seperti obat. 

Curaskin sendiri saat ini telah memiliki 4 gerai yang tersebar di Jakarta, Medan, Surabaya, dan Solo. Pada setiap gerai Curaskin telah disediakan alat smart skin analyzer. Alat ini akan membantu para calon pengguna Curaskin untuk mengidentifikasi masalah pada kulit wajah mereka.




Pemeriksaan Kulit Wajah dengan Smart Skin Analyzer
Smart skin analyzer bekerja dengan menggunakan cahaya yang dapat menembus dan menganalisa kulit keseluruhan. Kebetulan kemarin saya datang saat pembukaan gerai pertamanya di Solo. Tepatnya di Solo Paragon Mall. Saya dan beberapa teman sempat mencoba skin analyzer ini. Itung-itung sekalian mencari tahu serusak apa sih kulit wajahku, hihi

Sebelum menggunakan skin analyzer saya harus menjawab beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan tanggal lahir. Dari sini akan tahu berapa umurku. Nah, umurku ini nantinya akan dibandingkan dengan umur kulitku.

Pada kenyataannya, pada beberapa orang memiliki umur kulit wajah lebih muda dari umur sebenarnya. Namun tak sedikit pula yang mendapati kenyataan bahwa umur wajah mereka selangkah lebih maju alias lebih tua dari umur mereka sebenarnya. Kalau ditanya, Anda pilih yang mana? Saya yakin akan lebih banyak menjawab memilih kulit wajah yang terlihat lebih muda dari umur aslinya, bukan, haha.




Cara penggunaan alat ini pun cukup mudah. Saya hanya perlu memasukkan kepala ke dalam alat. Saya harus menempelkan dagu pada tempat yang ditentukan, lalu alat itu pun ditutup. Semacam masuk ke dalam tudung, gitu. Saya harus memenajmkan mata saat alat itu bekerja. Tepatnya saat cahaya terang sudah pulang terpancar dari alat.

Ada 8 komponen kulit yang di analisa. Di antaranya flek hitam, prosentase pori, kerutan, dampak sinar UV, kelembaban, sel kulit mati, warna kulit, serta kelenjar minyak. Nilai dari 8 komponen pemeriksaan tersebut akan dianggap baik jika prosentasenya mendekati 100%.

Hasil pemeriksaan kulit wajah saya dengan skin analyzer, dari 8 komponen penilaian tersebut ada 3 komponen yang nilainya mendekati prosentase 70%. Masih bagus, sih. Dalam hal ini bisa dikatakan middle. Tiga kompnen tersebut meliputi kelembaban, UV damage, dan kelenjar minyak. Sedangkan 5 komponen lainnya, prosentase saya berada di bawah 50%. Wadew! Ternyata saya punya banyak PR untuk merawat kulit wajah, haha.

Kemudian dr. Prawesti memperkenalkanku dengan produk Curaskin. Produk Curaskin ini terdiri dari beberapa jenis perawatan. Di antaranya agne series dan whitening series. Berikut adalah beberapa produk Curaskin yang bisa digunakan untuk perawatan harian:


Curaskin Brightening Facial Wash

Ini adalah salah satu pembersih wajah produk Curaskin. Proses pembersihan kulit adalah satu hal penting dalam perawatan wajah. Karenanya musti rajin membersihkan wajah, ya. Kulit wajah yang jarang dibersihkan akan lebih banyak bermasalah. Salah satunya adalah penumpukan sel kulit mati. Ini tentu berakibat regenerasi sel menjadi terhambat. Masalah kulit lain yang timbul karena tidak rajin membersihkan wajah adalah munculnya jerawat dan kulit menjadi kusam. Dan yang lebih buruk, dapat memunculkan kerutan. Duh!

Alangkah baiknya jika membersihkan wajah dengan produk yang tidak mengandung paraben dan SLS (Sodium Lauril Sulfate). SLS biasa ditambahkan pada produk pembersih. Namun pada beberapa orang, SLS dapat membuat iritasi pada kulit. Ini juga terjadi terutama pada Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Facial wash dari Curaskin ini mengandung multi peptide. Ini adalah zat aktif yang berperan sebagai anti aging dan anti oksidan. Selain itu, multi peptide juga dapat membantu membersihkan make up, kotoran, dan minyak berlebih tanpa mengganggu sistem perlindungan kulit. Zat ini juga dapat membentu mengecilkan pori, lho.

Curaskin Brightening Facial Wash ini berwujud cairan kental bening dan sedikit lengket. Saat diberi air dan digosok, produk ini tidak menghasilkan banyak busa karena tidak mengandung SLS.


Curaskin Whitening Brightening Face Toner

Toner adalah salah satu komponen pembersih wajah yang berfungsi mengangkat sisa kotoran, melembabkan kulit, sekaligus menjaga keseimbangan pH kulit. Penggunaannya pun cukup mudah hanya dengan dituang di kapas lalu dioles seluruh wajah.

Curaskin Whitening Brightening Face Toner mengandung vitamin B3 (niacinamide) 10% yang diklem mampu mencerahkan kulit, menghilangkan komedo dan mencegah komedo datang kembali, serta mencegah kulit menjadi kusam.

Produk ini berbentuk cairan bening dan tidak mengandung parfum. Cairannya pun mudah meresap ke kulit saat aplikasikan.


Curaskin Rejuve Advance Age Reduction Serum

Serum ini mengandung argireline dan milk thisthle. Argireline sendiri telah dikenal di dunia kecantikan sebagai zat korektif yang mampu meminimalkan munculnya kerutan. Sedangkan milk thisthle adalah anti aging yang diekstrak dari bunga. Kombinasi keduanya mempu bersinergi memudarkan dan mencegah terjadinya kerutan, serta mengembalikan elastisitas kulit.

Kerutan pada wajah biasa ditemukan di sekitar mata dan hidung. Penyebabnya pun bermacam-macam. Bisa jadi karena paparan sinar matahari, atau juga bertambahnya usia.

Serum ini berupa cairan bening tanpa aroma dan dapat digunakan bersama produk lain. Lebih tepatnya digunakan pertama kali sebelum menggunakan produk lainnya. 


Curaskin Whitening Advance Serum Vitamin C

Vitamin C berfungsi sebegai anti oksidan. Pada kulit, vitamin C juga mampu mencerahkan dan membantu memudarkan flek hitam. Pengaplikasian serum vitamin C, alangkah baiknya kulit wajah dalam keadaan bersih agar terserap sempurna. Hindari pula pada daerah sensitif seperti di area mata.

Vitamin C serum ini berupa cairan bening dan dikemas dalam botol kaca berwarna gelap untuk menghindarkan produk dari oksidasi sinar matahari. Jangan gunakan produk vitamin C jika sudah berubah warna, ya.


Curaskin Essensial Advance Glow Essence Step 2

Serum ini mengandung retinoid komplek dan pumpkin fruit ekstrak. Produk ini berupa cairan minyak bening dan terdiri dua formulasi yang berbeda. Step 1 untuk jenis kulit normal serta kering, dan step 2 untuk kulit berminyak dan berjerawat. Aku sendiri menggunakan step 2 karena kulitku cenderung berminyak.

Produk ini diklem mampu mengurangi produksi sebum (minyak) dan mencegah terjadinya hyperkeratosis (penumpukan sel kulit mati). Untuk kulit berjerawat, produk ini mampu memudarkan bekas jerawat dan merangsang pembentukan kulit baru.


Curaskin Essensial Sunscreen Gel

Sunscreen berperan untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Produk ini mengandung SPF 30 dan terdiri dari sedian gel dan krim. Sunscreen gel diperuntukkan untuk kulit berminyak, sedangkan sunscreen krim untuk kulit normal dan kering.

Ada tips nih dari dr. Prawesti agar penggunaan sunscreen ini lebih efektif. Alangkah baiknya mengaplikasikan sunscreen setengah jam sebelum keluar rumah. Dan jangan lupa untuk mengulang mengaplikasikan sunscreen setiap 4 jam sekali.


Curaskin Advance Bright Body Lotion

Curaskin bukan hanya punya produk perawatan wajah saja, lho. Ini salah satunya, body lotion. Produk ini mengandung SPF 30 yang dikombinasi dengan aroma parfum kekinian. Sediaannya berupa cairan krim berwarna cokelat susu yang mudah diserap kulit. Produk ini juga tidak lengket serta memberikan perlindungan terhadap UV A dan UV B.


Keamanan Produk dengan Sertifikat BPOM



Salah satu yang harus diperhatikan saat memilih skincare adalah keamanannya. Di Indonesia sendiri, produk kosmetik yang dinyatakan aman bisa diketahui dari izin BPOM. Curaskin sendiri mengklem sebagai produk yang aman. Penasaran dong. Saya mencoba berselancar di web BPOM untuk mencari tahu. Saya mencari berdasarkan merk, lalu mengetik Curaskin. Dan hasilnya seperti yang tertera di atas.

Selain sudah mendapatkan izin dari BPOM, Curaskin juga mencantumkan logo halal dari Majelis Ulama Indonesia. Hanya saja hingga  tulisan ini diterbitkan, saya belum bisa menemukannya di web Halal MUI.


Terdaftar di BPOM, bersertifikat Halal MUI, dan produk berkualitas, skincare dengan spesifikasi ini tentu lebih membuat konsumen aman dan nyaman, ya. Penasaran nggak sih Anda dengan produk skincare ini?




~ Hana Aina ~



Baca juga, ya ...

Lawan Tanda Penuaan dengan Safi Age Defy










Kenalin! Skincare Lokal Baru Curaskin!









Warna Lipstik Favorit ala Saya











Ingin Cantik Sekaligus Sehat?










7 Langkah Cantik dan Awet Muda ala Emak Blogger

23 komentar:

  1. Lumayan enaaak dipakenyaa ini Curaskin. Bodylotionnya aku suka baunya meski di kulit kurang suka setelah diusap. Tapi wanginya enaakkk bangeet. Serumnya juga nyaman dipake

    BalasHapus
  2. huhuhu aku mupeng pengen dianalisa juga biar ketahuan kondisi kulitku. kalo udah tahu kan bisa dikasi produk yg tepat dan semoga jadi pemicu buat lebih rajin merawat kulit wajah :D

    BalasHapus
  3. Banyak alat atau tool yang digunakan untuk mengukur tingkat kesehatan atau jenis kulit ya Mbak. Asal bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit kenapa tidak ya. Ikut aja toh memang hasilnya seperti curaskin ini bisa membuat kulit jadi sehat dan bersih.

    BalasHapus
  4. Lengkap ya rangkaian skincarenya, mulai dari cleanser sampai sunscreen dan body lotion juga... Tapi penasaran ingin coba dulu smart skin analyzernya...

    BalasHapus
  5. Curaskin berfaedah bgt utk.kita semua ya.
    Kapan2 aku mau coba utk halau kekusaman kulit wajah.

    BalasHapus
  6. Wah mba. Jadi penasaran aku ama keadaan kulit aku. Kayaknya bakal keliatan lebih tua dari usia sebenarnya hiks. Penasaran ya ama curaskin ini. Selain aman udah dapet label halal dari MUI lagi ya. Jadi tenang ya kalau pakai curaskin ini ��

    BalasHapus
  7. Saya penasaran banget. Soalnya lagi suka pakai skincare. Berarti harus ke gerainya untuk coba smart skin analyzer

    BalasHapus
  8. Permasalahan utama pada kulit yaaa...flek hitam, prosentase pori, kerutan, dampak sinar UV, kelembaban, sel kulit mati, warna kulit, serta kelenjar minyak

    kalo dipikir pikir, banyak aja yaaa kebutuhan skin care wanita, belum lagi plus kalo dandan perlu kosmetik.. ck ck ck... aku tadinya punya macam macam kek gitu, lama lama agak lelah juga mengoles aneka jenis skin care hihi.. sekarang pasrah minum vitamin, makan sayur, tidak makan gula, gitu gitu deh sama rajin bersihin muka seperti biasa

    BalasHapus
  9. Walaah baru tau curaskin ada di solo. Aku nih lg butuh bgt yg bisa memperbaiki kulit wajahku krn males pake sunscreen.

    Kulit kusam bgt, pengen cobain serumnya

    BalasHapus
  10. Jadi ingin diperiksa juga pakai Smart skin analyze, ingin tahu kondisi kulit wajah yang sebenarnya. Kalau sudah tau jadi lebih mudah untuk memilih skin care yang cocok untuk kita ya...

    BalasHapus
  11. Penasaran banget donk pengen nyobain tes kulitku sebenarnya kondisinya gimana sih. Apa yang kurang pengen diketahui. Penasaran pengen nyoba skincare Curaskin ini

    BalasHapus
  12. Namanya kok lucu? Cara bacanya c dibaca seperti biasa atau huruf k?
    Mau cobab ah siapa tahu cocok dengan kulitku

    BalasHapus
  13. Wah jadi penasaran nih Mak sama hasil pemakaian produk dari Curaskin. Btw aku pernah cek kondisi kulit pake alat itu juga. Cocok banget buat memahami jenis permasalahan kulit dan treatment apa yang tepat sebagai solusinya :D

    BalasHapus
  14. Jadi gak cuma skincare ya Curaskin ini, tapi ada yang buat badan juga. Lengkap ini produknya. Pertama kita memang kudu tahu masalah kulit dulu, baru deh perawatan

    BalasHapus
  15. Waah pengen juga nih tau kondisi kulit dan dianalisa lewat smart skin analyzer. Waah saya baru dengar produk curaskin. Sudah banyak juga ya produknya. Kemasannya kecil kecil ya mbak sepertinya

    BalasHapus
  16. Sip, ga usah ragu lagi berarti ya sama Curaskin, karena dia sudah terdaftar BPOM. Hal pertama yang aku lihat dari produk kecantikan soalnya itu. Sayang klinik nya belum ada di Bandung ya

    BalasHapus
  17. Ternyata Curaskin punya klinik di Solo ya, aku nggak tahu apa ada juga di Semarang. Dan produknya juga komplit nih

    BalasHapus
  18. Liburan nanti aku mau pulang ke Surabaya. Pengin banget ke showroom nya Curaskin.
    Pengin di analisis dan mendapatkan perawatan yang sesuai apa yang dibutuhkan kulit.

    BalasHapus
  19. Mupeng sama produk Curaskin ini, katanya bagus banget yah, uh jadi ingin dianalisis sekalian biar maksimal perawatannya yah.

    BalasHapus
  20. wah produk Curaskin banyak juga variannya ya...alat skin analyzer nya unik juga.. hehe tapi yang penting memang fungsinya.. hasil analisanya akurat..

    BalasHapus
  21. Semakin banyak orang yang makin aware dengan perawatan kesehatan wajahnya dengan skincare. Jadi memang Curaskin ini menjadi solusi bagi para pengguna skincare lokal yang mendambakan produk berkualitas.

    BalasHapus
  22. Aku penasaran Sama serumny nih mau bnget coba aplg curaskin ini produk lokal gsk takut2 amat ,, mudah2an cocok nih

    BalasHapus
  23. Wah aku baru tahu nih skin care Curaskin ini, jadi pengen cobian nih apalagi sudah terdafta BPOM aman ya mba

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar