Selasa, 13 Desember 2016

Varian Menu Baru Ala Jackstar di Akhir Tahun


      Beberapa waktu yang lalu Jackstar mengadakan acara talk show tentang fotografi, sekaligus memperkenalkan beberapa menu barunya. Acara ini diselenggarakan dengan mengundang komunitas Blogger Solo. Acara talkshow diisi oleh Rizky Irfano Aditya dengan mengetengahkan trik dan tips cara memfoto makanan. Wah, ini sih penting banget ya buat blogger. Apalagi foodblogger. Karena bagaimanapun juga, foto adalah salah satu pendukung konten di blog agar tampilannya menarik. Alhasil, akan banyak pengunjung blog yang melirik.
Selain talk show, Jackstar juga meluncurkan beberapa menu baru. Jika sebelumnya Jackstar menghadirkan ayam goreng dalam daftar menunya. Namun seiring berjalannya waktu, mereka menambah beberapa varian menu baru. Beberapa diantaranya di-launching di akhir tahun ini. Untuk akhir tahun ini, Jackstar berusaha menghadirkan beberapa menu baru, baik olahan ayam maupun ikan yang diolah dan dikombinasikan dengan citarasa lokal. Penasaran menu apa saja sih?


Fried Chicken. Meski olahan ayam goreng sudah banyak ditemui di banyak tempat, tapi yang ini istimewa. Anda dapat meminta guyuran sause favorit. Ada Teriyaki Sauce, Blackpepper Sauce, BBQ Sauce, dan Spicy Sauce. Tinggal sesuaikan saja dengan selera Anda.


Chicken Steak. Olahan daging ayam yang disajikan dalam bentuk steak. Penyajiannya hampir sama dengan Fried chicken, steak ini akan diguyur dengan beberapa sauce pilihan. Ada Teriyaki sauce, Blackpepper sauce, BBQ sauce, dan Spicy sauce. Chicken Steak ini disajikan dengan aneka sayuran seperti wortel yang dipotong dadu dan juga jagung. Saya kurang tahu apa bumbu dari sayuran ini. Saat saya mencicipinya, rasanya asin. Tapi setelah saya makan bersama steaknya, rasa asinnya berkurang. Mungkin cara makannya memang harus bersama dengan yang lain kali, ya.


Chicken Mozarella Smoke Beef. Ini adalah olahan daging ayam yang dikombinasi dengan daging asap. Penyajian menu ini dengan Cheese Sause dan juga aneka sayuran yang dipotong dadu. Menurut saya, perpaduan antara daging ayam yang diselingi dengan daging asap inilah yang menjadikannya termasuk porsi besar. Pesan seporsi saja, saya harus berbagi dengan teman. Alhamdulillah, kenyang. Etapi porsi orang kan masing-masing, ya, hehe. 


Ayam Goreng Tepung Geprek. Daging ayam berbalur tepung krispi. Disajikan dengan tumis tauge buncis pedas serta sambal pilihan. Bagi penyuka pedas, ini bisa menjadi pilihan. Baik tumis maupun sambal, pedasnya cetar. Apalagi kalau makannya pakai nasi hangat. Aduhduh ... Mendadak lupa diet :D :D


Kakap Goreng. Ikan Kakap yang dogoreng kering hingga terasa renyah. Menu ini masih disajikan dengan tumis tauge buncis pedas, ditambah lagi dengan berbagai sambal pilihan. Ada Sambal Teri, Sambal Bawang, Sambal Trasi, Sambal Bajak, dan Sambal Ijo. Kalau favorit saya sih Sambal Teri. Oiya, Anda yang sedang diet bisa request menu ini dengan nasi merah lho. Jadi tidak melulu nasi putih. Yang sedang diet? Aman!
Selesai acara, kami diberi bonus beberapa voucher untuk makan di Jackstar. Asyik!! Voucher ini saya pakai di saat senggang dan ingin makan di luar di luar. Langsung saya cuz kemari minggu kemudian. Di Jackstar ini ada 2 menu yang sering saya pesan dan ini mejadi favorit.


Selain menu makan berat, biasanya saya pesan Fruit Salad. Tidak seperti salad buah kebanyakan, salad buah di Jackstar disajikan matang sehingga buahnya terasa kenyal dan segar. Ditambah lagi guyuran keju susu low fat yang gurih. Pas dimakan saat cuaca panas. Menu yang lain yang menjadi favorit saya adalah Cheezy Cookie Pizza. Kalau biasanya pizza rasanya gurih, ini lebih ke rasa manis. Ada taburan keju dan juga remahan oreo. Asyik buat ngemil, hehe ^^
Di Jackstar ternyata juga bisa delivery order, lho. Saya pernah beberapa kali menggunakan pelayanan pesan antar ini. Terutama saat makan siang dan saya masih tenggelam dalam aktivitas kantor. Padahal perut sudah mulai keroncongan minta diisi. Tinggal hubungi saja Jackstar, pesan makanannya, lalu tunggu beberapa saat. Orderan datang dan siap untuk disantap. Untuk wilayah Solo, layanan delivery order ini tanpa biaya tambahan. Tapi jika Anda di luar Solo, dikenai biaya tambahan.


Tentang Jackstar
Jackstar sendiri berada di tepi jalan utama kota Solo, yaitu jalan Slamet Riyadi. Tepatnya ini berada di salah satu sudut perempatan, berhadapan dengan Sala View Hotel, dekat dengan Stasiun Purwosari. Jadi kalau Anda kebetulan sedang bepergian naik kereta, kereta yang Anda tunggu belum kunjung datang, sedangkan perut Anda sudah keroncongan, bisa disempatkan mampir ke mari. Tidak lebih dari 10 menit untuk menuju ke Stasiun Purwosari dari sini. Jadi, perut Anda aman, perjalanan pun nyaman karena sudah kenyang, hehe ^^


Namun bagi Anda pengendara kendaran pribadi musti sedikit usaha, ya. Pasalnya, jalan menuju Jackstar ini hanya satu arah. Kalau Anda dari arah Purwosari sih aman, ya. Tinggal jalan saja menuju ke arah Timur sepanjang jalan Slamet Riyadi. Jackstar ada di kanan Anda. Namun jika dari arah Barat, Anda harus mencari jalan lainnya. Bisa lewat jalan Dr. Rajiman, atau lewat jalan perkampungan yang berada satu gang di belakang Jackstar. Musti berputar sedikit, sih, hehe ... Yeah, namanya juga usaha. Iya, kan ^^
Bangunan Jackstar sendiri terdiri atas 2 lantai. Lantai pertama untuk restoran, sedangkan lantai dua terdapat cafe, meeting room, dan juga hall untuk acara. Seperti restoran cepat saji kebanyakan, Jackstar memilih dinding kaca untuk bangunannya. Sedangkan bagian dalam resto, dindingnya terdapat ornamen lukisan beberapa makanan yang disediakan di sini. Anda dapat dapat memilih duduk di sofa atau di kursi biasa. Kalau saya sih lebih suka di sofa. Lebih empuk, sih, hihi ^^


Selain sebagai Restoran dan Cafe, ternyata beberapa acara sering diadakan di sini. Seperti acara ulang tahun. Biasanya sih acara dilaksanakan di lantai 2. Atau juga nonton bareng. Jadi, kalau kebetulan sedang ada pertandingan bola atau juga F1, para penggemar olah raga di kota Solo dan sekitarnya pada ngumpul di sini. Huaha ... Pasti ramai dan gegap gempita, ya. Masing-masing memberikan semangat pada jagoannya. Asal jangan sampai rusuh. Mau menang atau kalah, yang penting happy, hihi ^^
Kebetulan saya dan beberapa blogger pernah mengadakan acara di sini juga. Kami memakai meeting room yang ada di lantai 2. Ruangannya luas dengan fasilitas komplit, seperti meja kursi, pengeras suara dan LCD. Hanya saja saat acara berlangsung, kebetulan hall yang berhadapan langsung dengan meeting room sedang digunakan untuk persa ulang tahun. Alhasil, suara keriuhan sedikit mengganggu karena meeting roomnya belum kedap suara. Sehingga suara dari luar sampai masuk ke dalam. Wah, sayang sekali. Semoga ini menjadi perbaikan bagi Jasckstar ke depannya.




Jackstar and Charity
Tidak hanya semata-mata urusan bisnis, Jackstar juga mengajak pengunjung untuk berbagi dengan orang yang kurang mampu. Jackstar menyediakan paket berbagi dalam bentuk meal box dan juga bingkisan. Nominalnya mulai dari 250K hingga 5.000K. Semua paket amal ini akan disalurkan ke Panti Asuhan dan Panti Wreda.
Jadi bagi Anda yang ingin menyalurkan kelebikan rizki, bisa lewat program Jackstar ini. Hubungi saja nomer yang tertera atau datang langsung ke Jackstar.

Jackstar Resto
Jl. Brigjend Slamet Riyadi 371
Solo Center Point
Purwosari, Solo
Telp. 0271-741196

28 komentar:

  1. insya Allah ntar klo ke solo mau mampir

    BalasHapus
  2. sepertinya sajiannya nikmat mbak hana

    BalasHapus
  3. Ayam geprek ini lagi populer banget yaa dimana-mana adaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Apalagi kalau makannya pakai sambal yang pedasnya cetar! :D :D

      Hapus
  4. tahan ngiler lihat hasil foto-fotonya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan hanya dilihat, tapi juga diicipi ^^

      Hapus
  5. Cihuuuyyy asiknya dapet vocer...

    Selain keren tempat dan menunya, programnya jg ga kalah keren yah, bisa ngajak pengunjung buat amal juga.

    BalasHapus
  6. Owalah.. Tak kira jackstar tu menunya sejenis kayak kfc geto.. Ternyata macam2 yak... Kalo mudik mampir ah.. Biasanya cuma numpang lewat doank.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan mudik. Mumpung masih liburan ^^

      Hapus
  7. Menu2nya membangkitkan selera😀

    BalasHapus
  8. Makanannya looks yummy banget.. :)

    BalasHapus
  9. wah kok jadi ngiler lihat menunya, bisa dicoba nih kalau ke sana

    BalasHapus
  10. Bisa jadi alternatif wiskul neh jika ke Solo, kebetulan udah 3 kali ke sana tapi belum explore kulinernya.

    BalasHapus
  11. Noted! Makasih infonya, nanti kalau ke Solo harus nyoba nih :)

    BalasHapus
  12. makin banyak tempat asyik yang bisa dijelajahi ya mba..wiskul jalaan teruuus :)

    BalasHapus
  13. Yeey..ada foto ku juga..hehhe
    Btw..keren ya..jackstar menu nya semakin bervariasi. Top deh ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mampir di mari, ajakin aku ya, Mbak ^^

      Hapus
  14. salam kenal mbak, keren mbak tempatnya, bisa jadi tempat wisata kuliner ni kalau ke solo,,

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar