Sabtu, 03 September 2016

Kawal Barang Kiriman Anda dengan Aplikasi My JNE


Perkembangan jasa pengiriman barang di Indonesia luar biasa pesat. Ini dimulai saat internet mulai merambah hampir ke setiap rumah di indonesia. Lalu diikuti dengan menjamurnya toko online yang memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Orang tidak perlu pergi kemana-mana. Cukup dengan menjelajah internet dan sedikit senam jempol, beberapa waktu kemudian barang sudah ada di genggaman.
Salah satu provider penyedia jasa kiriman di Indonesia adalah JNE. Dimulai dari tahun 90 an, JNE berdiri hanya dengan mempekerjakan 8 orang saja.  Awalnya, JNE hanya ada di Jakarta dengan fokus utama jasa pelayanan pengiriman barang. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan makin banyak serta beragamnya permintaan, JNE mulai menyesuaikan diri. Ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan dan keinginan penggunanya. JNE  memperbanyak kantor cabangnya hingga 200 kantor yang sebar di seluruh Indonesia. Produk yang disediakan pun tidak hanya fokus pada pengiriman barang saja, namun mulai merambah ke ranah yang lain. Salah satu produk JNE yang banyak diminati adalah JESIKA.


JESIKA?! Eit, ini tidak ada hubungannya dengan kopi sianida, ya :D :D Produk JESIKA pada JNE adalah kepanjangan dari Jemput ASI Seketika. Ini adalah layanan yang memudahkan para ibu menyusui yang harus jauh dari bayinya. Meski sang ibu masih harus terus beraktivitas di luar rumah tetapi ingin tetap menyusui bayinya. . 
Nah, pakai saja program JESIKA ini. Tinggal menghubungi JNE terdekat lalu petugas akan datang, menjemput dan mengantarkan ASI perahan untuk disampaikan ke buah hati tercinta. Dengan demikian, sang bu tetap dapat melakukan aktivitas di luar rumah, buah hati pun tetap dapat mendapatkan haknya akan ASI Eksklusif.
Ibu tidak perlu khawatir dengan ASI yang dikirimkan karena petugas JESIKA telah melengkapi diri dengan tas berpendingin khusus (cooler bag), ice pack, dan beberapa perlengkapan lain agar kualitas ASI tetap terjaga hingga di tempat tujuan. 
















Program lain yang banyak diminati oleh penggune JNE adalah PESONA alias Pesanan Oleh-oleh Nusantara. Wah, kalau soal kuliner memang nggak ada matinye, ye :D :D Anda yang senang icip-icip kuliner daerah lain di nusantara pasti akan melirik program yang satu ini. Dengan program ini Anda dapat memesan makanan khas dari suatu daerah di Indonesai sesuai dengan selera Anda. 
Ini adalah wadah bagi pengusaha kuliner dan oleh-oleh di seluruh Indonesia. Di PESONA ini dapat Anda temukan makanan dan oleh-oleh khas daerah masing-masing. Anda tinggal bertransaksi secara on line, lalau menunggu pesanan Anda datang.
Dengan adanya PESONA ini diharapkan memberikan kemudahan, baik penjual dan pembeli dalam hal bisnis kuliner sekaligus pengirimannya. Bagi pengusaha kuliner dan oleh-oleh tentu senang barang dagangannya laku hingga ke pelosok negri. Sedagkan bagi pembeli akan senang karena kuliner yang diinginkan datang tanpa harus jauh-jauh berkunjung ke sana.


MEET UP JNE DAN BLOGGER SOLO


Bulan lalu, Blogger Solo menerima undangan dari JNE untuk acara meet up di hotel Sunan. Acara ini bertujuan mempertemukan antara blogger dengan pihak JNE. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan blogger dapat memberikan masukan kepada pihak JNE tentang permasalahan yang banyak terjadi di masyarakat yang berhubungan dengan jasa pengiriman. Bahkan tidak sedikit pula blogger yang menjadi pengguna jasa pengiriman ini sehingga dapat berbagi permasalahan selama menggunakan jasa JNE.
Dalam pertemuan ini ada 2 perwakilan JNE yang hadir, yakni Bapak Meilan dari perwakilan JNE Pusat, serta Bapak Bambang Widiatmoko selaku perwakilan JNE Solo. JNE Solo sendiri kini sudah memiliki 141 network dengan 251 karyawan yang meng-handle hampir se Solo Raya. JNE Solo memiliki 1 kantor cabang utama di Jl. Adi Sucipto No.29 Colomadu Solo.
Berdasarkan data yang didapat, pengguna JNE di kawasan Solo kebanyakan adalah on line shop. Produk layanan yang sering mereka gunakan adalah REGULER dan OKE. Sedangkan untuk jenis kirimannya sendiri didominasi oleh kiriman dokumen, pakaian, sepatu, dll. Ada juga produk PESONA. Dan ternyata tidak sedikit pengusaha kuliner di Solo yang bergabung dalam PESONA. Ada kurang lebih 10 vendor, lho.


Dan ternyata ada beberapa permasalahan yang diutarakan di forum ini dari blogger -berdasarkan pengalamannya- menggunakan JNE. Mulai dari dokumen yang dikirim tidak terdeteksi keberadaannya padahal dokumen akan segera digunakan, sampai adanya baya tambahan saat peket dikirim ke daerah terpencil. 
Dalam Acara ini pula pihak JNE menampung semua keluhan dan berusaha mencarikan solusi. Semuanya akan dijadikan bahan evaluasi untuk ke depannya. Salah satu solusi yang diberikan pihak JNE adalah adanya aplikasi My JNE. Dengan adanya aplikasi ini pengguna JNE dapat mengawal barang kirimannya hingga sampai ke tempat tujuan. Selain itu aplikasi My JNE ini dapat digunakan untuk mengecek tarif ke tempat tujuan sebelum pengguna mengirimkan barangnya.
Selain meet up dan juga sharing, ada kompetisi live twit juga, lho. Kompetisi berlangsung selama acara. Dan berikut inilah pemenangnya ^^




APLIKASI MY JNE


Menilik beberapa permasalahan di lapangan yang menyangkut jasa pengiriman, JNE mengeluarkan aplikasi My JNE. Aplikasi ini akan sangat membantu Anda pengguna JNE sebelum, ketika, dan setelah pengiriman. Aplikasi My JNE bisa Anda diunduh di Playstore. Dalam aplikasi tersebut terdapat banyak fitur yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Dengan aplikasi ini, Anda akan dipermudah dalam banyak hal. Mulai dari pengecekan tarif pengiriman, status pengiriman, pengecekan lokasi JNE terdekat, dll.



Fitur JNE Nearby. Ini adalah salah satu fasilitas yang diberikan bagi Anda pengguna layanan JNE agar mudah menemukan gerai JNE terdekat. Dengan demikian Anda tidak perlu repot pergi jauh atau bingung untuk mencari gerai JNE terdekat. Anda dapat menggunakan fitur ini asalkan telah mengaktifkan fitur GPS pada smartphone-nya.
Fitur Check Tariff. Saat akan mengirim sesuatu, Anda pasti penasaran berapa biaya yang harus Anda keluarkan. Mahal atau tidak, ya?! Ini terjadi terutama bagi on line shop yang akan memberikan informasi kepada pembelinya. Ini berhubungan dengan ongkos kirim yang harus dibayar pembeli. Dengan adanya fasilitas ini, Anda cukup mengetikkan kota asal dan kota tujuan. Fitur ini akan memberikan informasi kepada Anda biaya pengiriman yang harus dibayar.
Fitur My Shipment. Kirim barang sudah. Tinggal harap-harap cemas dong barangnya sampai apa tidak? Nah, jika kepo berlebihan, pakai saja fitur ini. Dengan fitur ini Anda bisa mengawal barang yang dikirim. Sudah sampai mana, sih? ^^
Fitur My COD. Seneng dong, ya, kalau belanja on line terus bayarnya di tempat. Tidak perlu repot pergi ke ATM untuk transfer. Nah, pakai saja fitur My COD ini. Lebih praktis, kan ^^


Nah, ternyata fitur-fitur yang tersedia di My JNE sangat membantu penggunanya dalam bertransaksi. Jadi, tunggu apalagi? Segera kawal barang kiriman Anda dengan Aplikasi My JNE :) :)




- Hana Aina -


Baca juga, ya ...

4 komentar:

  1. Pertamax.keren pisan mba.smg menang

    BalasHapus
  2. my jne sangat membantu nih untuk para pembisnis online.. jadi engga repot...

    saya doakan semoga menang ya mbak...

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar