Rabu, 19 Mei 2021

Tingkatkan Bonding dan Suasana Hati dengan Inovasi Moodscent dari Wangi Bedak Cussons Baby

 

Aisy itu suka banget bedakan. Habis mandi wajib pakai bedak. Kalau sudah bedakan, dari wajah sampai kaki dibedakin semua. Biar wangi katanya.

Pun demikian saat main lalu keringatan, Aisy akan mengambil botol bedak di kamar lalu merapat ke bunda sambal bilang, “Bun, mau ini.” Tanpa disuruh, dia sudah tengkurap. Bunda akan menaburkan bedak di punggungnya. Saat Bunda meratakan bedak sambil mengelus kulit punggungnya, Aisy sangat menikmatinya. Dia sampai merem gitu, lalu mengendus endus wangi bedaknya.

Tidak berhenti sampai di situ. Ritual Aisy sebelum tidur pun tidak jauh dari acara bedakan. Aisy meminta Bunda memakaikan bedak di ketiak dan seluruh tubuhnya. Lagi-lagi, biar wangi katanya.  Bunda yang meninabobokkan Aisy pun tidak segan memeluknya erat sambil sesekali nyiumin dia. Habis Aisy wangi, sih. Kalau sudah begitu, Aisy akan mudah tidur dengan tenang dan lelap.


Baca juga >>> Merawat Kecantikan dari Rumah

 

Pengaruh Sentuhan dengan Peningkatan Suasana Hati

Aisy memang sudah terbiasa memakai bedak. Sejak bayi, Aisy selalu dibiasakan memakai bedak. Ini untuk membantu agar Aisy yang masih bayi tetap nyaman dan wangi.

Saat memakai bedak menjadi salah satu kegiatan menyenangkan bagi bayi Aisy dan Bunda. Bunda akan menaburkan bedak di telapak tangan lalu meratakannya. Setelahnya, barulah Bunda mengusapkan perlahan tangannya ke tubuh bayi Aisy. Sesekali bunda menggelitik perut bayi Aisy atau bagian telapak kakinya. Kalau sudah begitu, bayi Aisy akan terwata, terkekeh.

Bunda juga akan menatap ke mata bayi Aisy lalu mengajaknya ngobrol, yang disambut ocehan oleh bayi Aisy. Jangan khawatir. Tema obrolan antara Bunda dan bayi Aisy juga nggak berat, kok. Nggak akan ngobrolin pertumbuhan ekonomi selama Covid-19, atau tren make up dan fashion terbaru tahun ini, wkwkwk … 😊

Rupanya, kebiasaan memakai bedak ini terbawa hingga sekarang, saat Aisy sudah menginjak usia 4 tahun. Sehabis mandi dan mau tidur, Aisy selalu memakai bedak. Atau juga saat cuaca panas dan berkeringat, Aisy tak lupa bedakan. Bunda pun akan mengusapkan perlahan bedak ke tubuh Aisy.

Ternyata, sentuhan skin to skin itu memberikan banyak manfaat, lho. Ada sebuah penelitian dari Profesor Francis McGlone, seorang professor of neuroscience dari Liverpool JM University UK mengungkapkan, sentuhan lembut pada bayi bukan hanya mempengaruhi perkembangan otak tapi juga mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, dan juga menurunkan tingkat stress.

Senada dengan Profesor Francis McGlone, dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A juga setuju kalau pijatan lembut juga dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan, serta bonding orangtua – anak.

Secara umum, sentuhan fisik akan memberikan dampak pada beberapa hal …

  • Emotional, sentuhan mampu membangun bonding kedekatan antara ibu-anak.
  • Kesehatan, sentuhan fisik dapat memicu keluarnya beberapa hormon. Salah satunya adalah hormon oksitosin yang mampu menghadirkan perasaan senang, kasih sayang. Dengan adanya hormon ini tress menurun dan menghadirkan suasana tenang. Hormon yang lain adalah serotonin dan dopamine. Kedua hormone ini membantu meredakan kecemasan.

Wow! Sedahsyat itu pengaruh sentuhan, ya. Padahal hal ini sering terabaikan, tapi justru memiliki dampak yang besar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.


Baca juga >>> Warna Lipstik Favorit ala Saya, Dipakai Saat Santai sampai Formal

 

Mengenal Moodscent, Inovasi Terbaru dari Cussons Baby

Bedaknya Aisy memang wangi. Dia pakai bedak Cussons Baby. Kualitas produk Cussons Baby memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, baru-baru ini Cussons Baby mengeluarkan inovasi terbarunya yaitu Moodscent.

Cussons Baby melakukan beberapa penelitian seputar hubungan antara wewangian dengan peningkatan suasana hati, atau yang biasa disebut dengan Moodscent. Ini adalah inovasi pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang dapat meningkatkan emosi positif saat digunakan.

Disadari atau tidak, anak ternyata mampu merasakan suasana hati ibunya. Karenanya, seorang ibu harus berusaha menciptakan suasana hati yang positif. Suasana hati yang positif ini akan ditularkan dari ibu ke anak melalui sentuhan, pelukan, dan ciuman. Hal inilah yang akan membentuk bonding ibu dan anak.

Inilah mengapa Moodscent ini diciptakan. Diharapkan dengan adaya wangi baru dari bedak Cussons Baby dapat membantu meningkatkan suasana hati serta bonding ibu dan anak.

Moodscent diciptakan dengan serangkaian tes, seperti Contingent Negative Variation (CNV) dan Functional  Magnetik Resonance Imaging (FMRI) yang memberikan hasil bahwa perpaduan wewangian pada bedak Cussons Baby mampu meningkatan suasana hati.

Inovasi Moodscent inilah yang kini digunakan dalam wewangian terbaru bedak Cussons Baby. Ada tiga aroma yang terlahir dari inovasi Moodscent ini. Setiap aroma akan memberikan pengaruh yang berbeda untuk suasana hati.

  • Aroma Moodscent Sakura (pink) yang menghadirkan mood love. Wangi ini membantu bayi merasakan sentuhan ibu dengan penuh cinta
  • Aroma Moodscent Vanilla (blue) yang menghadirkan mood relax. Bayi merasa nyaman saat menggunakan bedak Cussons Baby wangi ini.
  • Aroma Moodscent Mixed Berry (purple) yang menghadirkan mood joy. Wangi ini akan membuat bayi lebih ceria.

Inovasi Moodscent menghadirkan perpaduan wewangian yang akan bertahan selama 8 jam. Kebayangkan, sekali pakai bisa tetap wangi seharian. Wanginya pun bisa disesuaikan dengan suasana hati atau juga aktivitas yang akan dijalani. Ingin yang lebih kalem, saat menjelang tidur misalnya, bisa pakai bedak Cussons Baby aroma vanilla. Sebaliknya, kalau ingin semangat, saat bermain bersama teman-teman, bisa dengan bedak Cussons Baby mixed berry.

Wewangian yang dipakai bedak Cussons Baby ini juga sudah sesuai standar International Fragrance Association (IFRA), lho. Ini diformulasikan sesuai dengan tahapan perkembangan bayi, mulai dari tahapan awal, saat mereka mulai berkembang, hingga msauk fase aktif sabagai anak. Jadi, bedak Cussons Baby ini bukan hanya untuk bayi saja, ya. Untuk anak pun juga bisa.

Jika wewangian ini dipadukan dengan sentuhan kasih sayang yang berupa belaian lembut dengan tempo lambat, tentu hasilnya akan lebih baik. Super additive! Yang mampu membuat 1 + 1 bukan lagi 2, tapi jadi 10 😊


Baca juga >>> Event Colaboration KEB Solo X Wardah di Alana Solo Hotel

 

Manfaat Wewangian untuk Memperbaiki Mood

Bedak Cussons Baby wanginya enak. Jangankan Aisy yang masih anak-anak, saya yang sudah dewasa saja suka dengan wanginya. Saya sering nyomot bedak Aisy untuk saya pakai sendiri. Habisnya, sewangi itu bedak Cussons Baby.

Biasanya, saya pakai yang wangi mixed barry. To do list-ku setiap hari berjajar rapi, karenanya saya perlu wewangian yang bisa membuatku semangat. Semacam moodboster, gitu. Wangi mixed berry ini cocok untukku.

Apa yang saya lakukan ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Head of Research and Development APAC PZ Cussons, Dr. Haryono Hartono, PhD. Beliau mengatakan bahwa impact Moodscent dari wewangian bedak Cussons Baby ini sampai ke sensory brain hingga mampu mengeluarkan hormon happy dan anti stress. Karenanya bedak Cussons Baby ini bisa digunakan oleh siapa saja, bahkan untuk satu keluarga sekalipun, baik dewasa maupun anak.

Oiya, jangan menggunakan bedak untuk arega genital dan wajah si kecil, ya. Apalagi sampai ditabur atau ditepuk-tepuk. Lebih baik, tuangkan dulu bedaknya di tangan, baru usapkan lembut ke seluruh tubuh untuk menghindarkan bedak dihirup dan ditelan.



Baca juga >>> Belajar Make Up Glamour bersama LT Pro

 

Semua produk Cussons Baby sudah teruji klinis dan mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Kalau begini, orang tua manapun pasti tenang memilih produk ini untuk keluarga.

Nah, kalau Anda sudah coba bedak Cussons Baby aroma apa?

 

Sumber Referensi :

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3624885/manfaat-sentuhan-fisik-antara-orang-tua-dan-bayi

https://hellosehat.com/parenting/bayi/bayi-1-tahun-pertama/keajaiban-sentuhan-ibu-pada-bayi/

https://kumparan.com/beritaanaksurabaya/pentingnya-sentuhan-ibu-untuk-tumbuh-kembang-anak-1ukks1HtPoe

https://www.ibudanbalita.com/artikel/4-manfaat-sentuhan-kulit-antara-ibu-dan-bayi

https://www.cussonsbaby.co.id/baby-powder/

 

 

~ Hana Aina ~

 

 

Baca juga, ya ...


 


























24 komentar:

  1. ah seneng banget deh Mak, Semua produk Cussons Baby sudah teruji klinis dan mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Kalau begini, orang tua manapun pasti tenang memilih produk ini untuk keluarga.

    BalasHapus
  2. Aisy kek anakku ajaa, udah remaja sekarang pun begitu kalo dah mandi pasti suka bedakan dan persis pake cussons yang pink ituu katanya wangiii. Apalagi kalo gatel di punggung suka minta dibedakin, duuh punya anak remaja cewe tetep ajaa, tapi bener berasa bondingnyaaa.
    Dan udah terpercaya banget ya produk Cussons Baby ini apalagi halal.

    BalasHapus
  3. Jadi teringat anakku waktu bayinya aku juga pakai produk Cussons Baby, dulu pilih produk ini pun karena suka dengan wanginya yang enak banget. Selain itu juga lembut banget untuk kulit bayi ya.

    BalasHapus
  4. Aku sewaktu kecil dulu aja dipakaikan Cussons Baby Powder sama mamaku. Begitu pula anak2ku. Jadi kepengen beli lagi semua variannya. Keharumannya itu loh enak banget, soft :) Kulit bayi makin halus dan lembut deh. Dibawa traveling juga oke nih kemasannya bagus dan praktis :)

    BalasHapus
  5. anak aku juga suka pake bedak ini mba, lega dan nyaman yah karena produknya sudah halal MUI dan aman digunakan juga

    BalasHapus
  6. Anakku dipakaikan bedak ini dari dia babby sampai sekarang usia mau 6 th. Wanginya enak, lembut, tahan lama. Khas bayi banget pokoknya.

    BalasHapus
  7. aku masih pakai Cusson nih mba, sampai saat ini anak aku masih ada yg balita..enak harumnya dan lembut gitu dia. Favorit yg pink dan ungu.
    Kalau produknya udah halal jadi tenang dan nyaman ya

    BalasHapus
  8. Menarik banget neh aroma moodscent dari cussuns baby powder, ada sakura, vanila dan berry. Jangankan babynya, emaknya pun pasti juga ikutan suka nih dan akan selalu repurchase akhirnya.

    BalasHapus
  9. Aroma Cussons Baby Powder ini emang enak banget bikin pengen jadi cium-cium dan uwel-uwel terus yaaah. Untunglah udah teruji klinis dan ada sertifikat MUI jadi berasa tentram pakenya buat bayi yaah

    BalasHapus
  10. Ssst.. jangan salah loh, aku masih pake baby creamnya Cussons yang pink dan ungu!
    Iya soalnya suka aja di kulit cocok!

    BalasHapus
  11. Sampai sekarang kami masih pakai bedak bayi Cussons walau nggak ada bayi di rumah karena memang wangi dan segar rasanya kalau habis mandi pakai bedak

    BalasHapus
  12. sama dengan Aisy dan bUndanya, Bedak Cussons Baby memang wanginya enak yaaa Jangankan Aisy yang masih anak-anak, saya yang sudah emak-emak saja masih suka dengan wanginya.

    BalasHapus
  13. Aroma Cussons Baby Powder tuh super relaxing ya mba
    akupun pakai bedak ini
    super hepi dah

    BalasHapus
  14. hehehe... anak-anak emang gitu ya mbak, sukanya seluruh tubuh di bedakin. Anak-anakku dulu juga gitu, sampai lantai licin karena bedak berserakan. Sebotol nggak sampai seminggu udah habis. Apalagi bedak cussons ini, wanginya tuh mereka suka, jadi maunya bedakan terus

    BalasHapus
  15. Memang yang namanya sentuhan bayi dari ortu tuh sangat mempengaruhi yaa krn merupaka stimulasi jg buat tumbuh kembangnya.
    Apalagi kalau dibedakin sama bedak yang wangi kyk Cussons ini ya mbak pastinya jg bisa menstimulasi indra penciuman selain kulitnya

    BalasHapus
  16. Anakku juga pakai bedak cusson nih. Dan betul anak anak mah kalo ketemu bedak, ampun semua dibedakin hehe sampai mainan nya juga
    Tapi jadi tenang ya karena cusson sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah Anak saya juga pakai cusson baby yang varian moodscent ini. Wanginya menenangkan. Btw sempat mau ikutan lombanya karena punya banyak bedaknya eh malah nggak sempat.

    BalasHapus
  18. aku seneng sama modscent ini mba wanginya kalem ga nyegrak dan lebih tahan lama
    yang bikin seneng lagi dia itu lebih bikin tenang karena moodscentnya

    BalasHapus
  19. Nama anak pertamaku Aisy, anak keduaku Hana.
    Kita sepertinya terhubung yaa, kak... hehhee..
    Paling nyaman banget kalau anak sudah mendapatkan sentuhan dari Ibu dengan wewangian menenangkan Cussons.

    BalasHapus
  20. Ternyata melalui sentuhan, kita bisa menciptakan bonding dengan anak yah apalagi jika menggunakan bedak cussons yg wanginya disukai anak

    BalasHapus
  21. Saya pun sampe dewasa masih suka menggunakan bedak bayi mak. wangi-nya itu loh, lembut dan khas baby...

    BalasHapus
  22. When taking into consideration escort services,Low Rate Call Girls in Pune it does not mean only sex.Nepali Call Girls in Pune Guys want to explore the finer things of love and romance and that's why they hire a female escort in Delhi. Call Girls whatsapp number in Agra Here are lots of agencies that provide cheap escort girls and these girls don't know the real meaning of escorts service.High Profile Call Girls in Dehradun They know just offering sex to their clients.High Profile Call Girls in Dehradun Most girls do not satisfy their clients and that's why we are here to offer you what you want.Low Rate Call Girls in Gurgaon Our girls read your mind in the very first minutes of the meeting and they offer the same as per your expectations

    BalasHapus
  23. Keren juga inovasinya Cussons. Dengan moodscent ini pakai bedak jadi terasa lebih istimewa dan bikin mood naik yaaaa.

    BalasHapus
  24. Bedak Cussons Baby ini emang wangi banget dan aku suka Mak sama aromanya. Wangi bayi tuh bikin nyaman banget dan betah aja gitu kalau kecium terus seharian hihihi

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar