Jumat, 03 Oktober 2014

LETTERS TO AUBREY: Saat Anak Adalah Segalanya



DETAIL BUKU
Judul           :    Letters to Aubrey
Penulis        :    Grace Melia
Penerbit      :    Stiletto Book
Tebal          :    266 halaman
Cetakan      :    16 Mei 2014
ISBN          :    978-602-7572-27-0

REVIEW
Grace Melia adalah seorang ibu dengan putri pengidap Conginetal Rubella Syndrome. Ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Rubella yang biasa menginfeksi ibu hamil hingga mempengaruhi keadaan janin yang dikandungnya hingga anak yang dilahirkan menjadi anak berkebutuhan khusus.
Melalui buku Letters for Aubrey inilah, Grace mencurahkan isi hatinya. Mulai dari penolakan dan kekecewaan atas cobaan yang Tuhan berikan kepadanya, sampai suka duka membesarkan putri sematawayang. Hingga pada akhirnya Grace merasa ikhlas dan optimis. Grace menuliskannya dalam lembar-lembar surat dengan bahasa yang ringan dan menyentuh dari lubuk hatinya yang paling dalam.
Dear Ubii. Hasil tes BERA menunjukkan Ubi terkena profound hearing loss atau kehilangan fungsi kehilangan yang berat. Bayangan-bayangan negatif langsung muncul di pikiran Mami. Bagaimana Ubii bisa bertahan nanti? Bagaimana jika Ubii diejek teman-teman Ubii? Apa Ubii harus selamanya hidup di dunia yang sunyi? Bagaimana jika nanti Ubii kesepian? Bagaimana jika nanti Ubii merasa ketakutan? Apa kita tidakl bisa bermain bersama? Buat apalagi Mami menyanyikan lagu untuk menidurkan Ubii? Buat apalagi Mami memanggil nama Ubii? Untuk apa Mami menutup pintu pelan-pelan dan berjalan mengendap-endap ketika Ubii tidur? Ubii tidak bisa dengar semua itu. Hancur hati Mami. Mami menangis saat itu juga di depan dokter dan perawat. Papi hanya diam. Love, your broken hearted Mommy.
Keseharian Ubii, putrinya tercinta, selalu menjadi perhatian Grace. Setiap perkembangan Ubii tidak ada yang terlewatkan. Pada buku ini, Grace selaku ketua Rumah Ramah Rubella juga menyisipkan informasi tentang penyakit yang diderita putrinya. Grace ingin berbagi kepada pembaca terutama bagi para orang tua yang memiliki anak yang bernasib sama dengan Ubii tentang TORCH dan Rubella.
Buku ini sangat menginspirasi pembacanya. Kisahnya yang menyentuh tentang kasih sayang orang tua yang tidak terhingga bagi sang anak, bagaimanapun keadaannya.

RATING
Empat dari Lima bintang untuk Bunda Grace atas kesabaran, keikhlasan, dan kegigihannya menyayangi dan mendukung Ubii sepenuhnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar