Kamis, 11 Agustus 2016

Menikmati Kebersamaan di Marocco Lounge


Memanfaatkan waktu kebersamaan bisa dengan melakukan banyak cara, salah satunya adalah dengan kumpul bersama dan kulineran. Di kota Solo ini, mulai menjamur tempat-tempat wisata kuliner baik itu berkonsep restoran, cafe ataupun lounge. Salah satunya adalah Marocco Lounge.

Marocco Lounge bisa dikatakan sebagai pendatang baru di dunia kuliner Solo. Saya pertama kali tahu tentang tempat ini dari teman sekolah saya yang saat itu mengadakan acara reuni. Saat menerima undangan reuni, saya terkejut karena alamatnya sangat dekat dengan rumah, hanya berkjarak satu blok saja. 
Seingat saya tidak ada tempat kongkow di sekitar rumah. Karena penasaran saya pun menghadiri acara reuni lebih awal. Berdasarkan alamat yang diberikan, yang saya dapati adalah sebuah toko roti dan katering. Saya mencoba masuk ke dalam dan menanyakan petugas yang ada di sana. Dan ternyata benar. Marocco Lounge bertempat satu gedung dengan Anita Bakery dan Kareema Catering. Lebih tepatnya di lantai dua.

Tangga menuju lantai 2
Menuju lantai 2
Lantai 2

Untuk menuju ke lantai 2, saya harus melewati sebuah pintu yang menghubungkan dengan anak tangga yang menuju ke lantai 2. Uniknya, tangga tersebut terletak di depan dapur yang terbuka. Jadi, saat saya menaiki anak tangga, saya dapat melihat aktivitas dapur dengan para pekerja yang sedang sibuk mempersiapkan hidangan untuk para tamu.
Menuju ke lantai 2, keunikan lain saya dapatkan. Di lantai 2 ini, saya harus melepas alas kaki. Semua tamu melepas alas kaki karena di lantai 2 ini lantai beralaskan karpet. Saat di lantai 2 ini pulalah, saya mulai merasakan nuansa Timur Tengah. Mulai dari langit-langit ruangan yang dihias sedemikian rupa, juga ruangan-ruangan yang terdapat di lantai ini yang berdinding kaca. 
Setiap ruangan akan disediakan ucapan selamat datang. Ini disesuaikan dengan nama pemesan ruangan dan acara yang sedang diselenggarakan di ruangan tersebut. Sebagai contoh adalah salah satu ruangan yang sedang digunakan oleh para alumni SMPN 10 untuk berbuka puasa. Di depan ruangan mereka disediakan ucapan seperti ini. Ini sangat membatu para tamu untuk menemukan tempat acara masing-masing. Nggak akan tertukar deh.
Menurut owner Marocco Lounge, Kareema Mulachela mengatakan, tempat ini berdiri awal tahun 2016. Awal mulanya untuk memfasilitasi orang-orang yang membutuhkan tempat untuk berkumpul di luar rumah, seperti acara arisan atau reunian misalnya.  

Ucapan selamat datang
Lantau 2
Lantai 2
Kareema menambahkan, Marocco Lounge terdiri atas 3 ruangan yang sengaja dibuat seperti private room. Mereka dinamakan Red Room, Green Room, dan juga Gray Room. Sesuai dengan namanya, masing-masng ruangan didominasi oleh warna sesuai dengan namanya. 
“Konsep dari tempat ini sengaja didesain seperti yang terdapat di negara Timur Tengah, khususnya Saudi Arabia,” jelas perempaun berjilbab ini.
Tiap-tiap ruangan di Marocco Lounge dikonsep seperti ruang keluarga. Dengan pemilihan wall paper yang cantik serta penggunaan karpet sebagai alas lantai, ruangan ini sangat Timur Tengah banget. Belum lagi pemilihan sofa yang ditata berderet menepi, pengunjung bisa memilih untuk duduk di sofa atau lesehan di bawah. Semua suka-suka deh.
Yang membedakan dari ketiga ruangan tersebut adalah kapasitas dan fasilitas yang dimiliki. Untuk Green Room dan Gray Room memiliki kapasitas antara 10 hingga 15 orang. Sedangkan untuk Red Room bisa mengampung hingga 40 orang. Fasilitas Red Room juga lebih komplit dengan adanya karaoke dan kamar mandi dalam.
Selain untuk kumpul-kumpul, tempat ini juga bisa digunakan untuk pertemuan juga, lho. Marocco Lounge menyediakan proyektor dan jaringan wifi secara gratis bagi pengunjungnya yang ingin mengadakan acara di sana.

Green Room
Gray Room
Red Room
Red Room
Red Room

Meski memiliki konsep seperti restoran Timur Tengah, namun soal hidangan tidak melulu menghadirkan hidangan Timur Tengah, lho. Masakan Indonesia pun ada. 
Ada nasi Kabuli. Ini hidangan Timur Tengah yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Dengan bumbu rempah yang melimpah, potongan daging kambing goreng dan sambal goreng dengan potongan nanas. Hmm ... Rasanya nikmat. Apalagi jika dimakan hangat.
Menu lain yang khas Indonesia adalah Lontong Ba'do, Nasi Rames, Nasi Megono, Nasi Uduk, dan Sego Iwak Suroboyo. Tinggal pilih, deh, sesuai dengan selera Anda.
Harga menu paketan di Marocco Lounge terbilang terjangkau. Setiap menu terdiri atas makan besar, snack, dan minuman. Namun jika menginginkan tambahan seperti buah atau puding, tentu harga akan berbeda. Harga paketan berkisar antara 30 ribu hingga 60 ribu . Tergantung dari paket menu yang dipesan. 

Puding Leci
Es Buah
Pizza
Sego Meduro
Nasi Kabuli

Karena hanya memiliki 3 ruangan saja, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu kebersamaan di Marocco Lounge harus reservasi terlebih dahulu jauh-jauh hari. Pemesanan tempat maksimal 1 minggu sebelum acara.
Penasaran dengan Marocco Lounge? Langsung saja berkunjung ke Jl. Serayu 7 Rt.03 Rw.15 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. Atau bisa menghubungi nomor telefon 0271-7889058.
Marooco Lounge ini terletak dekat dengan Klinik Rawat Inap MTA. Tempat ini tidak terlihat dari jalan utama. Pengunjung harus masuk terlebih dahulu ke dalam gang Serayu 7. Karena posisinya di tengah perkampungan, tempat parkirnya terbatas. Hanya bisa untuk parkir beberapa sepeda motor. Bagi Anda yang naik mobil, harus memarkirkan mobil di mulut gang lalu berjalan kaki sejauh 25 meter menuju ke Marocco Lounge.
Meski butuh perjuangan untuk sampai ke Marocco Lounge, namun jika pada akhirnya Anda dapat menghabiskan quality time bersama, tidak ada salahnya, ya. Selamat bersenang-senang ^^

- Hana Aina -



Related Post :

12 komentar:

  1. Wah asyik ada tempat kumpul baru, kapan kapan harus dicoba nihh

    BalasHapus
  2. Soalnya di pasar kliwon banyak yg keturunan timur tengah gitu ya Mba.. Aih..jd pengen cobaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih ke sini atau ke Marakez dulu? ^^

      Hapus
  3. solo memang gudang makan enak ya duhhh mbak ngiler berat deh ;)

    BalasHapus
  4. ayam liwet ada ga mbak? wkwkwkwk, paling inget Solo ma ayam liwet. Tempat ini bikin penasaran jg ya, hrs dicoba nih next.TFS :)

    BalasHapus
  5. Wah seru tu private roomnya buat kumpul2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, berasa bukan di Indonesia ^^

      Hapus
  6. wah baru tau kalau ada tempat beginian di SOlo, sumpah keren banget instragamable nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes. Kapan-kapan Blogger Solo bisa kumpul di sini juga ^^

      Hapus

Terima kasih telah berbagi komentar