Senin, 17 Mei 2021

Rawat Kulit Tubuhmu Secara Paripurna dengan Rangkaian Scarlett Body Care


 

Seberapa penting, sih, perawatan tubuh bagi Anda?

Bagiku, perawatan tubuh itu penting, ya. Pernah suatu waktu saya disibukkan dengan berbagai aktivitas baik di kantor maupun di rumah. Saya sampai tidak sempat untuk perawatan tubuh. Alhasil, selain tubuh saya merasa pegal-pegal, kulit saya pun terliat kusam, bahkan timbul jerawat. Duh! Saya merasa dekil banget

Meski terkesan sepele, tapi mandi dua kali sehari itu bermanfaat sekali bagi tubuh. Setelah seharian beraktivitas, tubuh perlu dibersihkan dari debu dan kotoran. Pasti segar rasanya, ya. Setelahnya, jangan lupa menggunakan body lotion agar kulit tubuh tidak kering dan tetap lembab.

Sudah mandi sehari dua kali, ternyata masih ada juga kotoran tubuh yang musti dihilangkan dengan usaha ekstra. Sel kulit mati misalnya, atau juga daki-daki yang tersembunyi.

Saya memang tidak melakukan perawatan tubuh di salon atau spa. Saya biasa melakukannya di rumah. Karenanya, penting bagiku menggunakan rangkaian perawatan yang bisa kupakai sendiri di rumah. Saya biasa memilih rangkaian perawatan tubuh yang mengandung scrub untuk membantu eksfoliasi kulit tubuh.

 

Pentingnya Eksfoliasi Kulit

Ternyata, bukan hanya kulit wajah saja yang memerlukan eksfoliasi. Kulit tubuh pun juga perlu perawatan ekstra ini agar sehat, segar, dan tampak glowing. Itulah pentingnya eksfoliasi kulit. Selain itu, beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika melakukan eksfoliasi kulit secara rutin :

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sebenarnya secara alami kulit tubuh melakukan regenerasi selama 30 hari sekali. Selama itu pula terjadi pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru. Meski sel kulit mati bisa hilang dengan sendirinya, tapi tidak akan hilang sepenuhnya. Kalau sel kulit mati ini menumpuk, bisa menjadi salah satu penyebab kulit terlihat kusam.

Mencerahkan Kulit

Scrub membantu proses eksfoliasi dengan membersihkan kulit secara maksimal. Terangkatnya sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori akibat eksfoliasi, juga memberikan manfaat pada kulit hingga terlihat lebih cerah dan terasa lebih halus.

Memperlancar Peredaran Darah.

Saat melakukan eksfoliasi, saya melakukan pijatan ringan pada kulit. Pijatan ini, ditambah dengan adanya scrub, ternyata dapat membantu melancarkan peredaran darah di tubuh. Setelah eksfoliasi tuh rasanya rilek. Ya nggak, sih.

 

Mengenal Produk Scarlett Body Care

Beberapa minggu ini, saya mencoba menggunakan rangkaian perawatan dari Scarlett body care yang terdiri dari body scrub, shower scrub, dan juga body lotion. Sebenarnya saya mengenal merek Scarlett ini dari adikku.

Adikku sudah lama memakai rangkaian perawatan Scarlett body care. Dia sering membeli paketan produk ini yang terdiri dari 5 item produk. Awalnya, saya dan ibu selalu mencium wangi di kamar mandi setelah dipakai adikku mandi. Adikku juga jadi wangi setelah mandi dan pakai hand body. Karena penasaran, kami bertanya produk apa yang dipakainya. Ternyata dia pakai Scarlett body care.

Saya pun menuntaskan rasa penasaranku dengan mencoba Scarlett body care juga. Ada tiga produk Scarlett body care yang saya pakai : Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan juga Body Lotion Freshy.



 
Baca juga >>> Event Colaboration KEB Solo X Wardah di Alana Solo Hotel


Scarlett Body Scrub Romansa

Saya tuh hobi banget pakai body scrub. Saat mengoleskan body scrub ke tubuh, lalu dipijat perlahan dengan gerakan memutar membuat ketegangan di ototku memudar. Apalagi kalau body scrub nya wangi semacam Scarlett Body Scrub Romansa, Duh! Jadinya yang rilek tidak hanya tubuh, tapi juga pikiran, hihi.

Scarlett Body Scrub Romansa dikemas dalam wadah jar dengan berat 250 ml. Lumayan besar, ya. Bisa dipakai hingga sebulan lebih, nih. Kemasan produknya pun cantik, berwarna putih kombinasi pink dengan aksen bunga-bunga. Tutupnya juga kuat sehingga aman. Produknya tidak akan tumpah selama ditutupkan dengan benar.

Pada jar luar, dicantumkan informasi produk berupa nama produk, kandungan produk, cara pemakaian, nomor batch, dan juga tanggal kadaluarsa produk. Pada kemasan luar ini pula dicantumkan izin dari BPOM dan juga logo kehalalan produk.

Scarlett Body Scrub Romansa sendiri berupa krim berwarna putih dengan butiran scrub warna senada. Aromanya wangi lembut. Bukan tipikal wangi yang menyengat gitu. Cara memakainya pun mudah. Cukup dengan mengoleskan Scarlett Body Scrub Romansa ke seluruh tubuh, kemudian diamkan 2-3 menit. Jangan lupa untuk menggosok secara perlahannya. Setelahnya, tinggal dibilas dengan air bersih.



 
Baca juga >>> Kenalan, yuk! The Face of Balga by Balga Magz


Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub

Dari namanya pasti sudah ketahuan ya kalau Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub punya wangi buah pomegrante. Wangi seperti ini di produk sabun itu langka, lho.

Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub ini dikemas dalam botol plastik bening 300 ml. Meski demikian, kemasan ini kuat dan tidak mudah sobek. Pernah sekali, saya tanpa sengaja menjatuhkannya. Alhamdulillah, botolnya nggak retak apalagi sobek. Produk di dalamnya tetap aman. Tutup fliptop nya juga rapat dan mencegah produk tumpah.

Pada bagian luar botol dicantumkan nama produk, kandungan produk, dan cara pemakaian. Tidak lupa di bagian juga dicantumkan nomor batch produk, tanggal kadaluwarsa, nomor izin BPOM dan juga logo halal MUI.

Karena dikemas dalam botol bening, produk di dalamnya bisa terlihat dengan jelas. Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub berupa shower gel bening warna ungu dengan butiran scrub berwarna merah dan biru. Cara memakainya juga sama seperti saat mandi setiap harinya. Basahi tubuh terlebih dahulu, kemudian usap sabun ke seluruh tubuh secara merata. Terakhir, tinggal dibilas hingga bersih.



 
Baca juga >>> Tips Aman Ber-make up


Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion.

Sudah pakai body scrub dan mandi pakai shower scrub, kurang afdol kalau tidak pakai body lotion, ya. Kebetulan saya memakai Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion. Ini adalah varian terbaru dari produk body lotion Scarlett. Wangi freshy itu seperti perpaduan antara wangi Jo Malone English Pear dikombinasi dengan Freesia eau de cologne. Segaaarrr!!!

Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion berupa krim berwarna oranye muda. Tekstur lotionnya kental dan dikemas dalam botol plastik bening 300 ml. Kemasan ini menggunakan tutup pump sehingga memudahkan saya untuk mengeluarkan lotionnya. Yang jadi masalah, pump ini kan riskan sekali, ya. Kalau tertekan sedikti, produk bisa keluar. Bayangkan kalau saya membawanya di dalam tas kerja. Bisa tumpah kemana-mana.

Etapi jangan khawatir, Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion ada lock-unlock di bagian pump-nya. Selama lock-unlock ini tidak dilepas, pump tidak bisa ditekan. Produk tidak akan keluar. Lock-unlock inilah yang membuat Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion aman dibawa kemana-mana, termasuk saat disimpan di dalam tas.

Pemakaian Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion ini mudah. Jangan lupa melepas dulu lock-unlock pada bagian pump. Tekan pump hingga lotion keluar. Secukupnya saja. Ratakan lotion ke seluruh tubuh lalu tunggu hingga meresap. Setelahnya, Anda bisa beraktivitas seperti biasa.

 

Kandungan Scarlett Body Care.

Scarlett Body Care diklem bukan hanya merawat kulit dengan cara membersihkan dan melembabkannya, tapi juga menutrisi kulit dengan berbagai kandungan bermanfaat di dalamnya. Pada semua rangkaian produk Scarleet Body Care mengandung Glutathion, Vitamin E, Niacinamide, dan juga Kojic Acid. Penasaran nggak, sih, apa saja manfaat bahan-bahan ini …

Glutathione adalah antioksidan kuat yang mampu menangkal radikal bebas, mencegah kerusakan sel sekaligus memperbaiki sel yang rusak. Glutathione juga mencegah pembentukan pigmen melanin sebagai pewarna kulit. Dengan semakin sedikitnya melanin yang terbentuk, menjadikan kulit terlihat lebih cerah.

Vitamin E terkenal sebagai antioksidan tinggi yang mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas dan mencegah kulit terbakar akibat paparan sinar matahari. Vitamin ini juga mampu merangsang pembentukan kolagen hingga dapat meningkatkan elastisitas kulit, menjadikan kulit lebih muda dan cerah.

Niacinamide bekerja dengan cara melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet, merangsang pembentukan kolagen dan sel baru, mencerahkan sekaligus mencegah penuaan dini.

Asam Kojic mampu meratakan warna kulit yang belang dan menghambat pembentukan tirosin. Ini adalah salah satu asam amino penghasil pigmen melanin. Dengan dihambatnya tirosin, kulit menjadi lebih cerah.

 

Pengalaman Memakai Produk Scarlett Body Care

Pengalamanku memakai rangkaian Scarlett body care adalah sesuatu yang menyenangkan. Bagaimana tidak, hampir semua produknya saya suka. Mulai dari scrub hingga body lotion. Selain membersihkan, melembabkan, ini juga bisa untuk mencerahkan kulit, lho.

Scarlett Body Scrub Romansa krimnya mudah diratakan. Kalau berdasarkan cara pakainya cukup tunggu 2-3 menit, tapi kalau saya bisa bermenit-menit. Apalagi saat menggosok scrub-nya di kulit. Scrub-nya lembut dan tidak mengiritasi kulitku. Saya bahkan menggosoknya agak lama biar sel kulit mati dan daki-daki terangkat semua. Bersih paripurna, haha.

Saya suka aroma wangi lembutnya. Benar-benar menghadirkan suasana romantis. Persis sesuai dengan namanya. Bahkan aroma ini masih bertahan hingga saya selesai mandi, lho, hihi.

Untuk aroma pomegranate di Scarlett Pomegrante Brightening Shower Scrub, bagiku ini nyegerin. Saya seperti sedang mandi dengan buah pomegrante beneran. Meski tidak banyak menghasilkan busa, tapi sabun ini membersihkan kulit dan menjadikannya lembut sekaligus lembab. Tidak membuat kulit kering. Scrub nya juga lembut tidak mengiritasi kulit. Wanginya segar.

Yang terakhir, nih. Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion yang mudah diratakan di kulit. Krimnya juga mudah meresap dan tidak lengket. Saat terkena air, misal saat saya berwudhu, juga tidak meninggalkan kesan licin. Karena botolnya aman dibawa kemana-mana, saya selalu memasukkan ke tas dan memboyongnya kemana-mana.



Baca juga >>> Merawat Kecantikan dari Rumah

Kebetulan saya orang lapangan, motoran kemana-mana. Tentu perlu proteksi lebih terhadap kulit, terutama pada bagian tangan. Kalau saya rasa sinar matahari menyengat, saya oles body lotion ini. Sensasi di kulit saya langsung adem gitu. Pun demikian setelah selesai kerja, saya terbiasa cuci tangan. Setelahnya, saya oles lagi Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion.

Wah, bisa cepat habis ya kalau begini caranya, wkwkwk.

Ah, nggak apa. Kalau habis, saya tinggal beli lagi, haha. Saya hanya perlu mengirim DM ke IG @scarlett_whitening lalu pilih produk yang kuinginkan. Harga per itemnya hanya 75K saja.

Oiya, Scarlett juga punya paket hemat, lho. Cukup dengan 300K, Anda bisa mendapat 5 item sesuai pilihan yang dikemas dengan box eksklusif. Masih ditambah free gift pula. Jangan khawatir soal pengiriman. Aman, kok! Karena setiap pengiriman produk Scarlett selalu dibalut dengan bubble wrap.

Semua produk Scarlett body care tidak diuji cobakan pada hewan, ya. Selain itu, baik body scrub, shower scrub, dan body lotion-nya juga sudah mendapatkan izin keamanan dari BPOM. Ditambah lagi ada sertifikat kehalalannya juga dari MUI. Duh! Saya yang pakai produk ini jadi nyaman karena merasa aman. :D :D :D

Dengan menggunakan rangkaian perawatan Scarlett body care secara teratur, kulit saya terasa lebih bersih dan sehat. Tekstur kulitnya juga lebih lembut dan terlihat lebih cerah. Yakin, Anda tidak ingin semua benefit ini?

 

Sumber Referensi :

https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/alasan-penting-eksfoliasi-kulit-tubuh/

https://www.popbela.com/beauty/skin/dinda-ramadhanty/manfaat-body-scrub

https://www.alodokter.com/11-manfaat-glutathione-bagi-kesehatan-tubuh

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3632622/tren-memutihkan-kulit-dengan-glutathione-amankah

https://www.halodoc.com/artikel/4-manfaat-vitamin-e-untuk-kecantikan

https://www.alodokter.com/manfaat-vitamin-e-untuk-kulit-dan-kesuburan

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/2696885/konsumsi-vitamin-e-bisa-mencerahkan-kulit-benarkah

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3643215/populer-dalam-skincare-ini-manfaat-niacinamide-untuk-kulit

https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/manfaat-niacinamide-dan-efek-samping/

https://www.alodokter.com/asam-kojic-andalan-wanita-memutihkan-kulit

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3647897/manfaat-asam-kojic-untuk-memutihkan-kulit


 

~ Hana Aina ~

 

 

Baca juga, ya ...




 
























22 komentar:

  1. Enjoyable banget dah pakai produk2nya Scarlett ini.
    Aku pakai facecare maupun bodycare, dan super duper lovely
    Approved banget!

    BalasHapus
  2. aku suka pake ini, apalagi malam sebelum bobok, handbody nya itu kayak aroma therapi dan bikin nyaman, kamar jadi wnagi, suami ikutan wnagi juga, hahahah

    BalasHapus
  3. emang recomended banget dengan rangkaian produk bodycare dari scralett whitening ini
    kulitku jadi makin cerah dan lembut

    BalasHapus
  4. Iya nih, jadi gak hanya dengan mandi aja untuk merawat kulit tubuh. Tp juga harus discrub dong ya plus diolesin hand & body agar kulit tetap mendapatkan nutrisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hand & body lotion mksudnya hehe...ketinggalan.

      Hapus
  5. Salah satu body care favoritku nih, apalagi lotionnya yang dengan wangi Baccarat. Selain itu si Scarlett ini juga tahan lama, dan gak lengket.

    BalasHapus
  6. Belum coba yg freshy, wanginya enak ya? Sekarang malah ada varian baru lagi kan. jolly kalau nggak salah namanya. Pengen nyoba yg itu juga. Awet nih wanginya scarlett

    BalasHapus
  7. yes produk perawatan tubuh lokal punya yang kualitasnya terbaik dan jadi favorit banyak wanita di Indonesia bahkan luar Indonesia

    BalasHapus
  8. Salah satu pentingnya eksfoliasi itu untuk memperlancar peredaran darah ya ... berarti memang penting dilakukan karena bukan sekadar untuk kecantikan tapi untuk kesehatan juga ya. Yes, Scarlett ternyata macam-macam produknya.

    BalasHapus
  9. Aku juga pakai handbody nya, wanginya beneran kayak parfum deh awet banget seharian

    BalasHapus
  10. Aku paling suka sama sabun dan lotionnya karena wanginya enak, gak terlalu menyengat tapi elegan kyk parfum, jd abis mandi gak pakai parfum lg gak masalah. Efek melembabkannya juga cukup terasa menurutku.

    BalasHapus
  11. Memiliki kulit yang sehat dan cantik kini bukan sekedar impian yaah..
    Kudu memilih produk yang sesuai seperti rangkaian perawatan bodycare Scarlett Whitening secara teratur.

    BalasHapus
  12. Suka banget sama bpdy wash Scarlett yang varian pomegante wanginay seger banget trus gak bikin kulit jadi kering setelah mandi

    BalasHapus
  13. Aku udah coba rangkaian body care-nya, paling suka sama scrubnya yang Romansa, tahan lama gitu wanginya. Jadi betah deh lama-lama mandi di rumah hehe.

    BalasHapus
  14. Jadi penasaran sama body lotionnya. Banyak yang bilang wanginya tahan lama. Dengan isi sebanyak itu bakal awet berbulan-bulan ya, Mbak.

    BalasHapus
  15. Toast mba akupun pakai rangkaian body care dari Scarlett suka sama body lotion nya bikin kulit lembut dan wangi jadi Lebih pede juga..

    Dan gak bosan2 pegang dan cium kulit saking lembutnya

    BalasHapus
  16. wah sama mbak, saya juga perawatan tubuhnya dengan scarlett mbak, paling suka sama scrubnya karena enak banget diaplikasikan ke tubuh itu bikin rileks

    BalasHapus
  17. Jadi makin betah nih berlama-lama di kamar mandi gara2 pake scarlett yang emang wanginya seger banget..bikin kulit lembab dan sehat pula ya..

    BalasHapus
  18. Aku butuh banget ini, wajahku mulai bruntusan plus jerawat2 kecil, bisa me rime pula pakai produknya.

    BalasHapus
  19. Kalau buat saya, mandi itu salah satu cara me time yang bisa bikin fresh tubuh dan pikiran. Apalagi kl mandinya pakai rangkaian scarett. Wanginya awet dan bikin kulit halus...

    BalasHapus
  20. Scarlett eman rekomendasi asik buat mandi kesegaran dan wangi mewah ya mba Han
    aku juga make

    BalasHapus
  21. Yeaaaayy tosss. Samaan kita mba. Aku juga lagi pake rangkaian body carenya scarlett. Wanginya enak bangeettt

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar