Selasa, 25 Oktober 2016

Great For Getaway! 12 Hal Ini Membuat Saya Ingin Berkunjung Lagi ke Hotel Best Western Premier Solo Baru



Best Western Premier Solo Baru. Hotel yang satu ini memang sedang naik daun. Saat saya ngobrol dengan teman tentang beberapa hotel yang pernah disinggahinya, dia bilang hotel inilah favoritnya. Ah, saya kan jadi penasaran. Beberapa kali wira wiri ke Solo Baru hanya bisa melihat gedungnya saja yang menjulang tinggi. Ngarep banget bisa staycation di sana.

Eh, do’a saya terkabul, Temans. Best Western Premier Solo Baru mengundang beberapa blogger dari Jakarta, Jogja, dan Solo untuk menginap gratis selama 1 hari 2 malam di hotel 22 lantai ini. Dan saya salah satunya. Horaayyy ...!!! 
       Ingin tahu keseruan acaranya?! Saya sudah menuliskannya di sini - Percaya, deh! StaycationAla Blogger Bersama Hotel Best Western Premier Solo Baru Ini Akan Membuat Anda Iri



Setelah saya mengalami sendiri menginap di hotel ini, saya mengamini apa yang dikatakan teman saya. Hotel ini tidak hanya megah dari luar, pun dalamnya. Selama menginap di sana, saya membuat catatan perjalanan. Ada 12 hal yang saya suka dari hotel ini dan berharap suatu hari bisa singgah kembali di sini.

1.        Tempat Strategis
Best Western Premier Solo Baru terletak di pusat kota yang sedang berkembang dengan pesat, terutama dalam hal perekonomian. Solo Baru. Meski namanya mengandung kata “Solo” namun wilayah ini masuk daerah Sukoharjo. Etapi jangan khawatir, Best Western Premier Solo Baru mudah dijangkau dari manapun. Baik Anda yang berada di Solo, Sukoharjo, maupun kota lain di sekitarnya.

Best Western Premier Solo Baru juga berada di satu kawasan dengan beberapa mall. Ada The Park Mall tepat di sebelah selatan. Anda hanya perlu berjalan kaki untuk menuju ke sana. Atau juga Anda bisa mengunjungi Hartono Mall yang terletak berseberangannya. Semua ini memunculkan nuansa moderenitas dan kekinian.

Namun jika Anda menginginkan nuansa tradisional dan bersejarah di kota Solo, Anda bisa mengunjungi beberapa pasar tradisional, kampung batik, kraton, museum, dll. Semua itu bisa ditempuh tidak lebih dari 30 menit dari Best Western Premier Solo Baru.

2.        Parkir yang luas
Best Western Premier Solo Baru menyediakan tempat parkir yang luas dan mampu menampung ribuan kendaraan. Jadi, Anda tidak perlu repot berkeliling untuk memarkirkan kendaraan, bahkan ketika Anda berkunjung ke hotel ini pada akhir pekan sekali pun.

3.        Lobi yang nyaman








Best Western Premier Solo Baru memiliki lobi yang luas dan nyaman. Ini memang sengaja disediakan untuk tamu hotel. Saat harus menunggu proses check-in, atau menunggu sesuatu yang lain, mereka dapat duduk santai diatas deretan sofa empuk.

Jika menginginkan aktivitas lain sambil menunggu, Anda bisa bermain bilyard. Hanya dengan membayar 50K per jamnya Anda dapat bermain sepuasnya. Itupun sudah termasuk suguhan secangkir kopi atau teh. Pilihan lain, Anda dapat menunggu sambil menikmati minuman di Lobi Lounge yang menyediakan aneka minuman baik moktail maupun koktail.




4.        Sky Line Meeting Room di lantai 21





Total ada 14 meeting room di Best Western Premier Solo Baru. Ada 8 meeting room di lantai dasar dengan nama Violan 1-8. Meeting room ini dipisahkan oleh partisi. Jadi saat klien menginginkan kapasitas lebih luas, partisi ini dapat dibuka.

Ada 6 meeting room lagi di lantai atas. Salah satunya adalah yang berada di lantai 21, yang langsung terhubung dengan skyline yang menghadap ke pemandangan kota Solo baru. Ini yang seru. Berasa meeting di atas awan, hehe ^^. Apalagi kalau meetingnya malam hari. Pemandangannya semakin cantik. 

Setiap meeting room dapat menampung sekitar 300 orang untuk standing dan 150 orang untuk classroom.

5.        Convention-Hall yang megah




 

Convention-hall di Best Western Premier Solo Baru termasuk yang termegah. Tempat ini bisa menampung 2500 orang untuk standing reception, 1800 orang untuk theater, dan 1200 orang untuk round table. Dengan tinggi ruangan mencapai 10 meter dan dilangkapi dengan tata lampu yang memukau, maka tak salah jika beberapa artis memilih tempat ini untuk perhelatan konsernya. Penyanyi Raisa dan Tommy Page juga pernah manggung di sini, lho. Ramai, deh. Setiap sudut ruangan dipenuhi penonton. Meski demikian, karena bangunannya tinggi, ruangan tidak terasa penat. Tetap nyaman saja menikmati konser ^^

Convention-hall ini juga sering digunakan untuk perhelatan pernikahan, baik yang bertemakan internasonal maupun tradisional. Pihak Best Western Premier Solo Baru sendiri menawarkan 3 paket pernikahan untuk 1000 orang tamu undangan. Tinggal sesuaikan saja dengan bidget yang ada:
·        Sido Asih dengan tarif Rp. 135.000.000.-
·        Sido Mulyo dengan tarif Rp. 155.000.000.-
·        Sido Mukti dengan tarif Rp. 175.000.000.-

6.        Restoran dengan berbagai macam menu lokal maupun internasional






Crystal Sapphire Restaurant menghadirkan menu masakan dari berbagai penjuru dunia. Ada masakan Indonesia, western, dan juga chinese. Restoran yang terletak di lantai 2 ini cukup luas dengan deretan kursi kelompok kecil yang tersebar di setiap sudutnya. Tamu restoran ini dapat memilih, mau duduk di kursi biasa atau di sofa. 

Setiap makanan ditata dengan cantik. Ada deretan appetizer, main course, hingga dessert. Ini membuat tamu lebih nyaman untuk memilih menu yang sesuai dengan seleranya. Selain makanan, minuman pun tersedia dalam berbagai macam. Yang suka jus, tersedia berbagai macam jus buah. Yang suka kopi, kopi di sini fresh. Dibuat langsung dari mesin pembuat kopi saat tamu menginginkannya. Hmm ^^





Crystal Sapphire Restaurant melayani tamu yang menginap mulai pukul 6 pagi hingga 11 malam. Jika menginginkan suasana lain, tamu dapat memesan makanan tertentu untuk di antar ke kamar atau ke Lobi Lounge. Wah, boleh juga nih, ya. Terutama buat tamu yang sudah terlanjur PeWe, lalu keterusan MaGer. Tinggal hubungi petugas di restorannya. Menu pesanan segera meluncur ke tempat pemesan ^^




Crystal Sapphire Restaurant memiliki Traditional Corner. Sudut ini ditata sedemikian rupa hingga sangat Indonesia banget. Di sudut ini setiap paginya akan menyediakan sarapan khas Indonesia, mulai dari nasi kuning, nasi liwet, dll. Setiap harinya, menu akan berbeda. Jadi tamu tidak akan bosan. Dan tak lupa minuman khas Indonesia pun tersaji di sini: Jamu. Mau beras kencur atau kunir asam, ada di sini. Ih, terobosan, ya. Jamu masuk restoran hotel. Sip! 

Semua sajian makan dan minuman tradisional ini dimaksudkan agar tamu –terutama yang berasal dari luar Solo- mendapatkan pengalaman berbeda saat berada di Solo. Terutama dalam hal kuliner. Jadi, nggak akan rugi telah singgah di sini, kan ^^




7.        Bhuvana Spa Luxe







Bhuvana Spa Luxe memiliki 2 layanan utama, yaitu Treatments dan Spa Body Services. Spa ini menggunakan racikan bahan alami, baik untuk minyak pijat, lulur, maupun herbal bath. 

Anda bisa datang kemari sendiri atau bersama dengan pasangan. Selain dapat menikmati pijatan, Anda juga dapat menikmati sauna di sini. Wuih, asyik, ya. Setelah lelah dengan berbagai aktivitas, datang kemari untuk dipijit, lalu berdiam diri di sauna. Begitu selesai badan langsung segar kembali, deh ^^

Bhuvana Spa Luxe buka mulai pukul 9 pagi hingga 12 malam.

8.        Centenary Fitnes Center






Berada di lantai 3, fitnes center di Best Western Premier Solo Baru ini telah menggunakan treadmill modern yang terhubung dengan televisi. Ini menyebabkan berolahraga menjadi lebih menyenangkan.

Centenary fitnes center juga menawarkan member bagi tamu luar. Keanggotaanya bisa 1, 3, 6, atau 12 bulan. Anda bisa mendaftar sendiri, berdua, atau beramai-ramai.

9.        Blue Garnet Pool



Masih di lantai 3, ada Blue Garnet Pool. Ah, pas sekali ini. Setelah berpeluh ria di Centenary Fitnes Center, langsung deh nyemplung ke sini, hihi ^^

Gaya kolam renang infinity menjadi pilihan Best Western Premier Solo Baru. Ini adalah tipe kolam renang dengan tepian kolam seolah menghilang hingga menimbulkan kesan kolam renang yang memanjang tak terhingga.

Kolam renang yang terletak di lantai 3 ini sebenarnya tidak terlalu luas, tapi view nya itu, lho. Langsung menghadap ke Gunung Lawu. Apalagi kalau berenangnya pagi, ya. Wah, perpaduan antara kesegaran air, kemurnian udara pagi, dan keindahan alam matahari terbit. Ah, ini seperti surga dunia, haha ^^

Di sisi kolam juga terdapat pool bar. Bisa jadi saat Anda berenang ke sana ke mari, lalu kehausan, Anda bisa merapat ke sini.

10.   Kamar



Best Western Premier Solo Baru memiliki total 348 kamar, 5 tipe :
·        66 kamar Superior dengan luas 30,4m2 dibandrol dengan harga 600K
·        256 kamar Deluxe dengan luas 30,4m2 dibandrol dengan harga 740K
·        15 kamar Super Deluxe dengan luas 40m2 dibandrol dengan harga 800K
·        10 kamar Suite dengan luas 62,4m2 dibandrol dengan harga 1.500K
·        1 kamar Premier dengan luas 96m2 dibandrol dengan harga 5.000K  



Di antara semua tipe kamar, Premier-lah yang istimewa. Bagaimana tidak, selain ruangannya yang cukup luas, kamar ini juga tipe premier juga memiliki 2 kamar tidur: King yang lebih besar dan Twin yang lebih kecil. Selain itu, ruangan ini juga memiliki meeting room sendiri dan juga mini bar. Karenanya tak salah jika tipe Premiun menjadi pilihan para petinggi negri ini saat singgah di Best Western Premier Solo Baru.





Secara umum, Best Western Premier Solo Baru menampilkan interior kamar yang mewah dan elegan. Perpaduan bahan keras dan kayu, serta permainan warna yang cantik memperkuat kesan tersebut. Ditambah lagi degan penggunaan tempat tidur standar King Koil yang berpadu dengan bantal empuk dari bulu angsa. Wah, kalau setiap tamu mendapatkan kenyamanan seperti itu, bisa jadil PelOr, ya. Nempel langsung molor, haha :D :D

Setiap kamar memiliki kelengkapan individually-controlled air conditioning unit yang membuat ruangan adem. Ada LED tv dengan berbagai channel baik lokal maupun internasional. Kalau mulai bosan dengan satu chane, tinggal ganti dengan chanel lainnya. Ada juga hot and cold standing bathroom dengan air hangat yang membuat acara mandi menjadi menyenangkan dan menenangkan. Fasilitas 24-hours room service yang akan membuat kamar senantiasa rapi dan bersih. 

Tidak berhenti sampai disitu. Ada free internet access. Mau up load foto ke sosmed, mau ngeblog, atau sekedar chat, smeua lancar. Yang terakhir yang saya suka. Disediakan juga coffee dan tea maker. Maklum, ya. Saya kalau melek mata pagi yang dicari kopi. kalau di kamar sudah ada fasilitas ini, rasanya pagi menjadi indah dan bersemangat, haha :D :D

Wah, kalau sudah begini, bakalan betah seharian di kamar, ya. Mau ngapain aja, fasilitas sudah mendukung ^^

11.   View yang aduhai





Ini adalah salah satu hal yang menjual di Best Western Premier Solo Baru. Gedungnya yang lebih tinggi dari gedung lain di sekitarnya menyebabkan Best Western Premier Solo Baru dapat memiliki 2 view indah, baik menghadap ke timur maupun barat.

Jika ingin menikmati indahnya pemandangan mentari terbit dari balik Gunung Lawu, Anda dapat memilih kamar dengan jendela menghadap ke Timur. Namun jika Anda ingin menikmati pemandangan surya tenggelam di antara Gunung Merapi dan Merbabu, pilihlah kamar degan jendela menghadap ke Barat.

Setiap kamar memiliki view sendiri. Tamu tinggal memilih yang mana, mau lihat sunrise atau sunset. Namun yang jelas keduanya sama indahnya.

12.   Keramahan
Best Western Premier Solo Baru saya merasakan disambut dengan ramah oleh para staf. Ini termasuk hal penting. Keramahan adalah salah satu hal yang membuat tamu merasa nyaman. Bayangkan, semua kemawahan yang disajikan ini tiba-tiba dinodai oleh sikap staf yang kurang ramah. Sayang sekali, kan. Etapi, itu tidak berlaku di sini. Di sini semua ramah, murah senyum, dan siap membantu tamu ^^



Nah, sudah tahukan kenapa saya ingin kembali lagi bermalam di Best Western Premier Solo Baru. Selain fasilitas yang oke, kenyamanan juga saya rasakan. Kapan-kapan mampir sini lagi, ah ^^

12 komentar:

  1. Nahkan kolam renang nya seruuuuu, renang nya dobel dingin kayak nya ya nanti. Plus kena angin juga soalnya. Hahaha. Udah bayangin duduk2 manja di kursi tidur nya itu ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, tu kan. Coba deh ke sana ^^

      Hapus
  2. Waah, boleh juga neh... semoga pas ke Solo bisa nginep dimari :)

    BalasHapus
  3. Wah keren.. pengin nyobain fitness centernya..

    BalasHapus
  4. Jadi pengin fitness di best western.
    22 lantai... Pantes dari luar kelihatan menjulang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapak-kapak staycation ke sana ^^

      Hapus
  5. aahhh... keren bgt hotelnya.
    terimakasih infonya ya :)

    BalasHapus
  6. Kamarnya luas ya 30 m lebih, di Jakarta rate segitu cuma 22 atau 24 m. Kapan ke Solo nginep sini ah...

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar