Selasa, 01 November 2016

Pentingnya Sarung Kursi Sebagai Penunjang Dekorasi


Suatu hari saya menghadiri undangan pernikahan. Kebetulan pesta pernikahan diselenggarakan di sebuah gedung pertemuan yang bisa dibilang berkelas di kota Solo. Saat masuk ke tempat acara, saya dibuat takjub dengan dekorasi-nya.
Kebetulan gedung tempat acara menyediakan tempat untuk para tamu di dalam dan di luar ruangan. Namun keduanya sama-sama dihias dengan elegan. Ada kursi pelaminan, taman buatan di beberapa sudut, tenda putih yang berdiri kokoh, gapura selamat datang dari rangkaian bunga, juga deretan kursi tamu yang ditata dengan rapi. Benar-benar dekorasi cantik yang melambangkan kebahagiaan kedua mempelai.
Ternyata, dekorasi ruangan dapat mempengaruhi suasana orang-orang yang berada di sekitarnya. Karenanya, dekorasi ruangan baik untuk acara apapun –pernikahan, ulang tahu, atau sejenis- sangatlah penting. Inilah yang menjadi alasan semakin menjamurnya jasa dekorasi ruangan. Masing-masing pebisnis di bidang ini terus berusaha menampilkan kreasi dan inovasi terbaiknya.


Jasa dekorasi menjelma menjadi salah satu usaha jasa yang tidak lekang oleh waktu. Semakin hari, jasa ini cukup banyak diminati. Hal ini cukup beralasan karena sampai kapanpun akan tetap ada pasangan yang ingin menikah maupun orang yang merayakan pesta ulang tahunnya. Bukan tidak mungkin alasan inilah yang menjadi dasar semakin berkembangnya usaha jasa dekorasi, termasuk menjamurnya berbagai toko perlengkapan dekorasi. Saah satunya adalah toko penjual sarung kursi dengan berbagai motif dan variasi.
Sebagai salah satu perlengkapan dekorasi, sarung kursi nyatanya memiliki peranan yang cukup penting. Meski terkesan sepele, sarung kursi sangat bermanfaat untuk menguatkan tema acara yang digelar. Jika ingin menonjolkan kesan romantis, Anda dapat memilih sarung kursi dengan warna pink atau merah dengan bahan yang lembut. Namun jika ingin menampilkan kesan yang elegan, Anda dapat memilih sarung kursi dengan warna ungu tua, biru tua, atau hitam. Warna-warna netral seperti putih atau putih gading juga dapat Anda pilih untuk menguatkan kesan sakral dalam acara pernikahan.


Pasa dasarnya, terdapat berbagai macam jenis sarung kursi. Jika Anda ingin membeli, pilihlah sarung kursi yang sesuai dengan bentuk kursi yang akan digunakan dalam acara nanti. Selain itu, jangan lupa menyesuaikan tema acara dengan warna, motif, serta bahan sarung kursi yang digunakan. Dengan begitu, acara pesta pernikahan atau acara ulang tahun Anda dapat berlangsung dengan meriah karena dekorasi yang indah.
Jika Anda kesulitan mendapatkan sarung kursi di area sekitar rumah, Anda dapat mencari toko yang menjual sarung kursi tersebut secara online. Apalagi dengan kemudahan teknologi saat ini. Anda dapat dengan mudah memesannya lewat internet dan tinggal menunggu sarung kursi tersebut datang. Selain itu, biasanya pilihan desain dan warna sarung kursi yang dijual secara online juga lebih beragam. Jadi, Anda tidak perlu membuang-buang waktu dan tenaga untuk berkeliling mencari sarung kursi.


Nah, sebelum Anda membeli sarung kursi, sebaiknya lakukan survey ke beberapa toko untuk membandingkan harga. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan harga jual sarung kursi yang sesuai dengan budget. Semoga bermanfaat!




- Hana Aina -



Baca juga, ya ...

14 komentar:

  1. Yuhuu... jd keren ya.. makasih infonya mba Hana

    BalasHapus
  2. Pakai sarung kursi jadi lebih elegan dan meriah ya mbak... saya lihat pas kondangan rata2 udah mulai pada pake :D

    BalasHapus
  3. Jadi cantik kursinya dan memang elegan..

    BalasHapus
  4. Selain penataan tempat kursi dan neja yang tepat, aksesoris kursi seperti sarung kursi juga menambah kesan dan mempercantik desain ya

    BalasHapus
  5. Kalo sesekali pake sarung kursi buat kursi makan di rumah asyik jg kali y mak..biar klihatan spesial gt hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide bagus. Seperti di luar negri. Tapi memang hiasannya tidak seheboh itu. Lebih simpel ^^

      Hapus
  6. Jadi inget waktu nikah kemarin, aku rempong bener urusin sarung kursi ini hahahah :D

    BalasHapus
  7. Keren, menurutku juga memang penting sarung kursi, terlihat lebih menarik dan cantik..

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar