Senin, 03 September 2018

Liburan Tanpa Ribet dengan Traveloka



Pernah nggak sih punya teman sekolah yang sampai sekarang masih berkomunikasi dengan baik? Saya ada. Bahkan kami berteman sejak sekolah menengah pertama hingga sekarang. Sejak SMP hingga SMU kami sekelas. Bahkan kuliah pun kami satu kampus, meski berbeda jurusan.

Semenjak kuliah kami terpisah jauh. Dia merantau ke Jogjakarta, sedangkan saya masih tetap di Solo. Eh, sebenarnya nggak jauh-jauh amat sih, ya. Hanya perjalanan 1,5 jam naik kreta pramex, hehe. Awalnay seminggu sekali dia pulang ke Solo. Saat weekend pastinya. Kami sering menghabiskan waktu bersama : jalan-jalan, sharing cerita, nonton, atau sekedar haha hihi gitu. Tapi seiring berjalannya waktu, kami semakin sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Sekarang, sebulan sekali pun kami belum tentu ketemu. Meski demikian, komunikasi masih lancar sih.

Liburan Idhul Adha kemarin dia pulang ke Solo. Kami janjian ketemu ngopi di sebuah coffee shop favorit. Lama tidak bertemu, banyak perubahan terjadi. Secara fisik, dia semakin langsing. Kalau saya? Kebalikannya, haha :D

Dari obrolan ngalor ngidul di coffee shop itulah, mendadak dia punya ide untuk mengajak saya pergi liburan. Walah, itu sih kesenangannya. Kalau ada tanggal merah berderet-deret, sudah dipastikan dia tidak ada di rumah. Entah dia lari ke gunung atau ke pantai, hihi.

Kebetulan minggu depan ada satu tanggal merah dan satu harpitnas, alias hari kejepit nasional, haha. Dia meminta saya ambil cuti sekalian biar dapat libur lumayan panjang. Awalnya saya sedikit curiga kenapa butuh waktu lama untuk liburan. Ternyata, dia mengajak saja liburan ke Bali. Huahoho ... Liburan di dalam kota saja jarang, apalagi ini ke Bali. Saya tidak mampu membayangkan. Etapi justru karena itulah I’m so exited. Saya penasaran sekali melihat suasana Bali dari dekat. Apalagi pemandangan alamnya yang cantik, ditambah hamparan pantai yang indah. Apalagi tempat liburan saya di Nusa Dua. Waaahh ...

Untuk perjalanan kali ini, teman saya yang mempersiapkan semua akomidasi. Saya cukup bawa diri. Eh, bawa perbekalan juga, sih. Karena ini perjalanan jauh, saya harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Tips nih buat yang mau liburan. Buatlah daftar barang bawaan. Biar semua keperluan terencana dengan baik dan tidak ada yang tertinggal. Terutama barang-barang penting, semacam identitas diri. Bawa yang dibutuhkan saja, ya. Jangan seisi almari dibawa semua, haha

Selain membuat daftar barang bawaan, alangkah baiknya Anda juga datang lebih awal ke bandara atau tempat transportasi yang Anda gunakan. Jangan sampai ketinggalan. Nggak asyik kan kalau inginnya liburan santai, malah jadi tegang gara-gara ketinggalan pesawat, hehe. Dan satu lagi. Jaga kesehatan. Kalau Anda memiliki penyakit yang menyebabkan Anda tergantung dengan obat tertentu, lebih baik dipersiapkan dengan baik. Jangan sampai kehabisan atau tertinggal selama liburan, ya.

Foto by Water Sport Bali

Oiya, sebelum berangkat Anda juga bisa membuat daftar kegiatan selama di sana. Tempat wisata mana saja yang akan Anda kunjungi, dan mau ngapain saja di sana. Seperti saya, nih. Berhubung kami mau ke Nusa Dua, salah satu destinasi wisata di sana adalah di Tanjung Benoa. Tempat ini memiliki pantai yang cantik dimana kami berencana nyebur dan juga bermain permainan watersport. Selain itu, tempat ini juga memiliki penangkaran penyu. Wah, bakalan seru, nih.

Meski teman saya yang mempersiapkan semuanya akomodasi, tapi saya kepo dong gimana caranya mendapatkan penginapan di sekitar tempat liburan. Kale aja lain waktu saya berkesempatan liburan sendiri, jadi sudah tahu apa saja yang harus dilakukan. Kata teman saya sih pakai Traveloka pasti beres.

Setelah cek sana sini, ternyata harga hotel yang ditawarkan di Traveloka lebih murah dari pada yang lain. Pilihan hotel Traveloka pun lebih banyak dengan harga yang dapat diseuaikan dengan budget yang dimiliki. Cara bookingnya pun mudah. Tinggal pilih hotel dan tipe kamar yang Anda mau, isi data pemesan, lalu booking, deh. Pembayarannya pun tidak ribet. Wah, ini sih bakalan mempermudah wisatawan, ya. Barang kali lain waktu saya ingin liburan ke sini sendiri, tak perlu takut tentang akomodasi. Serahkan saja pada ahlinya, Traveloka.








Nah, bagi Anda yang berencana liburan, jangan lupa Traveloka sebagai bagian dari persiapan akomodasi liburan Anda, ya. Pilihan hotelnya banyak dan lengkap. Apalagi kalau Anda dowload aplikasinya. Tentu akan lebih banyak penawaran menarik di sana. Selamat berlibur.


~ Hana Aina ~


Baca juga, ya ...


2 komentar:

  1. Aku juga selalu booking pake Traveloka, ngga ribed dan pilihannya banyak. Plus harganya juga murah hehehe

    BalasHapus
  2. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung

    bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp

    20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan

    sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar