Kamis, 28 Februari 2019

Event Colaboration KEB Solo X Wardah di Alana Solo Hotel



Untuk kesekian kalinya Kumpulan Emak Blogger atau yang lebih dikenal dengan KEB Chapter Solo mengadakan acara. Kali ini acara diperuntukkan bagi umum. Siapapun boleh bergabung dengan satu syarat, yaitu perempuan. Semangat acara KEB Intimate Januari lalu di Hotel Best Western Premier Solo Baru rupanya masih terjaga hingga sekarang, lalu lahirlah acara ini.

Acara ini sebenarnya masih seputar perempuan. Lebih tepatnya oleh perempuan, tentang perempuan, dan bagi perempuan. Dengan mengambil tema Grooming Your Personality, KEB Chapter Solo menggandengan Wardah Kosmetik dan juga Alana Hotel Solo. Dalam acara ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama berupa talk show dan sesi kedua ada beauty class.

Acara yang mengambil tempat di Aquamarine meeting room lantai 2 Alana Solo Hotel ini terbilang murah meriah, lho. Hanya dengan membayar 75K saja, peserta sudah mendapatkan paket komplit : ilmu, tempat nyaman, snack enak, praktek kecantikan. Peserta juga mendapatkan voucher pembelian produk Wardah senilai 50K. Ish ish ... jarangkan acara yang pesertanya bisa dapat segambreng kek gini. Eit ini belum termasuk kolaborasi dua pembicara, nih.

Yup, kali ini ada dua pembicara kece yang akan berbagi ilmu. Ada Mbak Octaria Kenes yang mengajak peserta untuk berdiskusi tentang cara meningkatkan percaya diri melalui penampilan, dan juga Mbak Cinta yang akan mengajarkan bagaimana bermake up natural glowing untuk sehari-hari. Wuih, materinya menggoda, kan.




Talk Show Grooming Your Personality
KEB Chapter Solo selalu berusaha menghadirkan acara yang bermanfaat bagi perempuan. Talk show ini salah satunya. Di sesi awal, Mbak Octaria Kenes atau yang biasa disapa Mbak Ria membahas tentang grooming your personality. Salah satunya adalah dengan cara meningkatkan rasa percaya diri melalui penampilan.

Tak dapat dipungkiri, penampilan memang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Ini berhubungan dengan apa yang kita kenakan, mulai dari pakaian, aksesoris, tas, maupun sepatu. Apa yang kita kenakan lebih baik disesuaikan dengan kepribadian kita. Menurut Mbak Ria, ada 3 macam kepribadian : cuek, simple, dan fashionable. Nah, kira-kira Anda termasuk kepribadian yang mana, nih? Oiya, pembahasan lebih lanjut tentang ke-3 jenis kepribadian ini akan saya ulas di tulisan saya berikutnya, ya. Lanjut ...

Untuk mendapatkan penampilan yang oke, Mbak Ria menganjurkan untuk tidak terlalu boros berbelanja. Cukup dengan apa yang sudah kita punya. Coba cek di almari pakaian masing-masing. Bongkar, yuk! Bongkar! Siapa tahu ada atasan, rok, atau celana panjang yang sudah lama tersimpan di sana. Lakukan mix and match dengan pakaian yang sudah ada. Pun demikian dengan aksesoris, tas, dan juga sepatu. Lakukan eksperiman di depan cermin.

Akan lebih baik jika cerminnya seluruh badan, ya, agar terlihat semua dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kan lebih enak menilainya. Kunci mix and match ini adalah percaya diri. Kalau dirasa kita pede memakainya, ya sudah pakai saja. Sebegai referensi, coba tengok akun Instagram Mbak Ria di @octariskenes sebegai referensi mix and match penampilan.

For your information, ya. Mbak Octaria Kenes adalah seorang fashion enterpreneur. Perempuan kelahiran 1982 ini adalah pemilik butik Sahasya Fashion. Nggak salah ya kalau perempuan yang selalu fashionable di setiap penampilannya ini sering didaulat sebagai juri di beberapa acara fashion. Pun demikian sebagai pembicara tentang trend fashion, seperti yang sekarang ini.

Etapi tahu nggak sih, saat pertama kali memberikan tema tentang grooming, tidak sedikit lho yang tertawa. Maklum, khalayak umum lebih mengenal istilah grooming bagi kucing. Itu tuh perawatan diri alias nyalon untuk kucing. Kucing-kucing akan mendapat perawatan bulu, kuku, dan juga telinga. Padahal sebenarnya, groming berasal dari groom yang artinya merawat, mengurus, merapikan diri. Ini bisa dilakukan pada hewan, manusia, ataupun makhluk lainnya. Untuk manusia sendiri, grooming bisa masuk ke dalam berbagai aspek, misal grooming your personality, grooming your look, grooming your knowledge, dll.




Beauty Class Bersama Wardah
Setelah diguyur ilmu tentang meningkatkan percaya diri lewat fashion, di sesi kedua peserta diajak untuk meningkatkan percaya diri lewat make up. Mbak Cinta, salah satu MUA yang lagi ngehits di Solo Raya membagikan ilmunya tentang berdandan natural glowing.

Make up natural glowing lebih banyak menggunakan warna-warna classic seperti brown, peach, dan pink. Jenis make up ini bisa digunakan untuk acara non formal ataupun kegiatan keseharian, saat ke kantor misalnya. Dari awal sampai akhir, tahu nggak sih apa yang paling paling menantang saat berdandan? Yup! Bikin alis.

Alis adalah salah satu penentu keberhasilan dalam berdandan. Jadi musti cermat ya dalam menggambar alis. Jangan sampai tidak simetris antara alis kanan dan kiri. Jangan sampai pula menggambar alis yang tidak sesuai dengan bentuk wajah kita.

Tidak semua bentuk alis bisa kita gunakan. Bisa jadi bentuk alis naik terlihat bagus di wajah orang lain, tapi tidak bagus di wajah kita. Pun demikian sebaliknya. Jadi, musti tahu juga ya bentuk wajah kita seperti apa, lalu bentuk alis yang pas untuk bentuk wajah kita seperti apa. Dan menggambar alis ini butuh skill, lho. Tidak bisa hanya sekali coret jadi. Bahkan butuh eksperiman ratusan kali untuk bisa mendapatkan gambar alis yang bagus. Musti banyak-banyak latihan nih, haha.

Peserta belajar berdandan dari awal hingga akhir dengan santai dan fun. Etahu nggak sih, para peserta ini punya latar belakang berbeda dalam belajar dandan. Ada nih salah satu peserta yang ternyata seorang calon pengantin. Dia diminta calon suaminya untuk belajar dandan, biar nanti setelah menikah bisa tetap tampil cantik di depan suami. Bukankah menyenangkan hati suami itu bagian dari ibadah? #eaaa so sweet banget sih.

Ada pula nih peserta termuda di acara ini. Masih duduk di bangku SMU, lho. Tapi dia semangat mengikuti acara ini. Usut punya usut, ternyata dia punya cita-cita menjadi seorang beauty blogger. Wah, keren, nih! Semoga berhasil, ya, Mbak.

Di sesi beauty class ini, semua peralatan dan pelengkapan make up disponsori oleh Wardah kosmetik. Siapa sih yang nggak kenal brand kosmetik yang satu ini. Dengan mengusung tagline halal dari awal menjadikan kosmetik ini bisa digunakan oleh semua kalangan, baik muslim maupun non muslim. Untuk mempertahankan make up agar tahan lebih lama, nggak luntur oleh keringat, bisa disemprotkan Wardah Face Mist. Ini salah satu produk best seller dari Wardah. Gampang banget sold out, hihi.

Wardah memiliki banyak varian kosmetik. Mulai dari yang aman digunakan oleh remaja, sampai yang sudah butuh perawatan ekstra #nunjukdirisendiri haha. Dan produk terbaru dari Wardah saat ini adalah Wardah Perfect Bright Tone Up. Saat diaplikasikan ke kulit, krim ini akan menyesuaikan dengan warna kulit pengguna. Selain itu, formula dari produk ini dapat membantu mencerahkan kulit, lho. Anda tertarik untuk mencoba?




Tentang Alana Solo Hotel
Selama mengikuti acara talk show Grooming Your Personality ini, peserta terlihat nyaman. Salah satunya karena ruangan yang digunakan memang nyaman. Selain ukuran ruangan yang pas, suhu yang sejuk, dan juga pencahayaan yang pas, ruangan ini juga harum.

Setiap memasuki Alana Solo Hotel, indera penciuman saya selalu tergelitik oleh aroma wewangian ruangan di Alana. Wewangian tradisional, perpaduan berbagai macam rempah khas Alana. Wewangian ini bukan hanya ada di meeting room atau pun lobi hotel saja, lho. Sampai kamar mandinya pun juga wangi.

Selain ruangan yang nyaman, yang bikin betah di acara ini adalah snack yang disajikan oleh Alana Solo Hotel. Banyak pengunjung yang mengakui lho, kalau snack yang disajikan enak dan nggak bikin eneg. Salah satu snack yang menjadi favorit adalah cream cheese. Etapi musti hati-hati saat mengambilnya, karena tekstur cake ini mudah rapuh. Macam hatiku gini, haha

Alana Solo Hotel terletak dekat dengan bandara Adi Sumarmo Solo. Setiap akhir pekan, hotel ini selalu penuh dengan pengunjung yang membawa serta keluarga untuk liburan. Kalau Anda mengajak anak-anak bermalam di sini, jangan khawatir kalau anak akan merasa jenuh. Selain ada kolam renang di lantai 2, di hotel ini juga tersedia kids area. Ada banyak permainan di sini. Dan asyiknya lagi, setiap akhir pekan selalu diadakan acara kids fun club. Tepatnya di hari Sabtu dan Minggu pagi.

Kids fun club punya banyak acara berbeda di setiap minggunya. Mulai dari cooking class, belajar bahasa inggris dengan fun, table manner, sampai membuat hasta karya dari barang-barang yang mudah ditemukan di sekitar. Wah, seru, ya! Jika Anda para orang tua ingin para buah hati bergabung di Kids Fun Club ini, bisa hubungi langsung pihak Alana Solo Hotel, ya.




Gimana?! Serukan acara grooming bareng KEB Solo. Dapat ilmu tentang personality, dapat juga ilmu tentang kecantikan. Wah, komplit. Pulang dari acara, langsung action! Jangan lupa dipraktekkan ya ilmunya. Biar kita semakin grooming. Jangan kalah dong sama kucing, meong meong meong, haha.



~ Hana Aina ~


Baca juga, ya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar