Jumat, 30 Maret 2018

Merasakan Citarasa Bebek dan Ayam Khas Sari Petojo dari Barello Restoran Swiss Belin Hotel



Bagi sebagian masyarakat Indonesia, olahan ayam atau bebek sudah menjadi menu harian. Selain bahan baku daging bebek dan ayam yang mudah di dapatkan di pasaran, harganya yang terjangkau, serta pengolahannya yang relatif mudah. Ini belum termasuk kandungan protein yang dimiliki daging bebek dan ayam yang merupakn sumber protein hewani. Karenanya tak salah aneka menu olahan bebek dan ayam masih menjadi favorit.


Menu olahan daging bebek dan ayam ini pulalah yang ingin disajikan Barello Resto Swiss Bellin Saripetojo Hotel. Daging bebek dan ayam yang diproses dengan cara diungkep dengan bumbu rahasia khas Sari Petojo yang kemudian digoreng renyah, disajikan dengan nasi putih hangat dan urap. Wah, ini sih hidangan sehat, ya. Karbohidrat ada, protein ada, sayuran pun juga ada. Komplit ^^.



Kalau menikmati bebek atau pun ayam goreng tentu kurang komplit tanpa adanya sambal. Semakin pedas sambalnya, semakin disuka. Haha ... Ini sih saya banget 😝. Pun demikian dengan bebek dan ayam khas Sari Petojo ini. Tak tanggung tanggung, jika memesan menu ini, Anda akan disuguhi 2 jenis sambal sekaligus : sambal bawang, dan sambal mattah. Anda tinggal pilih sesuai selera. Kalau saya pribadi lebih suka sambal bawang. Apalagi yang pedas duaarrr!!! Haha 😃.

Etapi jangan khawatir. Sambal pada bebek dan ayam khas Sari Petojo ini pedasnya pas. Tidak begitu pedas namun tetap terasa. Kalau pun Anda kepedesan nantinya, jangan khawatir, Anda dapat memesan aneka minuman dingin. Selain ice tea dan lemon tea, di Barello Resto Swiss Bellin Saripetojo Hotel ini juga memiliki minuman yang manjadi favorit pengunjung. Namanya temulawak punch dan beras kencur float drink.



Dari namanya pasti tertebak ya apa yang menjadi bahan dasar kedua minuman tersebut. Yup, temulawak dan kencur. Etapi jangan salah. Meski keduanya adalah bahan baku pembuatan jamu, namun oleh chef Barello Resto Swiss Bellin Saripetojo Hotel disulap menjadi minuman enak dan menyegarkan. Tentu ada bahan lainnya yang ditabahkan dalam pembuatannya. Kalau ini sih resep rahasia tentunya. Yang jelas, rasa temulawak maupun kencurnya tidak sekuat jamu. Jadi, Anda tidak akan menduga kalau sedang menikmati minuman berbahan jamu. Apalagi kalau menikmatinya dalam keadaan dingin. Duh, seger! Hihi ^^.


O iya. Selain menu daging bebek dan ayam khas Sari Petojo dari Barello Restoran Swiss Belin Hotel, di sini juga disajikan menu kudapan, seperti pan cake dan juga waffle. Hanya saja kedua menu ini hanya dapat Anda pesan di akhir pekan saja. Barang kali Anda dan keluarga ingin mengabiskan akhir pekan bersama di Barello Resto sambil berenang mungkin, atau sekedar menikmati suasana kota Solo dari lantai 5, Anda dapat memesan kudapan pancake dan juga waffle. Anda dapat menikmati keduanya polos atau dengan topping. Mau topping apa? Sugar, coklat leleh, mesis warna warni, atau juga sirup mapple. Semua bisa dicoba ^^


Nah, tunggu apalagi. Kalau kebetulan lagi jalan dan lewat, bolehlah mampir di mari. Cuz ke TKP dan nikmati aneka menunya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar