Senin, 08 Juli 2019

Lawan Tanda Penuaan dengan Safi Age Defy



Perempuan selalu identik dengan keindahan dan kecantikan. Mereka memiliki standar kecantikannya sendiri. Tinggi dan putih adalah dua hal yang banyak diidamkan para perempuan.

Karenanya tak sedikit para perempuan yang berlomba-lomba untuk mempercantik diri. Bahkan tidak sedikit yang nekad menggunakan cara dan bahan berbahaya untuk mendapatkan kecantikan yang diimpikannya.


Padahal tidak demikian. Meskipun menginginkan kecantikan, namun sisi kesehatan harus lebih diperhatikan. Cantik dan sehat tentu lebih baik, bukan. Penggunaaan kosmetik dan skin care yang aman tentu menjadi prioritas.

Merawat kecantikan yang sudah dimiliki adalah salah satu cara mensyukuri karunia Tuhan, yaitu kecantikan itu sendiri. Namun kenyatananya, merawat kecantikan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus ada usaha yang terus menerus agar kecantikan terpelihara. Salah satunya adalah kecantikan wajah.

Banyak permasalahan yang timbul pada wajah. Bisa berupa jerawat maupun bekas jerawat, warna kulit yang tidak merata, hingga tanda penuaan dini. Bagi perempuan ini tentu mengaganggu penampilan, ya. Tidak jarang pula berdampak panjang hingga menurunkan kepercayaan diri. Terutama yang terakhir, nih. Penuaan dini!

Mendengar istilahnya saja sudah membuat para perempuan mengernyit. Betul apa betul! Apalagi bagi yang mulai memasuki usia 30 tahun. Duh, harus mulai sadar betul untuk merawat kulit wajah, ya. Perawatannya harus lebih rutin. Skincare-nya pun sudah naik level, pakai yang ada embel-embel anti aging gitu, hehe




Penuaan Dini! Tanda dan Penyebabnya
Penuaan dini, sesuatu yang banyak ditakuti perempuan. Kulit wajah terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya. Hal ini bisa dilihat dari munculnya kerutan di beberapa bagian wajah. Kerutan ini muncul karena kulit kehilangan elasitas akibat berkurangnya kolagen. Yang sering dan mudah sekali terlihat adalah pada bagian sekitar mata,

Nah, kebetulan beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengikuti bincang santai antara Emak Blogger Solo dengan salah satu brand kosmetik ternama yang kini tengan naik daun, Safi. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh dr. Aminah Alaydrus Sp.KK sebagai narasumber.

Dalam acara tersebut banyak dibahas tentang fenomeman penuaan dini. Ternyata, banyak factor yang dapat menyebabkan munculnya tanda penuaan dini. Berikut di antaranya:

Paparan sinar matahari. Sinar matahari mengandung gelombang ultraviolet (UV) yang dapat merusak elastisitas kulit. Kulit yang sering terpapar sinar matahari akan lebih mudah keriput. Sinar UV sendiri terdiri atas dua macam, UVA dan UVB. Keduanya sama-sama musuh bagi kulit.

Sinar UVA muncul sepanjang hari, dari pagi hingga sore. Sinar ini sangat kuat dan berbahaya karena dapat menembus lapisan kulit paling dalam dan dapat merusak kolagen. Inilah yang kemudian memunculkan kerutan dn noda hitam di wajah.

Sinar UVB memang tidak seganas UVA karena hanya menjangkau lapisan kulit epidermis. Namun pengaruhnya tetap harus diperhitungkan karena dapat menyebabkan kulit kemerahan dan terbakar.
  
Polusi dan asap. Polusi dan asap dapat memicu radikal bebas. Saat radikal bebas bersentuhan dengan kulit, dia dapat merusak kulit sehat. Ini dapat memicu terjadinya penuaan dini.

Gaya hidup. Stress dan kurang tidur dapat menurunkan daya tahan tubuh. Tubuh lebih mudah terpapar radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Kurang merawat diri. Siapa nih yang sebelum tidur masih ogah-ogahan membersihkan wajah? Cung! Duh, jangan diulang lagi, ya. Kosmetik yang menumpuk di kulit juga sebagai penyebab penuaan dini, lho.




Meski penuaan dini menjadi sesuatu yang menakutkan terutaa bagi para perempuan yang telah masuk usia 30 tahun, tapi sebenarnya beberapa hal dilakukan untuk mencegahnya.

Mengatur pola makan. Perbanyak buah dan sayur yang kaya anti oksidan. Bisa juga makanan yang mengandung omega tiga. Kurangi asupan makanan dan minuman manis. Jangan lupa air putihnya, ya. 1,5 – 3 liter setiap harinya.

Mengubah gaya hidup. Tidur cukup dapat membatu mengurangi stress penyebab penuaan dini. Pun demikian dengan olah raga yang teratur.

Membersihkan wajah. Jangan malas membersihkan wajah sebelum tidur, ya. Apalagi jika make up tebal. Wah, musti double cleansing, tuh! Biar semua kotoran kulit sisa make up terangkat sempurna.

Perawatan sehari-hari. Meski berada di rumah, jangan lupa memakai pelembab agar kulit tetap lembab. Apalagi jika aktif di luar rumah. Jangan lupa pakai sunscreen, ya. Bagi pemilik kulit kering, bisa menggunakan sunscreen krim atau lotion. Sedang kulit berminyak, sunscreen lotion bisa menjadi pilihan.

Pilih sunscreen yang mengandung Sun Protection Factor (SPF) 30 dengan perlindungan UVA dan UVB. Untuk pemakaiannya sendiri, sunscreen dikapai 30-60 menit sebelum keluar rumah. Jadi, bukan saat keluar rumah, ya. Pemakaian sunscreen harus diulang setiap 4 jam sekali.




Sudah Kenal Safi Age Defy?
Ada yang sudah kenal Safi? Ini adalah merek kosmatik berkualitas berasal dari Malaysia. Safi menghadirkan produk kosmatik berkualitas, teruji, dan halal. Bagi perempuan muslim, tentu ini bisa menjadi salah satu pilihan, ya. Paling nggak hati tenang karena kehalalannya.

Pada acara kemarin, Safi memperkenalkan produk keluaran terbarunya yang fokus pada pencegahan penuaan dini atau anti aging. Namanya Safi Age Defy. Produk Safi yang satu ini memiliki tampilan yang elegan dengan kombinasi warna ungu dan emas.

Kami para blogger yang hadir di acara tersebut berkesempatan mencoba langsung rangkaian produk Safi Age Defy, yang terdiri atas cream cleanser, deep exfoliator, skin refiner, gold water essence, eye contour, dan radiant day.

Kesan pertama saat membuka kemasan Safi Age Defy, langsung menguar aroma wangi yang lembut dan segar. Indra penciuman saya langsung menyenanginya. Produknya juga cepat meresap ke dalam kulit. Oiya, kandungan utama dari produk ini adalah gold extract dan silk protein yang diklem dapat mengatasi proses penuaan dini.

Perawatan menggunakan Safi Age Defy ini dimulai membasuh wajah untuk membantu mengurangi kotoran yang menempel, yang disusul dengan cream cleanser. Cream cleanser ini pemakaiannya harus dengan air, ya. Kemudian dibersihkan.

Dilanjutkan dengan deep exfoliator yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori. Saat melakukan pemijatan, arahnya harus berlawanan dengan gravitasi, ya. Yaitu ke arah atas. Lalu bersihkan.

Langkah berikutnya adalah pemakaian skin refiner yang berfungsi seperti toner, dan juga gold water essence. Dilanjutkan dengan eye countour yang berupa krim. Krim ini dioleskan hanya di bagian bawah mata, ya. Yang dibarengi dengan pemijatan dengan menggunakan jari manis agar tidak memberikan tekanan kuat. Yang terakhir, jangan lupa pelembab radiant day, ya.



Nah, setelah mengikuti obrolan ringan di atas, kekhawatiran saya terhadap penuaan dini mulai berkurang. Paling tidak sekarang saya tahu apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya. Salah satunya adalah dengan rajin merawat dan melindungi wajah dengan skincare. Salah satunya, ya Safi Age Defy ini. Anda penasaran nggak sih untuk mencoba produknya?



~ Hana Aina ~


Baca juga, ya ...

1 komentar:

Terima kasih telah berbagi komentar