Minggu, 23 Oktober 2016

Percaya, deh! Staycation Ala Blogger Bersama Hotel Best Western Premier Solo Baru Ini Akan Membuat Anda Iri


Best Western Premier Solo Baru telah mengukir sejarah dalam hidup saya. Yeah, ini adalah staycation yang tidak akan pernah saya lupakan. Ditengah kepenatan aktivitas, tetiba saya mendapat kesempatan menikmati liburan di salah satu hotel bergengsi di Rolo Raya ini.
Kalau dilihat dari namanya, hotel dengan 22 lantai ini memang seolah-olah berada di Solo. Ternyata secara administrasi Best Western Premier Solo Baru berada di wilayah Sukoharjo. Etapi jangan khawatir, hotel dengan tinggi 82 meter ini mudah dijangkau, kok. Tidak lebih dari 30 menit jika dari pusat kota Solo. Apalagi kalau dari rumah saya, hanya 10 menit. Eh, nggak ada yang nanya, ya. Hihi (^_^’)
Keberadaan saya di sini adalah dalam rangkaian acara Up Close and Personal With Best Western. Pihak Best Western Premier Solo Baru mengundang beberapa Blogger dari Jakarta, Jogjakarta, dan juga Solo untuk berkunjung ke hotel berbintang ini. Acara berlangsung selama 1 hari 2 malam. Dimulai pada tanggal 17 -19 Oktober 2016.
Ini untuk pertama kali saya menginjakkan kaki di Best Western Premier Solo Baru. Dilihat dari luar saja, hotel ini memiliki bangunan yang menjulang tinggi. Belum lagi lokasinya yang diapit oleh tempat-tempat bergengsi. Ada The Park Mall di sisi selatan dan juga Hartono Mall yang berseberangan dengannya. Wuih, kawasan elit, ya.
Saat berjalan menuju pintu masuk hotel, saya disuguhi sebuah taman dengan deretan air mancur yang menari. Saya adalah penikmat alam. Saya menyukai tanaman. Apalagi jika dikombinasi dengan suara gemericik air. Kalau menurut saya sih, it’s so perfect.



Best Western Premier Solo Baru memiliki lobi yang luas. Disana terdapat deretan sofa empuk yang siap menerima para tamu saat menunggu check-in. Di lobi ini juga disediakan meja bilyard. Ini dapat dimanfaatkan oleh para tamu untuk membunuh jenuh saat menunggu check-in. Hanya dengan 50K per jam, pengunjung dapat bermain sepuasnya. Harga ini sudah termasuk secangkir teh atau kopi. Wah, pasti masa tunggu jadi lebih singkat, ya.
Masih di area depan, di sini juga terdapat Lobi Lounge. Di Lounge ini disuguhkan berbagai macam minuman, baik lokal maupun impor. Pengunjung dapat memilih, baik koktail maupun moktail.
Kebetulan saya datang tepat pukul 5 sore. Ini waktu yang sangat mepet untuk saya karena acara penyambutan juga dimulai pukul 5 sore. Tapi mau bagaimana lagi, saya baru pulang kerja. Untung semalam semua keperluan sudah saya siapkan. Begitu sampai rumah, langsung angkut dan meluncur kemari, hihi ^^
Semua blogger telah berkumpul. Karenanya saya segera menuju ke lobi untuk check-in. Lama? Tidak! Check-in hanya butuh waktu tidak sampai 5 menit. Saya menerima kunci kamar lengkap beserta pasword wifi. Tanpa membuang waktu, saya langsung menuju ke kamar yang sudah disediakan. Dan ternyata, kamar saya terletak di lantai 18. Serius?!



Oh, baiklah. Ternyata bukan hanya bangunan hotelnya saja yang saya anggap sebagai hotel terbesar yang pernah saya datangi, tapi rupanya kamar saya terletak di lantai tertinggi yang pernah saya singgahi. Rasanya senang, penasaran, tapi deg-degan juga sih. Keberadaan saya di dalam lift rasanya lama sekali. Biasanya hanya naik sampai lantai 5 atau 7, sekarang sampai ke lantai 18. Huahaa ... Etapi begitu keluar lift di lantai 18 dan melihat ke jendela kaca. Aih, indah sekali pemandangannya dari ketinggian ini. Rasa deg-degan saya seolah terbayar. Belum pernah saya melihat pemandangan kota pada malam hari dari ketinggian ini, haha #NorakBangetSayaTernyata
Di antara deretan kamar, kamar saya berada di bagian tengah. Begitu masuk ke dalamnya, wooww ... Amazing. Kesan yang saya tangkap adalah mewah dan elegan. Interiornya adalah perpaduan cantik antara bahan keras dan kayu. Ditambah permainan warna apik dari cokelat, gold, dan juga hitam yang menambah kesan mewah. Ini sesuai dengan tagline-nya : Welcome to The Premier Life.
Yang membuat saya lebih terpesona adalah view dari kamar ini. Begitu membuka tirai di sisi barat, saya mendapati di bawah adalah keriuhan kota Solo Baru dengan deretan gedung-gedung menjulang dan juga mall-mall yang berderetan. Sedangkan di kejauhan lurus kedepan, saya melihat siluet gunung kembar, Merapi dan Merbabu. Ah, kapan lagi saya akan mendapati pemandangan seelok ini.




Kamar yang saya tempati termasuk kategori Deluxe. Di dalamnya terdapat 2 tempat tidur dengan fasilitas komplit. Ada sebuah almari besar di samping pintu masuk dengan beberapa gantungan baju dan fasilitas laundry. Ada sebuah cermin besar di samping pintu kamar mandi, sebuah meja kerja di samping jendela kaca besar sepanjang dinding sebelah barat, beberapa kursi, dan juga meja kecil di antara tempat tidur yang terdapat telfon, jam, dan beberapa printilan lainnya. 
Ada 2 tempat tidur di kamar dengan tipe King Koil. Matrasnya empuk, selimutnya pun tebal. Maklum, ya, kamar saya ini termasuk bersuhu sejuk. Jadi kalau ingin merasakan kehangatan musti masuk ke selimut lalu bergelung di dalamnya. Biar hangat, haha :D :D. Tidak hanya matrasnya saja lho yang empuk, bantalnya pun oke. Ini terbuat dari bulu angsa. Jadi empuknya kebangetan :D :D Tapi di antara semua fasilitas lengkap itu, 2 hal yang langsung saya pastikan keberadannya. 
Pertama adalah colokan listrik. Pastilah, ya. Gadget adalah senjata utama seorang blogger saat bertempur. Jadi, pastikan semua gadget dalam kondisi beterai full. Untungnya ada 3 tempat colokan listrik di kamar. Lumayan banyak, ya. Tanpa berpikir panjang, langsung deh colokin semua gadget, hehe ^^
Kedua adalah wifi. Ini juga penting. Kalau saya mau posting-posting pasti perlu jaringan internet, kan. Untungnya jaringan internet di kamar lancar. Jadi, ketika saya posting maupun upload, wuzzz ... berjalan lancar tanpa masalah.




Tepat di saat petang menjelang, saya beserta blogger lainnya diundang untuk tour hotel oleh Mas Denish Ardhaneswara selaku Marcomm Best Western Premier Solo Baru. Banyak bagian dari hotel ini yang kami singgahi. Mulai dari meeting room, restoran, gym, spa, dan yang paling fenomenal adalah convention hall. Tanya kenapa?! Karena di sinilah beberapa artis pernah menggelar konser. Salah satunya adalah penyanyi asal luar negri Tommy Page. 
Ingin tahu lebih banyak tentang tempat-tempat ini? Klik di sini, ya ... Great For Getaway! 12 Hal Ini Membuat Saya Ingin Berkunjung Lagi ke Hotel Best Western Premier Solo Baru
       Acara blusukan di setiap sudut Best Western Premier Solo Baru di akhiri dengan undangan makan malam di lantai 21. Kenapa di lantai 21? Yes, karena di lantai ini terdapat meeting room yang terhubung langsung dengan skyline. Jadi, ada 2 skyline di hotel ini, yaitu pada lantai 21 dan lantai 22. Suasana di skyline sangat berangin. Nggak rambut, nggak hijab, semua berkibar, haha :D :D Namun jika melihat sekitar, pemandangan sungguh luar biasa. Lampu-lampu jalan dan perumahan bak bintang di kegelapan. 




      Saya dan teman blogger lainnya dijamu oleh para petinggi Best Western. Diantaraya adalah Ibu Andriana Hendrawati selaku Corporate Director of Sales Marketing, Bapak Cik Ahmad Bay selaku Corporate Ass. Director of Sales, Bapak Mustafa Rahmatono selaku General Manager Best Western Premier Solo Baru, serta Bapak Dodik Saputro selaku Director Sales Marketing Best Western Premier Solo Baru.
Selain menyantap hidangan yang telah disajikan dari Best Western Premier Solo Baru, pada acara ini para blogger saling memperkenalkan diri. Maklum, ya. Kami kan dari beberapa kota. Ada yang sudah saling kenal, ada juga yang belum. Karenanya tak kenal maka takaruf, alis berkenalan. Termasuk berkenalan dengan tim dari Best Western.





Di acara santai ini juga boleh nyanyi-nyanyi, lho. Sembari menikmati hidangan makan malam, kami di suguhi live music. Ada seorang blogger Jakarta yang menyumbangkan suaranya. Sayangnya saat perform, saya sudah pamit menuju peraduan. Tidak sempat mendengar keelokan suaranya, hehe ^^ Saya sudah lelah dan mata juga tinggal 5 watt. Padahal besok masih ada acara seru yang harus kami ikuti. Acara apaan?! Ih, kepo, ya. Yuk, dilanjut ceritanya ^^ 


Keesokan harinya, saya dan para blogger diajak jalan-jalan oleh tim Best Western Premier Solo Baru. Nah, ini nih yang bikin happy. Kami diajak mengunjungi beberapa destinasi wisata di daerah Solo Raya. Yeah, seperti kata pepatah, seklai merengkuh dayung, dua - tiga pulau terlampaui. Sambil jalan-jalan, berbelanja, kami juga akan mempromosikan wisata lokal di Solo dan sekitarnya. 
Destinasi pertama kali adalah Batik Gunawan di daerah Kauman. Daerah ini adalah salah satu kampung batik di pusat kota Solo. Di sana kami melihat beberapa jenis motif batik yang ternyata luar bisa banyak. Masing-masing motif juga memiliki filosofinya sendiri. Selain itu, kami juga berkesempatan melihat proses pembuatan kain batik, baik itu batik tulis maupin batik cap. 



Puas mengenal dan belajar membatik, kami menuju destinasi kedua yaitu Candi Ceto. Candi ini terletak di Kabupaten Karanganyar. Karenanya, kami harus naik dulu ke lereng gunung Lawu. Perjalanan menuju Candi Ceto cukup seru. Terutama jalanannya yang aduhai. Menanjak, menikung, lalu menurun. Namun perjuangan menuju Candi Ceto akhirnya terbayar dengan keindahan alam yang dapat kami nikmati.



Dalam perjalanan turun dari lereng Lawu, kami mampir ke Rumah Teh Ndoro Dongker. Ini adalah destinasi kami yang ketiga. Di rumah teh ini kami melepas lelah dengan menikmati hamparan kebuh teh yang luas sambil menikmati hidangan makan siang. Ingin tahu lebih banyak betapa serunya perjalanan saya di ketiga tempat tersebut? Tunggu tulisan saya berikutnya, ya ^^


Kami mengakhiri perjalanan panjang saat petang menjelang. Setelah rehat sejenak, kami melanjutkan acara dengan belajar origami. Origami di sini memanfaatkan handuk yang dilipat dan digulung sedemikian rupa hingga menghasilkan beberapa jenis hewan. Diantaranya adalah angsa yang biasa diletakkan pada ruangan pasangan yang sedang honeymoon, ada juga anjing dan juga gajah.
Awalnya petugas staf hotel memberikan contoh bagaimana cara membuat origami berbagai hewan ini. Mereka hanya menggunakan 2 lembar handuk, lho. Handuknya dilipat, diplintir, ditali dan seterusnya. Tapi hasil akhirnya bagus, ya. 



Malam semakin pekat, namun keseruan diantara kami juga semakin menjadi. Untuk menguji ketrampilan para blogger, pihak Best Western Premier Solo Baru mengadakan kompetisi origami. Kompetisi ini ditetapan berdasarkan salah satu origami yang telah dibuat tadi, yaitu membuat angsa. 
Lorong hotel menjadi tempat kompetisi berlangsung. Masing-masing peserta mendapatkan 2 buah handuk yang akan dirangkai menjadi badan-kepala dan juga sayap angsa. Kompetisi berjalan seru. Ada yang sudah jadi angsanya, namuan lehernya tidak mau tegak. Ada yang sudah jadi angsanya, namuan lipatannya kurang rapi, haha ^^ Susah ya ternyata. Tidak semudah saat melihat contoh. Masing-masing peserta berusaha memberikan karyanya yang terbaik. Namun bagaimanapun juga hanya ada satu pemenang. Dan pemenang dari kompetisi dan berhak atas voucher menginap di Best Western Premier Solo Baru ini adalah Wagito Al Hafidz dari nirmalamedia.com.




 Setelah acara seseruan, kami kembali dijamu makan malam. Pada kesempatan ini, kami kembali diperkenalkan kepada beberapa staf Best Western Premier Solo Baru. Salah satunya adalah Chef Himawan Krisbianto. Chef inilah yang mengomandani di balik layar persiapan semua hidangan yang selama ini suguhkan kepada kami dan tamu hotel lainnya
Di akhir acara, kami melakukan tanya jawab langsung dengan General Manager Best Western Premier Solo Baru, Bapak Mustafa Rahmatono. 



Bapak Mustafa Rahmatono mengatakan, keberhasilan Best Western Premier Solo Baru selama ini tidak lepas dari kerjasam tim. Tim yang kompak dan solid dihasilkan dari keterbukaan di antara semua. Hubungan yang erat sebagai sebuah keluarga besar sengaja diciptakan. Peningkatan ilmu dan skill tim selalu dilakukan lewat Feature Business Strategic Plan Training. Segala masukan dan kritikan di tampung, tak terkecuali juga ide. Semuanya demi perbaikan Best Western Premier Solo Baru ke depannya. Sip! Jempol, deh!
Etahu nggak sih. Di acara makan malam terakhir ini banyak kejutan terjadi, lho. Ternyata hari itu bertepatan dengan hari ulang tahun Bapak Dodik Saputro, Director Sales Marketing Best Western Premier Solo Baru. Awalnya kami semua tidak tahu, sampai Mas Denis dengan Chef datang dari dapur menuju restoran dengan membawa sepotong kue ulang tahun.





Tidak berhenti sampai di situ. Ternyata di salah satu sudut restoran, tengah duduk santai penyanyi jebolan salah satu pemilihan bakat nasional asal Solo, Tia AFI. Tanpa berpikir panjang, kami mendaulat Mbak Tia untuk nyanyi. Kebetulan acara makan malam kami diiringi oleh salah satu group musik yang menghadirkan lagu-lagu kroncong.




Ini salah satu upaya pihak Best Western Premier Solo Baru untuk mengangkat kerifan lokal. Tidak hanya menawarkan tour ke destinasi wisata –baik wisata budaya, wisata belanja, dan wisata sejarah- ke tempat-tempat di sekitar kota Solo, namun juga dengan menghadirkan nuansa Indonesia ke dalam hotel lewat sajian interior, makanan dan lagu-lagu nusantara kepada pengunjung yang tidak hanya tamu lokal namun juga internasional.
Mentari masih tenggelam subuh itu. Namun saya harus bergegas berkemas. Ah, sayang rasanya jika harus meninggalkan tempat ini. Tapi apa boleh buat, saya harus berbegas check-out dan berpamitan. Hari ini adalah hari aktif kerja. Saya harus segera ke kantor dan kembali berjibaku dengan tugas.




Bye, Best Western Premier Solo Baru. Terimakasih sudah memberikan staycation yang indah. Eh, iya, lupa. Terimakasih juga oleh-olehnya. Pizza dan Roti Lapis Surabaya-nya enak. Boleh nih kapan-kapan delivery order, hehe ^^

Hotel Best Western Premier Solo Baru
Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Jawa Tengah, Indonesia
Telp : +62271 – 623123
Web : www.bwpremiersolobaru.com




- Hana Aina -



Baca juga, ya ...

34 komentar:

  1. Asyik..!

    Seru banget mbak liburan di hotelnya. Nyaman. Rate harganya kisaran berapa ya mbak permalam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek di blogpost saya setelah ini, Bun.
      Atau cek langsung di web Best Western Premier Solo Baru.
      Bisa juga call langsung ke yang bersangkutan ^^

      Hapus
  2. Untung aku juga ikut staycation di BWPSB.. klo enggak pasti aku iri berat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeyeyeee ...!!!
      Nggak jadi galau :P :P

      Hapus
  3. Seneng ya mba Hana bisa tau banyak tentang hotel baru yg keren di Solo raya.Kmrm saudara uti uj8an pendadaran dokter spesialis juga di hotel 8tu.. mereka dari FK andasan padang.

    BalasHapus
  4. Aku suka banget staycation mba, bisa jadi salah satu pilihan nih. Aku penasaran sama kolam renang nya yg ada di best Western ini, kata nya bisa liat pemandangan kota solo langsung ya mba Hana? Btw, mau dong diajarin bikin origami pake anduk nya, seruuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau penasaran, cek di blogpost aku berikutnya, ya ^^
      Belajar origami?! Boleh-boleh. Apa perlu dijadwalkan di arisan ilmu? :D :D

      Hapus
  5. Seru banget ya mbak, jadi pengin juga staycation di sini *kumpulin receh :D

    BalasHapus
  6. Kapan y kesampean nginep situ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Mak Ranny, ngumpulin receh dulu :P :P

      Hapus
  7. Wah asik ya mba :) solooo
    Teh ndoro dongker yaa, sejuk banget deh itu. Lucuuu itu dari handuk ^^ aku blum pernah staycationnya ala blogger :D salam knal ya mak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pernah ke Teh Ndoro Donker, kah?

      Hapus
  8. wah asiknya ya di hotel tersebut mereka kreatif untuk ngadain lomba kreatif bagi blogger juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi kitanya juga nggak bosen ^^

      Hapus
  9. Wahh.. aku jadi pengen mbak, apalagi diajak jalan-jalan ke destinasi wisata hmmm...rasanya gak mau pulang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan staycation bareng-bareng blogger solo ^^

      Hapus
  10. Serunyaaa. Tuh kan sukses bikin aku iri. Huhu. Keren dan mewah sekali hotelnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan staycation di mari, yuk! ^^

      Hapus
  11. Staycation memang asyik banget. Tak perlu keluar kota, menikmati hotel yng ada. Uhui......

    Ternyata Best Western Solo Baru sangat bagus ya

    BalasHapus
  12. ngiriii... tapi semoga diberi rejeki biar bisa ke sini sama Juna dan ayahnyaaa... hiksss

    BalasHapus
  13. Itu undangan kusus apa daftar mb? Dari KEB yg ikut banyak ya... Seruuu

    BalasHapus
  14. Seruu yaa..hotelnya oke banget, nih, bisa untuk referensi. Apalagi sudah lama banget saya nggak pernah mampir ke kampung halaman almarhumah eyang. Permainan melipat handuk keliatannya yang paling menantang, nih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung akhir tahun, Mbak. Kale aja ada promo ^^

      Hapus
  15. Kapan ke kampung Pak Jokowi, saya tertarik buat nginep di sini. Jaringan Best Western gitu loh :)

    BalasHapus
  16. beneran bikin iri dehh.. seru banget apalagi bareng teman2 blogger yang kece2

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar