Rabu, 20 Oktober 2021

Rawat Kulit Wajah dengan Y.O.U Simply Bright Facial Wash and Scrub Varian Grape



 

Saya tuh suka makan buah, terutama buah yang mengandung banyak air. Buah bukan hanya baik untuk kesehatan, tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah anggur.

Siapa, sih, yang nggak suka anggur. Ini salah satu buah favoritku dan keluarga. Bukan hanya rasanya yang enak, ada asem manisnya gitu, tapi juga seger. Selain rasanya, buah ini juga memiliki banyak manfaat. Manfaatnya pun bukan hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Berikut diantaranya :

  • Menghilangkan flek hitam. Kandungan vitamin E di dalam buah anggur berperan sebagai antioksidan dan penangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Kandungan polifenolnya dapat membantu mencerahkan kulit.
  • Menjaga kelembab kulit. Buah anggur memiliki kandungan air yang tinggi. Karenanya buah ini dapat membantu merawat kulit yang kering dan kasar, menjadikannya lebih lembab. Kulit yang terjaga kelembabannya tentu akan terlihat lebih segar, ya.
  • Mengencangkan kulit dan mencegah kulit keriput. Selain vitamin E, buah anggur juga mengandungan vitamin C. Vitamin ini dapat meningkatkan kolagen kulit. Kolagen inilah yang akan menjaga kulit tetap kenyal dan mencegah kulit keriput.

 

Y.O.U Simply Bright Facial Wash dan Facial Scrub

Membersihkan wajah setiap hari sudah menjadi sebuah kebutuhan. Apalagi bagi perempuan yang mendambakan kulit wajahnya sehat dan cerah.

Kulit wajah yang sehat memiliki warna kulit yang merata, bertekstur kenyal, lembut dan halus, serta senantiasa lembab. Perempuan mana sih yang nggak ingin punya kulit wajah seperti ini. Termasuk saya.

Hanya saja, untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah butuh perjuangan, ya. Terutama disiplin untuk membersihkan wajah setiap hari. Terkadang saat malam tiba dan saya sudah terlalu lelah dengan aktivitas seharian, saya jadi mager untuk membersihkan wajah. Kemalasan tingkat dewa inilah yang membuat kulit wajah jadi kusam. Duh, nggak akan kuulang, deh!

Beberapa minggu ini saya mencoba salah satu produk pembersih wajah, yaitu Y.O.U Simply Bright facial wash dan facial scrub. Ini adalah produk pembersih wajah yang mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang ramah di kantong.

Brand Y.O.U yang kepanjangan dari Youthful, Outstanding, Unique, adalah salah satu brand lokal Indonesia. Nggak salah, dong, kalau saya mencoba salah satu skincare keluaran dalam negeri ini.

Sebenarnya Y.O.U Simply Bright facial wash dan facial scrub ini memiliki 2 varian, yaitu lemon dan grape. Kebetulan saya menggunakan varian grape. Dari awal, saya memang lebih suka aroma grape ini dari pada lemon. Seperti yang saya bilang tadi, aromanya segar. Ada manis asamnya gitu.

 



Y.O.U Simply Bright facial scrub berupa krim padat berwarna ungu dusty dengan butiran scrub berwarna ungu tua dan cokelat. Meski sedikit padat, tapi krimnya mudah kok untuk dikeluarkan. Produk ini dikemas dalam wadah tube plastik berwarna ungu dusty berukuran 100 ml yang dilengkapi tutup fliptop hingga mudah untuk dibuka tutup. Tutup ini menjaga produk di dalamnya tetap aman meski dibawa kemana-mana. Nggak akan tumpah selama ditutup dengan benar.

Pada bagian depan kemasan terdapat gambar anggur yang mewakili kandungan isi produk, nama produk, dan volume kemasan. Sedangkan pada bagian belakang kemasan terdapat informasi produk berupa bahan, cara pemakaian, nomor batch dan tanggal kadaluarsa, serta informasi tentang pihak produsen.

 

Y.O.U Simply Bright facial wash berupa gel bening berwarna ungu muda dengan butiran scrub berwarna ungu tua dan merah. Produk ini dikemas dalam tube plastik berwarna putih dengan tutup fliptop. Etapi tutup ini rapat juga, kok. Aman kalau mau masuk tas dan dibawa traveling.

Pada bagian depan kemasan terdapat gambar anggur yang mewakili kandungan isi produk, nama produk, dan volume kemasan. Sedangkan pada bagian belakang kemasan terdapat informasi produk berupa bahan, cara pemakaian, nomor batch dan tanggal kadaluarsa, serta informasi tentang pihak produsen.

 

Kandungan Y.O.U Simply Bright Facial Wash dan Facial Scrub

Seperti namanya, Y.O.U Simply Bright varian grape ini mengandungan ekstrak anggur. Selain kandungan ekstrak anggur, Y.O.U Simply Bright juga mengandung Hyaluronic Acid. Ini salah satu bahan aktif yang sudah sering digunakan dalam skincare karena kemampuannya merawat kulit sudah tidak diragukan lagi.

  • Antiaging. Hyaluronic Acid dapat berfungsi sebagai antiaging karena mampu mengurangi munculnya kerutan dan juga membantu kulit menangkal paparan radikal bebas.
  • Melembabkan kulit. Hyaluronic Acid mampu mengikat kuat molekul air dan menahannya di dalam jaringan kulit. Inilah yang membuat kulit terjaga kelembabannya.
  • Mencegah jerawat. Hyaluronic Acid dapat mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah sehingga dapat membantu mencegah munculnya jerawat.
  • Menyamarkan bintik hitam pada wajah. Selain mencegah jerawat, Hyaluronic Acid membantu menyamarkan bintik hitam pada wajah, termasuk bekas jerawat.
  • Memperbaiki kondisi kulit yang rusak. Hyaluronic Acid mengendalikan peradangan di area luka, termasuk memperbaiki kulit yang terbakar matahari.

Sebenarnya Hyaluronic Acid diproduksi secara alami dalam tubuh. Namun, seiring bertambahnya usia, paparan radiasi matahari, dan polusi udara, jumlah Hyaluronic Acid mulai berkurang. Tubuh memerlukan tambahan Hyaluronic Acid dari luar tubuh, salah satunya lewat produk skincare.

Selain kedua bahan aktif tadi, Y.O.U Simply Bright facial scrub sendiri juga mengandung walnut sebagai butiran scrub-nya. Scrub sendiri sangat bermanfaat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan lebih bersih dan cerah. Scrub juga dapat mengangkat komedo hingga tidak ada lagi sumbatan di pori kulit. Ini nih yang bisa menghilangkan penyebab jerawat. Lalu apa saja manfaat Walnut?

  • Melembabkan kulit. Walnut memiliki kandungan Omega 3 yang membantu mengunci kelembaban dan membuat kulit lebih sehat.
  • Mengatasi penuaan. Kandungan anti oksidan pada Walnut mampu menangkal radikal bebas. Sedangkan Vitamin B dan E mencegah penuaan dan mencerahkan kulit.
  • Mengatasi mata panda. Walnut dapat memudarkan dan mengatasi kulit sensitif terutama pada bagian bawah mata.

 


First Impression Y.O.U Simply Bright Facial Wash dan Facial Scrub Varian Anggur

Sudah hampir 3 minggu saya mencoba Y.O.U Simply Bright facial wash dan facial scrub. Saya pastikan tanganku bersih, ya. Kalau cuci muka tapi tangan kotor, wah itu sama juga malah meratakan kotoran ke seluruh wajah, hihi.

Sebelum membersikan wajah dengan facial wash, saya melakukan eksfoliasi kulit wajah dengan Y.O.U Simply Bright facial scrub. Saya cukup menekan tubenya, scrub berwarna ungu akan keluar. Jujur, saya kurang suka aroma scrub ini. Aroma anggurnya nggak dominan. Aroma walnutnya yang lebih tercium.

Saya meratakan scrub ke seluruh wajah. Butiran scrub Y.O.U Simply Bright facial scrub ini berukuran kecil dan lembut, sehingga tidak melukai kulit wajah. Selama eksfoliasi, saya melakukan pijatan ringan secara melingkar, ya. Setelahnya, saya tinggal membilasnya dengan air bersih.

Setelah memakai Y.O.U Simply Bright facial scrub kulitku terasa bersih, lebih kesat karena minyak di wajah terangkat tapi tidak meninggalkan kesan kulit tertarik. Masih tetap lembab, kok. Saya memakai scrub ini seminggu dua kali.

Bagiku melakukan eksfoliasi menggunakan scrub itu penting. Selain membersihkan sel kulit mati sehingga regenerasi kulit menjadi lebih baik, eksfoliasi juga dapat mengangkat komedo dan kotoran penyumbat pori penyebab munculnya jerawat membandel.

Agar proses membersihkan wajah lebih tuntas, saya lanjutkan dengan memakai memakai Y.O.U Simply Bright facial wash. Waktu gelnya keluar, aroma anggur yang segar menguar. Duh, sensasi segarnya memberi sensasi bahagia. Gel facial wash ini begitu kental, ya. Saya biasa memberikan sedikit air sebelum membusakannya di tangan, lalu meratakannya ke wajah.

Y.O.U Simply Bright facial wash tidak menghasilkan banyak busa. Meski demikian, busa yang dihasilkan dari gelnya lembut dan mudah diratakan. Saya tetap melakukan pijatan ringan saat meratakannya. Tunggu beberapa menit, lalu bilas. Kulitku bersih, lembab dan terkesan licin. Saya pakai ini sehari dua kali, ya, saat mandi pagi dan mandi sore.

 



Tips Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah tuh seperti ritual yang harus dilakukan setiap hari, ya. Kalau ingin wajah bersih dan sehat, ya harus rajin meluangkan waktu untuk melakukan hal yang satu ini. Nggak lama, kan. Paling juga beberapa menit aja.

Etapi tahu nggak sih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membersihkan wajah.

  • Bersihkan tangan sebelum memulai membersihkan wajah.
  • Agar wajah lebih bersih, awali dengan membersihkan wajah dengan clensing. Apalagi jika Anda menggunaka make up. Anda bisa menggunakan make up remover untuk membersihkannya.
  • Cuci wajah dengan facial wash. Lakukan pemijatan lembut saat meratakannya. Lebih baik tidak menggunakan spons atau waslap agar tidak terjadi iritasi atau kontaminasi banteri kalau-kalau spons atau waslap tersebut tidak bersih.
  • Bilas busa facial wash dengan air hangat.
  • Keringkan wajah dengan handuk bersih. Oiya, saat mengeringkan wajah, jangan menggosokkan handuk terlalu semangat, ya. Cukup dengan menepuk-nepuk saja.
  • Meski sudah membersihkan wajah, tetap aplikasikan moisturaiser ya agar kulit wajah tetap lembab.

 

Apakah Saya akan Repurcash?

Yes. Saya suka Y.O.U Simply Bright varian grape ini. Saya juga suka dengan hasilnya. Setelah menggunakan kedua produk Y.O.U Simply Bright facial wash dan facial scrub, wajahku terlihat lebih segar dan cerah. Soal harga juga masih terjangkau.

 


Nah, itu tadi pengalamanku menggunakan Y.O.U Simply Bright facial wash dan facial scrub. Meski produk skincare lokal, tapi kualitasnya tidak mengecewakan. Kalau kamu, sudah pernah mencoba produk ini, belum? Komen di bawah, ya!

 

Referensi

https://www.alodokter.com/cara-merawat-kulit-wajah-yang-baik-dan-benar

https://m.fimela.com/amp/3635812/wajah-bersih-dengan-rutin-menggunakan-masker-anggur

https://www.alodokter.com/inilah-manfaat-hyaluronic-acid-untuk-kecantikan-kulit

https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/hyaluronic-acid-untuk-kulit/

https://www.sehatq.com/artikel/hyaluronic-acid-adalah-sahabat-kulit-agar-tetap-lembap-adakah-efek-sampingnya

https://www.idntimes.com/health/fitness/amp/berkat-prima/manfaat-walnut-untuk-kesehatan-dan-kecantikan-exp-c1c2

https://cantik.tempo.co/amp/1256006/khasiat-minyak-kenari-atasi-penuaan-kulit-dan-infeksi-jamur

https://www.beautynesia.id/berita-skincare/ini-dia-fungsi-dari-face-scrub-wajah-yang-punya-segudang-manfaat/b-208924/amp

 

~ Hana Aina ~

 


Baca juga, ya ...







39 komentar:

  1. Aku langsung ngebayangin nih aroma anggur di semua variannya... pasti auto seger..Menarik buat dicobain...

    BalasHapus
  2. Wah, produk Y.O.U tuh aku udah pake serumnya dan cocok banet, bikin kulit wajah jadi makin lembab dan kenyal. Jadi penasaran pengen cobain facial wash, terutama sih facial scrubnya soalnya di hidung banyak bener komedo nih hehe

    BalasHapus
  3. Suka sekali lihat kemasannya yang cantik dan feminim itu. Terbayang kesegaran buah anggur di sana.

    Oya sayapun termasuk jenis yang suka malas membersihkan wajah. Padahal pengen juga punya kulit wajah cerah dan kenyal seperti orang-orang. Nah kalau ada produk yang simple seperti ini penggunaannya, mungkin untuk saya juga :)

    BalasHapus
  4. Tertarik dengan fasial washnya karena gak bikin kulit kering setelah cuci muka, ya. Tapi, pastinya tetap harus pakai moisturizer.

    BalasHapus
  5. Wah duo pembersih wajah nih bagus kalau dipakai bersamaan ya mbak. Ada antiagingnya pula ya dan mampu mencegah kulit jadi jerawatan juga.
    Manteb juga scrubnya untuk exfoliasi dan mengangkat komedo ya TFS

    BalasHapus
  6. Kebetulan nih saya punya plek hitam di wajah. Maklum kerjaan suka panas-panasan, tanpa perawatan pula. Sekarang sudah merasa perlu menghilangkan sebelum plek hitam makin meluas tapi belum ada cara yg cocok. Semoga dengan scrub ini bisa jadi solusi

    BalasHapus
  7. wah, udah lama saya enggak pakai scrub untuk wajah, jadipengen nyoba deh produk dari YOU ini, siapa tahu cocok juga dan flek hitam hilang.

    BalasHapus
  8. Kebayang aroma anggurnya yang wangi yaa mana ampuh lagi untuk menghilangkan noda di wajah dan bikin wajah lebih cling

    BalasHapus
  9. Whoaaa, daku juga mupeng juga nih Mba
    Y.O.U Simply Bright Facial Wash dan Facial Scrub cocok banget utk kulit Asia ya.
    Biar makin glowing paripurna!

    BalasHapus
  10. Aku belum coba yang facial washnya mba. Kalau serum ama pelbabnya udah. Nyaman banget dan nyess serumnya. Bikin heboh pakenya.

    BalasHapus
  11. Wah, bisa mengurangi flek hitam ya, Mbak? Jadi pengen nyoba nih, secara sudah mulai muncul flek tipis-tipis di muka. Akibat dulu malas pakai sunblock.

    BalasHapus
  12. Ini aku baru tau kalau Y.O.U punya facial washnya, apalagi dengan aroma anggur ya dan pastinya wanginya enak nih. Kudu nyoba juga nih, pas banget stok facial wash di rumah habis.

    BalasHapus
  13. Aku jua suka sama buah anggur.
    Dan dengan adanya produk Y.O.U Simply Bright facial wash dan facial scrub bisa menjadi based untuk melangkah ke skincare berikutnya. Kulit bersih, bisa memaksimalkan penyerapan skincare.

    BalasHapus
  14. Mau coba Walnut karena mencerahkan juga buat kulit jadi lebih lembab, mba. Baru tahu produk ini dan bisa jadi pilihan

    BalasHapus
  15. Aku jujur baru aja kenal sama produk YOU ini beberapa bulan lalu pas mau wisuda anakku. Karena butuh beli cushion , aku beli produk YOU yang reviewnya kulihat di youtube. Ternyata produknya macam macam ya termasuk facial wash.

    BalasHapus
  16. facial wash ini base banget ya mbak
    jadi langkah awal buat mengaplikasikan skincare
    jadi pengen pake juga fascial wash dari YOU ini

    BalasHapus
  17. Bakalan seger banget nih membersihkan wajah disertai aroma buah anggur gini. Jadi pengin nyobain juga nih, apalagi ini kan ada fungsi untuk anti aging juga kaaan...

    BalasHapus
  18. Wah wanginya pasti enak banget nih facial Washnya karena mengandung anggur. Bisa dicoba nih kalau facial Wash di rumah habis

    BalasHapus
  19. Aku nih butuh perawtaan muka, ada flek nih ganggu aja kalo lagi bercermin, hehehe. emang butuh perwatan juga yah gak bsia gak dirawat

    BalasHapus
  20. Mupeng sangat dengan scrubnya. Moga hasilnya nyata di aku, ya. Cari dulu ah produknya

    BalasHapus
  21. Warna packaging nya cakep nih. Apalagi segarnya anggur langsung berasa pas make ini ya mak. Cocok nih buat perempuan di negara tropis

    BalasHapus
  22. Membersihkan wajah dengan mencuci muka sudah sekitar sepuluh tahun ini saya lakukan. Dulu saya tidak telaten dan pemalas. Akhirnya banyak masalah deh di wajah ini. Setelah rajin dan bahkan mewajibkan diri saya untuk cuci muka sebelum tidur, akhirnya wajah saya kembali ke semula tidak rusak lagi

    BalasHapus
  23. You lengkap ya produknya. Dari skincare hingga ke make up. Aku sendiri cuma pun ya make up nya. Belom pernah nyoba skincare nya. Tapi percaya deh, kualitasnya bagus. Sekalipun harganya sangat terjangkau ya.

    BalasHapus
  24. Skincare yg ciamik banget ini ya Mba.
    Mupeng buat coba Y.O.U Simply Bright Facial Wash and Scrub Varian Grape

    BalasHapus
  25. Kayaknya praktis nih facial washnya bisa buat travelling yah. Apalagi wangi anggurnya bikin nyaman.
    Emang sih, setuju banget, kunci dari skin care yaa di kulit wajah yg bersih...

    BalasHapus
  26. Wah aku suk warna ungu dan grape ,..epertinya bagus ya mbak produknya mau coba juga ahh

    BalasHapus
  27. Saya suka sama kemasannya. Bener banget mbak, jadi bayangin atoma anggur yang seger itu. Ini bisa untuk semua jenis kulit ya?

    BalasHapus
  28. Sering liat sekilas produk ini di mall ternyata banyak varian. Itu face soap nya kebayang wanginya enak

    BalasHapus
  29. Aku baru tahu kalau anggur ini bisa menghilangkan flek hitam... Langsung kepincut sama Y.O.U ini. Aku belum pernah nyobain produknya

    BalasHapus
  30. Kemasannya unyuuu banget ya, ungu, cakep. Aku belum pernah coba Y.O.U Simply Bright facial wash dan facial scrub ini, tapi kalau memang lokal aku ga ragu coba, karena kulitku ini Indonesia sekali hihi

    BalasHapus
  31. ini produk lokal yah, aku paling suka produk face wash dari rangkaian skincare tuh. Y.O.U ini kemasannya simple yet cute dengan warna-warna unyu.

    BalasHapus
  32. Wiwin | pratiwanggini.net30 Oktober 2021 07.08

    Skincare menurut saya adalah kebutuhan wajib. Salah satu mensyukuri karunia Tuhan adalah dengan merawat dan menjaganya, betul kan ya? Produk-produk lokal sekarang banyak pilihan. Seperti YOU ini. Kandungannya anggur, seingat saya banyak mengandung antioksidan, bagus untuk kulit-kulit seperti saya.

    BalasHapus
  33. Aku suka nih kemasannya apalagi ada varian anggur soalnya jarang banget produk skin care dengan kandungan buah yang satu ini padahal kaya dengan antioksidan. Harus di coba nih, biar kulit aku makin sehat dan lembab.

    BalasHapus
  34. wah facial wash dari YOU Ini bisa menghilangkan flek hitam juga mbak? wah wajib coba nih, biar flek hitam terhempas

    BalasHapus
  35. Makasih reviewnya. Kebetulan lagi nyari-nyari pembersih wajah nih. Nyari yang cocok sama kulit dan ngefek bikin kulit makin sehat.

    BalasHapus
  36. Aku pakai cushionnya YOU dan cocok mbak. Meski katanya harganya mahal, tapi kalo cocok why not. Ternyata ada Y.O.U Simply Bright facial scrub yang kudu dicobain juga deh. Biar dosa dosa flek hitam pada ilang semua :D

    BalasHapus
  37. Y.O.U Simply Bright facial scrub ini juara banget ya mbak. Sayapun sangat menyukainya harumnya juga lembut

    BalasHapus
  38. Penting memang yaa..membuat kulit wajah bersih paripurna menggunakan scrub, minim seminggu 3x.
    Dengan Y.O.U Simply Bright facial scrub, kulit mati bersih dan tergenerasi menjadi kulit baru yang halus.

    BalasHapus
  39. Wah, kalo klaimnya bisa mudarin flek, aku susah nolak. Apalagi kalo harganya ramah kantong dan lokal punya. Harus dicoba nih.

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar