Jumat, 25 November 2016

Mengintip Menu Baru di The Sunan Hotel Solo


Siapa yang suka kulineran? Cung! Sini merapat. Saya akan berbagi informasi tentang beberapa menu baru di The Sunan Hotel. Mau?

Jadi ceritanya saya dan beberapa teman blogger Solo mendapatkan udangan dari pihak The Sunan Hotel untuk menghadiri acara launching menu baru. Acara dimulai pukul 9 pagi. Kami dipersilahkan masuk ke Narindra Restoran di lantai 1. Di sana banyak rekan media juga yang telah hadir.
Sebelum acara dimulai, kami dipersilahkan untuk sarapan terlebih dahulu. Berbagai hidangan mulai dari appetizer, beverage, sampai main course telah disediakan. Masing-masing hidangan ditata dengan apik dan dikelompokkan masing-masing.
Ada meja tengah bagian depan yang terdiri atas hidangan appetizer. Ada aneka kue dan jajasan pasar di sana. Mulai dari brownies, kuae lapis surabaya, ... smapai pisang goreng dan kacang rebus juga ada di sini.




Di sisi barat berjajar beberapa meja yang dibuat menyerupai angkringan. Disana dihidangkan nasi liwet, nasi pecel,  dan juga cabuk rambak. Masih di sisi barat, ada juga deretan maincurse lainnya. Aneka nasi yang berjajar dengan olahan sayur dan daging.
 Sedangkan di sisi timur, ada teh dan kopi di meja pojok. Lalu aneka salad dan puding di tata rapi berderet di meja. Yang paling saya suka di sini adalah sausnya. Aneka saus dengan berbagai citarasa disajikan. Mulai dari mayonise, thousand island, dll. Berhubung saya belum pernah menjumpai di antaranya, maka ini kesempatan saya buat icip-icip. Dan favorit saya adalah saus lemon. Juara!




Fantastic Prime dan Aneka Menu Baru di The Sunan Hotel
Menjelang siang, staf restoran mulai menata meja dan mengeluarkan menu baru mereka bulan ini. Ada sekitar 8 menu baru yang mereka launching. Menu ini terdiri dari 3 menu Fantastic Prime dan 5 menu untuk Musroom. Fantastic Prime dari The Sunan Hotel mempersembahkan Sapo Ayam Hainan, Kue Labu with Honey Sauce, dan Udang Mandarin. Sedangkan untuk menu pada Musroom ada Onion Ring, Chicken Wing with BBQ Sauce, Chicken Tender, Grill Sosis with Blackpepper Sauce, serta Fish Finger.

Grill Sosis with Blackpepper Sauce

Onion Ring

Chicken Wing with BBQ Sauce

Chicken Tender

Sapo Ayam Hainan. Menu masakan ini memiliki citarasa khas Tiongkok. Ini merupakan hidangan berisi nasi yang telah dimasak dengan menggunakan rempah-rempah pilihan dan disajikan bersama potongan daging ayam rebus, pokchoy, dan jamur shitake. Saponya dibakar ketika akan disajikan agar mendapatkan aroma yang sedap. Dalam penyajiannya hidangan ini dilengkapi dengan kuah kaldu yang gurih. Bagi tamu yang menginginkan citarasa pedas, dapat ditambahkan sambal spesial.

Sapo Ayam Hainan

Kue Labu with Honey Sauce. Dari namanya pasti semua sudah tahu dong makanan ini terbuat dari apa. Yup, labu. Labu yang biasanya termasuk bahan lokal, kini diangkat sebagai hidangan dengan cita rasa istimewa. Kue labu ini disajikan dengan honey sauce.

Kue Labu with Honey Sauce

Udang Mandarin. Ini merupakan hidangan olahan udang dengan remah-remahan. Coba tebak remahannya terbuat dari apa? Dari kuning telur. Wah, sudah kebayang kan gurihnya ^^

Udang Mandarin

Fish Finger. Ini adalah masakan yang diolah dari bahan ikan. Ikan yang dipilih adalah Ikan Telavia. Ikan ini memiliki tekstur yang lembut, mudah dibentuk, tidak berbau, dan juga tidak mudah hancur.

Fish Finger

Itu tadi baru beberapa menu yang saya sebutkan. Setiap bulannya akan ada menu baru nih. Jadi yang suka traveing maupun kulineran, boleh banget singgah di sini. Nikmati berbagai fasilitas The Sunan Hotel sekaligus food adventure dengan berbagai menu barunya.
Retoran Narindra sendiri lokasinya berada di samping kolam renang. Bahkan persis di samping kolam renang disediakan beberapa meja dan kursi. Jadi tamu dapat memilih, mau makan di dalam atau di luar. Atau malah berenang sambil makan. Boleh, haha :D :D




Menyambut Tahun Baru
Wah, tak terasa ya sudah mendekati akhir tahun. Pasti akan banyak event yang diadakan untuk memeriahkannya. Salah satunya adalah yang diselenggarakan oleh The Sunan Hotel.
Untuk menyambut malam pergantian tahun, The Sunan Hotel Solo telah menyiapkan program acara dengan tema The Journey of Prosperity – Year End Party. Acara ini akan diselenggarakan di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo. Setidaknya akan ada 2 acara yang berbeda. Gelaran Party bersama DJ Bone Fiol (Spinach) & DJ Nathalie Risty, dan juga Gelaran East Meets West Luxury Dinner & Gala Fashion Show Glitz ‘N Glam by Djongko Raharjo.
Nah, bagi Anda yang ingin bergabung, jangan sampai ketinggalan, ya. Kalau perlu, pesan kamar untuk sekalian menginap di The Sunan Hotel Solo. Mendekati akhir tahun tentu akan ada banyak promo hotel yang ditawarkan. Salah satunya adalah promo diskon besar-besaran hingga 50% untuk booking hotel lewar pegipegi.com. Promo ini berlangsung mulai tanggal 1 Desember 2016. Ini tentu akan menguntungkan Anda yang ingin menikmati akhir tahun bersama keluarga ataupun teman. Travelling sekaligus food adventure. Wah, komplit ^^




22 komentar:

  1. Mba Hana kalau posting selalu mantap. Uti suka..

    BalasHapus
  2. mantap, sayang kmrn gak bosa ikutan ya kak :)

    BalasHapus
  3. Menu barunya menggonda nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergoda untuk mencoba pastinya ^^

      Hapus
  4. Serunya dan makanannya enak-enak kelihatannya

    BalasHapus
  5. Narendra resto belum pernah masuk ih :D hehehe jadi lapar baca menu-menunya.. Fish finger suka deh untuk camilan. Sapo dibakar, wah sepertinya enak nih ya..

    BalasHapus
  6. menu barunya sedap dipandang, pasti rasanya juga enakkk. :)

    BalasHapus
  7. Yg udang telur asin aku pengeeen :D. Tiap k solo ga pernah nginep hotel sih krn mertua punya rumah di sana.. Jd pngen sesekali nginep di hotel sunan kalo ntr mudik ke solo :)

    BalasHapus
  8. Akk mupeng staycation di Sunan Hotel deh..

    BalasHapus
  9. Sapo hainan, Kapan-kapan nyoba deh.
    Belum pernah ngerasain soalnya

    BalasHapus
  10. Wui... menu di Sunan Hotel Solo sagat istimewa...

    Mau ada promo dari pegi-pegi ya... nungguin aah

    BalasHapus
  11. Bagus banget ternyata hotelnya. Nggak nyangka di Solo ada hotel sebagus itu.

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar