Rabu, 23 September 2015

WARUNG ORANGE, SENDIRI ATAU RAME-RAME, OKE!


Kalau sedang bete, atau dalam kondisi stress tingkat bidadari, ingin rasanya saya pergi sejenak meningggalkan semua aktivitas. Mendadak me time ceritanya. Tinggal ambil heml lalu starter si blacky, sepeda motor matic warna hitam yang selama ini setia menemani saya dalam suka dan duka. Halah, lebaayyy ... haha :D

Cukup 3 menit dari rumah, sampailah saya di sebuah kedai makan yang cozy. Di bagian luar, kedai mungil ini dicat warna orange. Ini sesuai namanya, Warung Orange. Di bagian kiri dan kanan kedai dipasang kaca besar sehingga pengunjung bisa melihat ke luar sambil menikmati pesanannya. Masih di luar, berderet kursi-kursi melingkari meja dalam kelompok-kelompok kecil. Ini pilihan, sih. Pengunjung bisa pilih duduk di luar maupun di dalam. Tapi kalau saya, lebih suka di dalam.


Begitu masuk, saya merasakan suasana sedikit ala kedai eropa. Tembok bata yang sengaja tidak diperhalus, hiasan dinding dari ornamen vintage, kursi dan meja kayu yang ditata rapi untuk dua orang atau juga untuk beramai-ramai. Atau ingin suasana beda, dengan memilih duduk berderet menghadap ke luar di depan jendela kaca besar tadi. Di sisi lain, di samping meja bar, papan tulis hitam besar yang memasang deretan menu yang recomended.

Beef Rasher Quesadilla
Sambil menunggu pesanan datang, saya diperdengarkan alunan musik jazz dan musik sejenis yang slow ataupun melancolis. Menambah suasana semakin syahdu. Jadi baper saya-nya, hehe :) :) 
Eh, itu kalau saya sendirian. Tapi kalau sedang bawa rombongan, wah, jangan harap bisa baper. Yang ada malah suasana jadi ramai, gaduh, riuh. Karena Warung Orange adalah salah satu tempat nongkrongnya anak muda Solo. Yang mau kumpul-kumpul, atau sekedar kulineran, bisa mampir ke tempat ini. Atau mungkin sedang butuh menyindiri seperti saya sekarang, tempat ini tak kalah asyiknya. Jadi, kalau kebetulan sedang mampir kemari, terus ada yang sedang duduk sendiri, nah, mungkin itu saya, haha ^^ 

Chocolate Dome
O iya. Di Warung Orange, rata-rata menu yang disajikan ala barat. Spageti dan pizza tetap ada. Aneka macam dessert. Mulai dari cake, es krim, dan minuman -coklat, kopi dan teh- baik hangat maupun dingin juga tersedia. Semua disajikan dalam plating yang chic. Jadi, kalau mau foto-foto terus di-up load di sosmed juga bisa. 
Penasaran, apalagi yang ada di sini?! Langsung, deh, meluncur kemari. Bon appetit! :D :D

Warung Orange
Jl. Kapten Mulyadi No. 255B Pasar Kliwon, Solo
0271-9384557

4 komentar:

  1. maknyus tampaknya, boleh ajdi referensi kalau ke Solo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan, Mak. Selamat berwisata kuliner :D

      Hapus
  2. Slamet Riyadi sebelah mana ya? ancer-ancer dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, salah, Mbak. Bukan di Slamet Riyadi, tapi di Kapten Mulyadi ^^'

      Hapus

Terima kasih telah berbagi komentar