Sabtu, 28 Mei 2022

Rawat Kesehatan Rambut dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Sampo dan Kondisioner


Hai, temans? Apa kabar?

Senang ya rasanya lebaran kemarin sudah bisa mudik ke kampung halaman, kumpul bareng keluarga besar. Pun demikian denganku. Meski saya tidak ikutan mudik, tapi banyak saudara yang datang dari luar kota. Suasana rumah yang biasanya sepi dan tenang, berubah ramai riuh.

Kebetulan nih, rumahku memang biasa dibuat persinggahan saat keluarga dari luar kota datang ke Solo. Apalagi kalau mulai sore hari. Sehabis pulang dari aktivitas seharian, main ke sana kemari, lalu mandi dan bersih bersih diri, ngobrollah kami sekeluarga di teras rumah sambil ngeteh-ngeteh cantik. Tidak lupa gorengan hangat yang gak cukup kalau cuma dihidangkan sepiring, haha.

Suatu sore, keluarga besarku sedang santai. Sayup sayup kudengar mereka ngobrolin sesuatu yang manis dan segar. Eh, minuman apa tuh? Pikirku. Etapi setelah kutajamkan indera pendegaranku, ternyata mereka sedang ngobrolin tentang sabun mandi.

Saya dengar, adikku suka wangi charming. Beberapa sepupu dan juga tanteku suka aroma freshy. Sedangkan sebagian keluargaku yang lain suka wangi Jolly. Eh, sebentar! Kok wewangian itu serasa gak asing, ya. Sejurus kemudian saya langsung menuju kamar mandi.

Nah, kan! Benar dugaanku. Mereka lagi ngomongin body wash-nya Scarlett yang biasa kupakai, yang sengaja kujejer di rak kamar mandi. Mataku mengerjab beberapa kali saat kulihat stok body wash Scarlett ku bukan hanya berkurang, tapi menyusut. Berasa habis dipakai mandi orang sekampung, ya, haha.

Wah! Tidak bisa dibiarkan ini. Saya harus segera mengamankan stok. Kebetulan saat itu Scarlett sedang ada promo. Saat scroll Instagram-nya, sedang milih body care apa saja yang bakalan kumasukkan keranjang, tiba-tiba mataku tertuju pada salah satu produk Scarlett yang belum pernah kulihat sebelumnya. Apaan sih itu?


Baca juga >>>  Warna Lipstik Favorit ala Saya, Dipakai Saat Santai Sampai Formal

 

Eh, Ada yang Baru, nih!

Etahu gak sih, ternyata Scarlett meluncurkan produk baru. Biasanya kan kalau ngomongin Scarlett body care tuh gak jauh dari body wash dan body lotion. Nah, kali ini Scarlett meluncurkan perawatan rambut berupa sampo dan kondisioner.

Duh, kebayang kan, bakalan seasyik apa melakukan perawatan tubuh sendiri di rumah pakai rangkaian body care-nya Scarlett. Dari ujung rambut sampai ujung kaki, lho!

Gak perlu mikir lama, saya tambahkan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ke keranjang belanjaanku. Setelah menyelesaikan transaksi sat set das des, beberapa hari kemudian barang belanjaanku datang dengan aman.

Setelah paket kubongkar, yang pertama kueksekusi tentu saja sampo dan kondisionernya. Biar segera terjawab rasa penasaranku, begitu maksudnya, hihi.

Saya lepas segel plastik sampo dan kondisioner, lalu kubuka tutupnya. Aroma wangi segar menguar dari dalam botol. Wah, gak sabar pingin segera keramas, nih. Apalagi produk ini mengandung sea salt yang sudah banyak diketahui manfaatnya, termasuk untuk rambut.


 Baca juga >>>  Tips AgarPerempuan Selalu Bahagia Ala Indah Ederra


Manfaat Sea Salt bagi Rambut

Sea salt alias garam laut merupakan jenis garam yang dihasilkan dari proses penguapan air laut yang terjadi secara alami. Penampakan garamnya pun berbeda dengan garam dapur, ukuranya lebih besar seperti kristal.

Sedari dulu sea salt sudah dikenal memberikan banyak manfaat karena kandungan mineralnya yang tinggi. Dari sisi kecantikan, ternyata sea salt bukan hanya baik untuk kulit tapi juga rambut. Berikut di antaranya :

  • Menyerap dan mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit kepala.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran dan sel kulit mati yang melekat di kulit kepala sehingga kulit kepala menjadi lebih bersih dan mencegah timbulnya ketombe.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga mempermudah penyerapan nutrisi perawatan berikutnya.
  • Menguatkan akar rambut serta mencegahnya rontok dan bercabang.
  • Memberikan volume pada rambut.
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala serta merangsang pertumbuhan rambut secara perlahan.
  • Membuat rambut lebih berkilau.


Baca juga >>>  TingkatkanBonding dan Suasana Hati dengan Inovasi Moodscent dari Wangi Bedak Cussons Baby

 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Memilih sampo yang tepat adalah salah satu kunci mendapatkan rambut yang sehat. Karenanya saya memilih sampo dari Scarlett ini karena kandungan sea salt di dalamnya yang baik untuk rambutku.

Scarlett yordanian sea salt shampoo berupa cairan kentak berwarna biru bening. Shampo ini dikemas dalam botol plastik bening sehingga cairan shamponya dapat terlihat dari luar. Ukurannya sedang sekitar 250 ml. Tidak terlalu besar juga kalau mau disimpan dalam tas.

Sampo ini juga dilengkapi dengan tutup fliptop berwarna putih yang aman, gak akan tumpah, selama ditutup dengan benar. Gak begitu repotlah ya kalau mau dibawa traveling.

Pada kemasan botol sampo bagian depan terdapat nama produk. Sedang pada bagian belakang kemasan tercantum informasi produk, lengkap dengan bahan kandungan dalam sampo, dan juga cara pakainya. Pada sisi kanan kemasan, Anda akan menemukan nomor batch pembuatan produk dan juga tanggal kadaluarsa.

Scarlett yordanian sea salt ini beraroma Magnolia. Ah, pantas saja, saat saya membuka tutup samponya, aroma segar langsung menguar. Bikin gak betah, pingin buruan mau keramas. Habis sudah kebayang sih gimana segarnya, hihi.

Selain sampo, saya juga punya kondisionernya. Produk Scarlett yordanian sea salt conditioner ini berupa cairan kental berwarna merah muda keruh yang dikemas dalam botok plastik bening ukuran 250 ml. Seukuran dengan samponya, ya. Tutupnya pun rapat dengan model fliptop berwarna putih.

Yang menarik dari kondisioner ini, selain kandungan sea salt-nya, wanginya juga menggoda. Wangi bunga sedap malam alias Evening Primrose. Pasti sudah kebayangkan gimana wanginya rambut Anda setelah pakai kondisioner ini nantinya.

 

Baca juga >>>  Hempas Noda Hitam Bekas Jerawat dengan ST Ives Fresh Skin Scrub Apricot 

 

Keramas Asyik dengan Scarlett

Saya biasa keramas dua hari sekali. Saat kondisi tertentu, saya bisa keramas setiap hari. Sesuai kebutuhan. Kebetulan saat paket pesanan Scarlett datang, hari itu jadwalnya saya keramas. Gak perlu nunggu lama. Langsung eksekusi, dong!

Cara pemakaian Scarlett yordanian sea salt shampoo ini sangat mudah. Seperti kebanyakan sampo. Cukup tuangkan sampo secukupnya di tangan lalu busakan. Setelahnya baru usapkan pada rambut yang sudah dibasahi sebelumnya.

Anda bisa membasahi rambut dengan air biasa atau juga dengan air hangat. Air hangat bisa membantu menghilangkan minyak pada kulit kepala serta membuka kutikula. Etapi cukup dengan air hangat saja, ya. Jangan air panas yang malah bisa membuat rambut menjadi kering.

Saat meratakan sampo, jangan lupa sambil memijat kulit kepala, ya. Ini dimaksudkan untuk membantu nutrisi sampo terserap baik dan memperlancar peredaran darah di kulit kepala. Duh, ini nih yang gak bisa dilewatkan, kalau sampoan sambil dipijat-pijat itu rasanya rilek dan kepala jadi agak ringan gitu. Apalagi ditambah aroma wangi dari Magnolia yang menjejali indera penciumanku. Serasa bukan hanya kotoran dan sel kulit mati yang terangkat, tapi juga beban hidup #eaaa.

Saya pribadi akan mendiamkan sebentar busa sampo di kepala agar nutrisi lebih meresap, baru dibilas hingga bersih. Saat membilas busa sampo, tidak perlu menggunakan air hangat, ya. Cukup dengan air biasa saja agar kutikula kulit kepala tertutup kembali.


Baca juga >>>  Belajar Make Up Glamour Bersama LT PRO 


Nah, biar lebih paripurna dalam perawatan rambut, saya juga menggunakan Scarlett yordanian sea salt conditioner. Pakai kondisionernya cukup pada rambut saja, ya. Bisa dari bagian tengah rambut hingga ke ujung. Tidak perlu sampai ke kulit kepala.

Saat memakai kondisioner, biasanya saya akan mendiamkannya sebentar agar nutrisi dapat meresap dengan baik. Baru dibilas hingga bersih. Wangi Magnolis ditimpa dengan wangi sedap malam. Duh! Berasa baru selesai mandi kembang. Seger banget!

Saat mengeringkan rambut dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk saja, ya. Tidak perlu sampai digosok-gosok. Saya pribadi lebih suka mengangin-anginkan rambut hingga kering dengan sendirinya. Saya sangat jarang menggunakan hair driyer. Oiya, satu lagi yang tidak kalah penting adalah, lebih baik tidak menyisir rambut dalam keadaan basah. Tungu sebentar hingga lembab, baru disisir perlahan.

Yang saya rasakan setelah menggunakan duet rangkaian Scarlett yordanian sea salt shampoo & conditioner ini, rambutku terasa bersih hingga ke kulit kepala. Gak licin, apalagi berminyak. Rambutku juga gak mudah lepek. Wanginya tahan lama. Rambutku juga terasa dan terlihat lebih bervolume.

Wah, kalau begini sih bukan hanya saya yang akan suka, tapi juga keluarga besarku pun juga bakalan pakai, nih. Lalu sampo dan kondisionerku bakalan cepat habis karena dipakai rame-rame, haha.

Untung beli produk-produk Scarlett itu mudah banget. Saya cukup mengklik linktr.ee/scarlett_whitening pada bio instagram di @scarlett_whitening. Saya bisa pesan lewat Shopee, WhatsApp, atau DM instagramnya. Tinggal pilih-pilih deh produk yang saya inginkan.

Selain tidak diuji cobakan pada binatang, produk Scarlett juga sudah mendapat izin dari BPOM, ya. Harga produk-produk Scarlett juga ramah di kantong. Semua dibandrol dengan harga sama, yaitu 75K. Setiap pengiriman produk Scarlett dikemas dalam box eksklusif. Pengirimannya pun aman karena dibalut bubble wrap. Setelah menyelesaikan transaksi, saya tinggal duduk manis menunggu produk pesanan datang.

 

Baca juga >>>  Tips Mix and Match untuk Tampil Percaya Diri ala Octaria Kenes  


Nah, itu tadi cerita pengalamanku keramas asyik dengan Scarlett yordanian sea salt shampoo & conditioner. Kalau Anda, sudah mencoba produk terbaru Scarlett body care ini atau belum? Kalau sudah, share juga dong pengalamanmu. Komen di bawah, ya!


Sumber Referensi

https://cantik.tempo.co/amp/1397244/manfaat-garam-laut-untuk-rambut-menambah-volume-dan-bersihkan-kulit-kepala

https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-rambut/cara-keramas-yang-benar/

https://nakita.grid.id/amp/023039172/manfaat-garam-untuk-rambut-ternyata-bisa-berikan-perubahan-luar-biasa-ini-sayang-banget-kalau-sampai-dilewatkan?page=all

 

~ Hana Aina ~

 

Baca juga, ya ...






22 komentar:

  1. kalau produk scarlett pasti bagus, deh. anak2ku sampe langganan nih face care dan body carenya. tapi kalau yang hair care ini belum coba.

    BalasHapus
  2. varian perawatan dari Scarlett makin lengkap ya, mulai dari tubuh, wajah, sekarang ke rambut.. daebak sih, kualitasnya juga gak perlu dipertanyakan lagi

    BalasHapus
  3. Produk Scarlett ada untuk perawatan rambut juga ya, aku baru cobain face care dan body care nya aja selama ini.Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo dan kondisionernya ini bisa menguatkan akar rambut dan mencegah rontok juga ya, wah patut dicoba nih. Semoga nanti rambutku jadi lebih sehat setelah pemakaian.

    BalasHapus
  4. Bodycare dan Skincare Scarlett cocok...pas di kualitas dan harga aman. Pas ada haircare penasaran dong saya, wah enggak diragukan pasti oke juga ini...Cus ah pesen Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner di official store Scarlett di Shopee, dah langganan:)

    BalasHapus
  5. Hihi... resiko ya mbak, kalau rumahnya jadi "jujugan" tuh gitu, perlengkapan mandi pun jadi cepat habis karena banyak saudara yang pakai.

    Tapi ada hikmahnya juga kan, gegara pengen beli lagi buat stock jadi tahu kalau kini Scarlett juga sudah punya produk perawatan rambut

    BalasHapus
  6. Aku donggg, juga udah nyobain body carenya Scarlett juga dan ketagihan! Udah nyobain Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan harumnya ngga pasaran, udah bolbal repurchase juga. Ngga bisa pindah ke lain hati!

    BalasHapus
  7. aku pakai hair care Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo and conditioner ini juga, loh! udah sisa setengah botol. Wanginya memang enaaak dan tahan lama. Kalau minusnya, misal sampoan aja, rambutnya bakal mengembang banget, kurang halus. Jadi halus kalau udah pakai kondisioner.

    BalasHapus
  8. Aku suka nih produk Scarlett terutama skincare soalnya cocok di wajah aku, kebetulan nih aku belum nyobain produk sampo dan kondisioner Scarlett, produk baru ya...jadi tertarik pingin nyobain juga langsung cuss ke toko online official-nya Scarlett soalnya aku lebih suka beli online kadang dapat promo...hahaha.

    BalasHapus
  9. Shampoo yang sedang populer ini ya mak, karena sudah lihat beberapa teman blogger pada mencoba dan sepertinya dari review teman-teman juga ini wajib banget dicoba dan masuk list belanja bulanan. Nanti mau ah cobain juga kalau shampoo di rumah sudah habis.

    BalasHapus
  10. Aku jadi tertarik pengen beli. Kayaknya cocok untuk kulit kepalaku yang mudah lengket dan cepat berketombe. Sampai saat ini belum menemukan shampo yang cocok. Mau deh nyobain Scarlett Shampo Sea Salt plus conditionernya.

    BalasHapus
  11. Mau juga doonk..rambut sehat kuat dan berkilaunya..
    Aku kemarin uda stres banget karena ikiran juga kali ya.. Rambut panjangku betebaran di seluruh rumah. Huhu...kucedilaa...
    Dan solusinya kudu potong rambut gitu..

    Padahal mah kenalan dulu sama produk Scarlett yaah..
    Scarlett Yordanian Sea Salt Sampo dan Kondisioner.

    BalasHapus
  12. Sea Salt banyak banget manfaatnya, dari bikin rambut bervolume, berkilau, akar rambut kuat, dan itu ada dalam kandungan Shampo dari Scarlett. Mantap sih, kan jadi pengen ikutan makai. Cusss deh buka market place

    BalasHapus
  13. Ngakak pas bagian body wash udah mau habis haha. Kesayangan banget ya Mbak, sampai shock pas tahu dipakai banyak orang. Untuk shampoo agak surprise ya akan kandungan sea salt-nya yang ternyata bisa menutrisi rambut dan membersihkan kulit kepala. Wanginya kalau Scarlett sih sudah nggak usah diragukan lagi, ya.

    BalasHapus
  14. Baru tau tentang manfaat sea salt ini, makk. Ini produk baru yang belum pernah aku coba. Mumpung awal bulaan, belanjaa2 yaa. Xixixixi

    BalasHapus
  15. Wah sekarang Scarlett udah merambah ke perawatan rambut juga ya mbak. Keren nih Scarlett sudah semakin lengkap bodycarenya.

    BalasHapus
  16. Super bahagiaaaa karena Scarlett juga bikin hair product, aakkk bakalan cocok nih.
    secara facecare dan bodycare nya mantab jiwa banget!

    BalasHapus
  17. Saya juga lagi pakai nih shampoo dan conditioner dari Scarlett. Sukaaa banget sama aroma Magnolia shampoo Scarlett. Entah kenapa, aromanya kayak aroma di pantai yang sering saya kunjungi di sini. Padahal magnolia itu kan bunga khas musim semi ya, yang mana entah di mana bisa ditemukan di Indonesia. Tapi aromanya yaa mirip

    BalasHapus
  18. Saya juga pakai samo dan conditioner ini mbak, salahsatu sampo dan conditioner favorit. Wangi banget, bisa tahan beberapa hari lho.

    BalasHapus
  19. Masya Allah saya juga pake produk ini, wangi shampoonya saya suka dan hasilnya lembut di tangan. Hanya kondisioner ini yang agak susah keluar dari botolnya, mungkin karena kental yah. Jadi aku akali dengan buka bagian pangkal tutup botolnya dan diletakkan terbalik di rak , hehehe

    BalasHapus
  20. Waah baru tau sekarang Scarlett ada shampoo juga. Selama ini kukira sea salt bagus buat kulit saja. Ternyata buat rambut juga

    BalasHapus
  21. aku pake sapo dan conditioner ini mba cocok banget buatku dan wanginya juga enak makanya bertahan deh pake ini

    BalasHapus
  22. shamponya harumnya wangi

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar