Senin, 08 September 2014

MANFAAT BABY SPA BAGI KESEHATAN


Seperti halnya orang dewasa, bayi terkadang juga merasakan yang namanya lelah, tegang, dan bosan. Saat bayi anda menangis tanpa henti atau tidur tidak nyaman, bisa jadi bayi anda sedang berada pada masa-masa ini. Beberapa orang tua, terutama ibu, mengalami kepanikan saat berada di kondisi ini. Sehingga bayi bukannya cepat tenang tapi malah semakin menjadi. Ibunya dalam kondisi tegang, demikian pula dengan bayinya.
Saat seperti ini, bayi anda membutuhkan perlakuan yang dapat membantunya rilek. Anda bisa mencoba baby spa. Sebuah tren bagi para bayi agar tubuh lebih sehat dan rilek. Pelayanan baby spa kini bisa anda temui pada beberapa salon.
Menurut Vera Wati, pemilik Latifa Moslema & Baby Spa, bayi yang menjalani program baby spa akan mendapatkan banyak manfaat terutama untuk perkembangan fisik dan otaknya. Bayi-bayi ini akan  akan melalui beberapa tahapan. Mulai dari baby gym, baby massage, dan baby swimming. Masing-masing dari tiap tahapan ini memberikan manfaat tersendiri bagi bayi anda.
Tahapan yang pertama adalah baby gym. Pada tahapan ini bayi anda akan menjalani senam ringan. Bisa dikatakan kalau ini akan menjadi senam pertama bagi bayi anda. Senam ini dilakukan dengan cara memberikan rangsangan menyenangkan terhadap saraf sensoris dan motorik bayi. Manfaat dari senam bayi adalah penguatan otot dan persendian bayi, peningkatan keseimbangan dan koordinasi, memperlancar peredaran darah, menguatkanjantung, serta peningkatan kemampuan dan ketrampilan fungsi organ gerak.
Tahapan berikutnya adalah baby massage. Saat bayi menjalani pijat, tubuh bayi akan merasakan rilek. Manfaat dari pijat bayi adalah mengoptimalkan perkembangan tubuh dan konsentrasi bayi. Dan jika ini dilakukan secara rutin maka akan dapat meningkatkan nafsu makan sehingga berat badan bayi pun juga akan ikut bertambah. Pada bayi prematur, pijatan dapat membantu menaikkan berat badan hingga 50%.
Tahapan yang terakhir adalah baby swim. Baby swimming merupakan salah satu cara memberikan rangsangan pada bayi anda untuk mengembangkan kemampuannya sejak lahir, terutama di alam air. Manfaat dari baby swimming adalah melemaskan otot-otot bayi sehingga dapat menghindarkan bayi dari stress, meningkatkan IQ, memperkuat ekstrimitas pada lengan, tangan, kaki, dan jari-jari. Selain itu baby swimming dapat digunakan sebagai sarana memperkenalkan air kepada bayi terutama jika bayi pernah mengalami trauma terhadap air.
Ternyata banyak ya manfaat dari baby spa. Jadi, tidak ada salahnya jika anda menyisihkan waktu bersama buah hati untuk akhir pekan ini. Selamat berspa ria :D


Latifa, Moslema & Baby Spa
Ruko Fortune nomor 5, Perum Taman Royal 1&3 Cipondoh Tangerang
Facebook Latifa, Moslema & Baby Home Spa
Twitter @LatifaSpa
Reservasi di handphone atau what’s up 082183560610
invite pin BB 7DFC100E.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar