Senin, 20 September 2021

Cara Lain Menikmati Manfaat Kopi dengan Scarlett Coffee Body Care


 

Siapa, nih, di antara Anda yang setiap pagi harus minum kopi? Kalau ada pertanyaan seperti ini, saya pasti ngacung paling tinggi.

Bagi saya, secangkir kopi hitam panas tanpa gula adalah kuliner pertama yang masuk ke perut. Rasanya, pagi, tuh, belum komplit tanpa kopi. Pada seruputan pertama kopi pagi membawa kesegaran. Ibarat kata, setok kafein seharian bakalan aman. Kalau belum ngopi, tuh, rasanya lemes seharian.

Satu hal yang saya suka dari kopi itu rasanya. Yup! Rasa kopi itu nagih. Pahit segar gimana gitu. Nggak percaya? Coba, deh, minum kopi hitam tanpa gula. Rasanya nggak sepahit yang Anda bayangkan, kok. Apalagi pahitnya kehidupan #eaaa

Hal lain yang saya suka dari kopi adalah aromanya. Bagiku, aroma kopi itu menenangkan. Rasa tegang bisa langsung mereda. Setelahnya, kalau mau ngerjain sesuatu, jadi lebih fokus.

 

Manfaat Kopi

Kopi itu nggak cuma enak, tapi juga memiliki banyak manfaat. Menurut beberapa sumber, kopi dapat menurunkan beberapa resiko penyakit karena kandungan antioksidannya. Selain itu, kopi juga disinyalir dapat menurunkan berat badan karena membantu pembakaran lemak dan kalori tubuh.

Tidak hanya itu. Ternyata, kopi juga bermanfaat bagi kecantikan juga, lho. Tentu saja penggunaannya bukan dengan cara diminum, ya. Lebih tepatnya dioleskan ke tubuh. Berikut diantaranya …

  • Membantu mengangkat sel kulit mati. Kopi dapat berfungsi sebagai eksfoliator yang mengangkat sel kulit mati hingga menjadikan kulit lebih bersih, cerah dan juga lembut.
  • Menghilangkan selulit. Bagi Anda yang memiliki selulit, tidak ada salahnya mencoba menggunakan kopi untuk menyamarkan selulit. Hal ini dikarenakan kopi dapat melebarkan pembuluh darah di bawah kulit dan memperlancar peredaran darah.
  • Sebagai anti aging. Adanya kandungan antioksidan pada kopi dapat membantu mengatasi tanda penuaan yang mulai muncul pada kulit.
  • Mengatasi jerawat. Kopi memiliki kandungan anti inflamasi dan eksfoliator alami yang dapat mengatasi jerawat.
  • Memberikan efek menenangkan pada kulit. Kopi memiliki efek shooting and calming sehingga dapat menenangkan kulit yang kemerahan akibat efek sinar matahari.



Baca juga >>> Belajar Make Up Glamour bersama LT Pro

 

Sssttt … Sudah Coba Scarlett Body Care Coffee Edition?

Dulu saya suka mencampur kopi dengan sedikit air, lalu membalurkannya ke tubuh. Bikin ala-ala lulur kopi, gitu. Nggak kebayang, kan, berapa banyak kopi yang harus saya larutkan. Belepotan dan rempong, Ciiinn!

Zaman sekarang sudah modern. Tidak sedikit produk kecantikan yang sudah memanfaatkan kopi sabagai salah satu bahan aktif dalam skin care-nya. Lebih praktis dan siap digunakan kapan saja dimana saja. Salah satunya adalah Scarlett.

Beberapa waktu lalu Scarlett meluncurkan produk barunya Scarlett Body Care Coffee Edition. Saya sebagai pencinta kopi langsung gercep. Saya nggak mau ketinggalan mencoba perawatan tubuh yang terdiri dari body scrub dan shower scrub ini.

 

Scarlett Body Scrub Coffee

Scarlett Body Scrub Coffee ini dikemas dalam bentuk jar plastik berwarna cokelat tua. Plastiknya transparan hingga saya bisa melihat produknya dari luar. Pada kemasan terdapat informasi produk, seperti nama produk, kandungan, cara pemakaian, tanggal kadaluwarsa, nomor batch, hingga perusahaan pembuat dan distributornya. Ukurannya pun cukup besar, ya, sekitar 250 ml. Wah, lumayah, tuh. Bisa buat stok sebulan.

Kemasan Scarlett Body Scrub Coffee ini dikombinasi dengan tutup berwarna putih dengan motif sketsa biji dan buah kopi. Cantik, sih, menurutku. Pada tutupnya juga diberi informasi produk berupa nama produk dan juga kandungannya. Membuka dan menutup kemasan Scarlett Body Scrub Coffee pun cukup gampang. Cukup dengan memutarnya saja. Tutup ini juga menutup rapat, ya. Jadi, saya tidak perlu khawatir kalau mau membawanya kemana-mana. Tidak akan tumpah kalau ditutup dengan benar.

Pertama kali membuka Scarlett Body Scrub Coffee, kemasannya masih ditutup segel alumunim foil. Tentu ini membuat kualitas produk lebih terjaga. Saat saya menyobek sedikit aluminium foil-nya, aroma kopi dari dalam kemasan langsung menguar. Duh! Wanginyaaaa …

Krim dari Scarlett Body Scrub Coffee berwarna cokelat susu dengan butiran scrub berwarna hitam. Krimnya pun cukup kental cenderung padat dan tidak mudah mengalir. Cara pemakaiannya pun cukup mudah. Hanya dengan mengoleskan Scarlett Body Scrub Coffee ke seluruh tubuh. Tunggu 2-3 menit lalu bilas, deh.

 

Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee

Masih dari rangkaian produk Scarlett Body Care Coffee Edition, ada Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee. Ini adalah shower gel berwarna cokelat keruh dengan butiran scrub berwarna biru dan merah. Kemasannya berbentuk botol plastik bening sehingga produk shower gel-nya bisa terlihat dari luar. Ukuran kemasannya sekitar 300 ml.

Pada kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee terdapat informasi produk berupa nama produk, kandungan cara pemakaian, nomor batch, tanggal kadaluarsa, dan juga perusahaan distributor. Kemasan ini dilengkapi tutup putih model fliptop sehingga mudah saat membuka dan menutupnya. Tutupnya juga rapat, ya, hingga tidak mudah tumpah.

Gel shower dari Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee ini kental cenderung encer sehingga mudah dikeluarkan dari botol. Pemakaiannya juga seperti kebanyakan sabun mandi. Setelah tubuh dibasahi, ratakan shower gel ke seluruh tubuh, lalu bilas dengan air bersih.


 
Baca juga >>> Merawat Kecantikan dari Rumah


Kandungan Scarlett Coffee Body Care

Selain mengandung ekstrak kopi yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, Scarlett Coffee Body Care juga mengandung beberapa bahan lain yang berfungsi menjaga kulit agar tetap sahat dan terawat dengan baik. Beberapa bahan tersebut di antaranya …

  • Glutathion berfungsi mencegah pembentukan pigmen melanin sehingga kulit terlihat lebih cerah. Sifat antioksidan-nya mampu mencegah kerusakan sel sekaligus memperbaiki sel yang rusak.
  • Vitamin E berperan sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas dan paparan sinar matahari. Kemampuannya merangsang pembentukan kolagen menjadikan kulit lebih elastis.
  • Niacinamide mampu mencerahkan dan mencegah penuaan dini. Zat ini juga dapat merangsang pembentukan kolagen dan sel baru.
  • Asam Kojic menghambat pembentukan tirosin sebagai penghasil pigmen melanin dan juga meratakan warna kulit.


Asyiknya Perawatan Tubuh Pakai Scarlett Coffee Body Care

Weekend belum tiba tapi saya sudah merencanakan buat me time. Sudah nggak sabar mencoba Scarlett Body Care Coffee Edition ini. Sudah kebayang, dong, saya bakalan memakai scrub dan mandi kopi. Seperti perawatan tubuh mewah, ala-ala spa, gitu. Etapi ini yang versi low budget, ya. Cukup di rumah saja pakai Scarlett Body Care Coffee Edition.

Seperti biasa, langkah pertama dalam perawatan tubuh itu pasti pakai scrub dulu. Saya sangat menikmati proses ini. Selain mengangkat kulit mati, scrub yang diratakan pada kulit dengan pijatan perlahan juga dapat melemaskan otot yang tegang setelah beraktivitas seharian. Peredaran darah pun menjadi lebih lancar. Duh! Nyamannya …

Sengaja waktu pakai Scarlett Body Scrub Coffee dilama-lamain. Selain eksfoliasi kulit agar semua daki terangkat dan peregangan otot, saya juga sedang menikmati wangi kopinya. Untung saja saya bisa menahan diri. Kalau khilaf, rasanya pingin icip body scrub-nya. Serius! Aroma kopinya tuh ada manis-manisnya. Persis seperti aroma kopi-kopi kekinian di café yang sering menemani di saat galau.

Scarlett Body Scrub Coffee ini mudah diratakan. Krimnya juga cepat meresap ke kulit. Butiran scrub-nya yang lembut juga tidak mengiritasi kulitku. Proses eksfoliasi kulit pun menjadi lebih nyaman dan tidak terasa sakit.

Saya biasa memakai Scarlett Body Scrub Coffee ini sekali seminggu. Namun kalau aktivitas saya sedang padat, apalagi yang mengharuskan saya keluar rumah, sering berkeringat, terpapar sinar matahari, debu, dan polusi, saya bisa menggunakannya hingga 2 kali seminggu. Tergantung kebutuhan.

Selesai pakai body scrub, jangan lupa mandi, ya. Mandinya pakai Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee. Shower gel-nya tidak banyak menghasilkan busa tapi tetap maksimal membersihkan kulit karena ada butiran scrub-nya juga. Sama dengan yang ada di body scrub, kandungan scrub pada shower gelnya juga berukuran kecil sehingga aman diaplikasikan di kulit. Selesai mandi, kulitku pun masih terasa lembab dan tidak kering. Kulit pun terasa lebih bersih dan cerah.

Wangi kopi dari Scarlett Body Care Coffee Edition ini tahan lama. Meski sudah dibilas dan dikeringkan, wanginya tetap nempel di kulit. Selesai mandi tuh rasanya segar dan bahagia. Di zaman new normal seperti sekarang ini, bahagia menjadi sesuatu hal yang penting. Terutama untuk menaikkan imun tubuh. Sepakat?

Setelah scrub-an dan mandi pakai Scarlett Body Care Coffee Edition, saya merasa lebih rilek dan fokus melanjutkan kegiatan. Nggak percaya? Buktinya saya bisa fokus menulis review ini dalam sekali duduk, hihi …

Sebenarnya, sampai saya selesai menulis review ini, saya masih menunggu, kali aja Scarlett tiba-tiba mengeluarkan body lotion edisi coffee juga. Saya bisa langsung order dan oles-oles ke tubuh setelah mandi. Biar perawatan tubuhnya lebih paripurna, gitu.



Baca juga >>> Kenali Penyakit Kusta dan Cara Menghindari Kecacatan Akibatnya


Sangking senangnya pakai Scarlett Body Care Coffee Edition, saya jadi lebih rajin mandi. Bukan saya saja, ternyata aroma wanginya juga membuat adik saya kepincut. Diam-diam dia sering memakai Scarlett Body Care Coffee Edition milikku. Lah, pantesan cepat habis. Padahal, kan, produk kesayangan, huaaaa…

Untung saja semua produk Scarlett itu mudah ditemukan dimana saja. Mulai dari ecomers sampai sosial media. Karena nggak ingin ribet, saya langsung saja pesan produk Scarlett ke akun Instagram @scarlett_whitening.

Seluruh produk Scarlett dibandrol dengan harga 75K. Etapi kalau mau cari paket hematnya pun ada. Hanya dengan 300K sudah dapat 5 produk yang dikemas dalam box eksklusif. Jenis produknya bisa saya pilih sendiri, lho. Masih ada tambahan gift pula. Pengiriman barang pesanan pun aman karena dibalut menggunakan bubble wrap.

Oiya, semua produk Scarlett sudah mendapat izin dari BPOM, ya. Selain itu, produknya juga tidak diuji cobakan pada binatang. Dan yang bikin tenang, produk-produk Scarlett juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Sebagai pencinta kopi, saya senang Scarlett mengeluarkan Scarlett Body Care Coffee Edition. Kalau yang sedang saya pakai sekarang ini habis, saya bakalan repurcash lagi, deh. Yang varian kopi tentunya!

Kalau Anda, sudah mencoba produk Scarlett perawatan tubuh varian apa? Yang varian kopi ini, sudah belum? Komen di bawah, ya!


 
Baca juga >>> Atasi Pneumonia pada Anak dengan Gerakan STOP Pneumonia

 

~ Hana Aina ~

 

 

Baca juga, ya ...






67 komentar:

  1. Salut dengan inovasinya Scarlett ini. Betul buat saya yang tidak minum kopi, tapi ternyata tetap bisa menikmati sensasi wanginya kopi dengan me time bersama produk Scarlett... Harganya terjangkau, hasilnya juga banyak yang telah mereview bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Scarlett edisi Coffee ini termasuk unik. Aroma kopinya wangi banget

      Hapus
  2. Aku dong setiap hari ngopi hehe...udah pernah nyobain Scarlett tapi varian lain mba, kayaknya enak nih wanginya kalo wangi kopi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai penikmat kopi, nggak rugi nyobain Scarlett edisi Coffee ini

      Hapus
  3. Kebanyang wangi kopiny deh. Beneran setelah baca beberapa review jadi pengen banget nyobain body care scarlett whitening aroma coffee ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung DM instagramnya, Mbak. Barang kali ada promo juga

      Hapus
  4. Aku suka tuh aroma kopi. Mau kue, minuman, ice cream, permen. Nah, ini ada skin care aroma kopi...huuum...kebayang menenangkan jiwa deh. Plus bersih juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, berarti perlu nyoba juga Scarlett edisi Coffee ini, hihi

      Hapus
  5. Bisa menghilangkan selulit juga mba ? serius ? wah saya perlu nyoba nih karena saya ini dulu gemuk jadi ada selulitnya sih. Scarlett inovatif banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada salahnya dicoba. Namanya juga usaha, hihi

      Hapus
  6. waaa another review scarlett kopi yang bikin mupeeengg..
    bagian menghilangkan selulit itu sangatlah menarik bagiku yang pernah gendut pada masanya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Sudah banyak yang nyoba Scarlett edisi Coffee ini

      Hapus
  7. wuaaah asik banget yaaa
    pagi-pagi sebelum ngopi, mandi dulu pake scarlett kopi ini
    biar paginya menyatu dan seirama, hehe

    btw aku jadi penasaran gimana rasanya bodycare aroma kopi
    penasaran bangeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung order via instagramnya, Mbak.

      Hapus
  8. Waah sama Kak, hobi ngopi juga tiap pagi biar semangat. Asyik ya sekarang ada body scrub dan brightening shower scrub. Kulit jadi bersih dan aroma kopinya pasti harum banget.

    Scarlett ini konsisten,semua produknya harga 75.000 ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau yang lebih hemat, beli paketannya saja.

      Hapus
  9. Wah baru lagi ini ya. Jadi pengen nyobain. Gak biasa nih, aroma kopi buat perawatan tubuh. Aku baru coba yang pink. Penasaran jadinya....

    BalasHapus
  10. Ada paket hemat Scarlet, ya ternyata.. Saya jadi mau coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Kita juga bisa pilih mau varian apa aja.

      Hapus
  11. Aku sudah coba yang variant kopi ini dan emang enak banget aromanya apalagi body scrub nya, aduhai... Wanginya gak mau udahan dong.

    BalasHapus
  12. Aku belum berani minum kopi pait.
    Tapi secara wanginya kopi, aku suka.
    Kan wangi kopi bisa menarik wangi kuat lainnya yang gak enak.
    Jadilah mobil kami juga diberi biji kopi yang digantung di spion tengah.

    Bayangin varian Scarlett terbaru...duh, pengennyaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbak. Aku juga pakai aroma kopi buat pengharum ruangan. Pokoknya aroma kopi itu favorit. Scarlett coffee ini juga.

      Hapus
  13. Ya ampun sama kita, sebagai penikmat kopi aku pun saat pakai Scarlett Body Scrub Coffee ini dilama-lamain. Proses eksfoliasi kulit bikin daki terangkat dan sekalian menikmati wangi kopinya juga...Waah, me time yang sempurna!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget! Habis me time pakai Scarlett, badan terasa segar.

      Hapus
  14. Scarlett Body Scrub Coffee yang berwarna cokelat susu dengan butiran scrub berwarna hitam plus bau kopi banget?
    Sukaaa!

    Iya aku senang karena krimnya pun cukup kental cenderung padat dan tidak mudah mengalir, mengesankan profesionalitas saat merancang dan produksi aneka produk Scarlett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Jenis dan varian produknya juga banyak pilihannya.

      Hapus
  15. Wow kopi ada anti aging.. Wah ga salah saya jadi pencinta kopi.. Hahah.. Saya jadi mau coba scarlett varian kopi nih. Nanti setelah yg permogentenya habis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum nyoba yang varian kopi, saya juga pakai yang pomegrante.

      Hapus
  16. Scarlett coffee series ini menakjubkan bangettt
    bener2 jadi mood booster di kala pandemi ini ya
    aku sukaakk banget sama scrubnya, wangiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scrub-nya nggak hanya bikin bersih badan,tapi juga wangi, ya, Mbak.

      Hapus
  17. Sebagai coffee lover aku jadi penasaran dengan aroma coffee di body care Scarlett. Tau sendiri kan, aroma Scarlett nih wangi, seger dan kalem.

    BalasHapus
  18. Ini varian baru ya? Akutu suka banget pakai rangkaian body carenya scarlett. Pas beli waktu itu tuh belum ada yang coffee ini. Pasti wanginya enak banget deh ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Ini varian baru. Mbak harus nyoba yang varian ini.

      Hapus
  19. Suami saya banget yang bangun tidur harus minum kopi hitam tanpa gula. Trus sering bilang ke saya kalau rasanya gak pahit. Tapi, saya belum berani apalagi kalau perut kosong hihihi.

    Aroma kopi udah pasti saya suka banget. Makanya suka menghirup aroma kopi buatan suami.

    Kalau Scarlett bikin bodycare aroma kopi, kayaknya saya bisa semakin rajin mandi, nih! Kan, enak berlama-lama sambil menghirup aroma kopi yang keluar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Kopi hitam tanpa gula itu nggak pahit, seger malah.

      Coba Scarlett coffee edition ini, deh, Mbak. Wanginya kopi banget.

      Hapus
  20. Belum cobain Scarlett varian kopi ini baru bodycare aja. Kayanya wangi banget ya bisa cobain varian ini.

    BalasHapus
  21. Aku suka wangi kopi apalagi biasanya dipakai untuk ingredients bodycare pasti lebih enak deh kalau ada aroma kopinya. Kalau yang varian kopi ini aku belum nyobain, jadi pengen nyoba juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pesan langsung via instagramnya, Mbak. Ada paketannya juga, lho.

      Hapus
  22. Inovasi Scarlett memang keren banget ya, selain promonya gencar, produknya juga bagus dan kekinian banget seperti produk barunya ini Scarlett Cofee Body Care, angin segar nih buat penggemar berat kopi. Tapi memang sih kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama punya efek menenangkan...badan jadi lebih rileks ya hanya dengan kopi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Bun. Itu sebabnya saya suka kopi :D

      Hapus
  23. Aku sebenarnya bukan penikmat kopi non gula. Tp kalo nyium bau kopi.. Wuaah. .Enak n suka banget. Gak kebayang nih body lotion wangi kopi. Pas banget buat rileks n santuy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Scarlett varian coffee ini belum ada body lotion nya, Mbak. Baru body scrub dan body wash aja.

      Hapus
  24. Wah, ini produk Scarlett Terbaru ya mbak, varian kopi. Aduh, udah ngebayangin harumnya kopi. Pastinya bikin tambah rileks ya habis pakai body care varian kopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak harus coba, deh, varian terbaru dari Scarlett ini.

      Hapus
  25. Belum nyobain yang varian kopi, tapi udah kebayang nikmat aroma kopinya. Selain itu juga pastinya butiran scrub dari Scarlett varian kopi ini bakalan bikin kulit mulus karena manfaat kopi untuk kehalusan kulit emang udah terpercaya, kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain kulit jadi halus, juga bersih dan wangi.

      Hapus
  26. Sebagai pengguna rangkaian produk bodycare dari scralett whitening dan pecinta kopi, saya harus coba ini mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung meluncur ke Instagram nya, Kak.

      Hapus
  27. aku suka dengan varian coffee ini dan jadi makin bahagia kalau mandi jadi wangi tentunya jadi makin percayadiri deh

    BalasHapus
  28. Aku juga lagi nyobain produk ini mbak moga hasilnya memuaskan ya dan bisa mencerahkan kulit tangan yang bilang motoran, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, iya. Kita sama. Saya juga motoran kemana-mana. Memang kudu ekstra usaha ya. Pakai Scarlett ini salah satunya.

      Hapus
  29. Ini nih racun baru dari Scarlett. Udah tahu gimana manfaatnya, aku jadi penasaran dengan varian kopi. Sebagai fans kopi aku merasa tertantang. Relaxing banget deh kayaknya produk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Bun. Scarlett varian kopi ini wanginya kopi banget.

      Hapus
  30. Andalan banget menggunakan produk Scarlett ini.
    Variannya semakin kaya sehingga banyak pilihan. Dan wangi kopi ini unik banget sih yaa..melihat banyaknya penggemar kopi. Hmm~ auto bahagia mencium wanginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya suka body care Scarlett. Sudah nyoba beberapa varian aromanya juga

      Hapus
  31. wah, sama kayak suamiku mbak, kalau pagi nggak ngopi, bawaannya pusing seharian.
    Kalau saya sih menghirup aroma kopinya aja udah cukup.

    wiih ada bodycare scarlett varian kopi, bakal betah nih berlama-lama di kamar mandi, ada aroma kopi yang menenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopi pagi emang bikin melek dan bersemangat mengawali hari.

      Hapus
  32. Aku lagi nunggu nih mba, mau pakai varian kopi dari scarlett ini karena varian yang lainnya aku sudah coba dan suka. Kalau kopi aku suka karena aromanya bisa bikin rileks banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Aku juga suka sama yang varian kopi ini

      Hapus
  33. kopi ama vco aja udah ena tambah gula bat scub loh
    kebayang wanginya scarlet inimak kopinya pasti bikin badan wangiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wangi banget, Mbak. Energizing banget :D

      Hapus
  34. Aku suka body scrubnya, rasanya kayak menggosok sisa-sisa kepenetan, eh, sisa-sisa daki.

    Si K bilangnya rasa permen. ��

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar