Senin, 23 Mei 2016

Keseruan Scotch-Brite™ Tantangan Bersih di Pasar Hardjodaksino Solo


Salah Satu kegiatan yang identik dengan perempuan adalah mencuci, terutama mencuci peralatan masak dan makan. Dalam sehari, bisa jadi Anda mencuci piring dan peralatan masak lebih dari 1x. Apalagi jika Anda sedang persiapan menjamu tamu, atau sedang merayakan hari istimewa bersama keluarga. Waduuhh ... Peralatan masak dan makan akan menumpuk di bak cuci piring, ya (^^,,)
Sebenarnya acara cuci mencuci seperti ini akan menjadi mudah dan cepat jika Anda mengetahui tehnik yang tepat. Ada beberapa hal yang biasa Saya lakukan agar mencuci peralatan masak dan makan menjadi lebih mudah.

1.      Basahi peralatan masak dan makan
Untuk mempermudah Anda dalam mencuci, akan lebih baik jika peralatan masak dan makan dalam keadaan basah. Merendam peralatan masak dan makan dalam air untuk beberapa saat, juga dapat membantu untuk melarutkan kotoran yang menempel. Sehingga, saat Anda mencuci peralatan masak dan makan tersebut, tidak perlu dengan tenaga ekstra ^^

2.      Gunakan air panas
Ternyata, tidak semua noda pada peralatan masak dan makan adalah noda yang ringan. Sesekali mungkin. Anda ingin memasak masakan yang mengandung banyak minyak atau menggunakan bahan-bahan yang pada akhirnya meninggalkan kerak, seperti daging atau santan misalnya. Jika sudah seperti in, akan lebih baik jika Anda merendan peralatan masak dan makan dalam air panas. Biarkan peralatan tersebut untuk beberapa saat agar minyak dan kotoran yang mengendap tersebut larut. Setelah itu, Anda tinggal mencucinya ^^ 

3.      Dari yang ringan ke yang berat
Saat mencuci peralatan masak dan makan, alangkah baiknya jika dari yang bernoda ringan lalu yang berat -penuh dengan minyak dan gajih misalnya- Dari yang beraroma biasa saja, baru yang beraroma tajam, aroma amis misalnya. Ini dilakukan agar peralatan masak dan makan yang bernoda ringan tidak tercemar dengan noda berat. Tidak ketularan amis ataupun berminyak.

4.      Gunakan sabun pencuci piring
Kalau mencuci peralatan masak dan makan, jangan lupa pakai sabun, ya, hehe ^^ Selain membantu melarutkan lemak dan kotoran, aroma dari sabun pencuci piring biasanya segar. Gunakan sabun pencuci piring secukupnya. Jangan berlebihan, jangan juga kurang. Agar cucian lebih bersih namun juga tidak boros.

5.      Gunakan sabut cuci
Sabut cuci adalah salah satau peralatan penting saat mencuci peralatan masak dan makan. Sabut akan membantu mengangkat kotoran. Karena menjadi salah satu peralatan penting saat mencuci peralatan masak dan makan, gunakan sabut cuci yang berkualitas baik agar acara mencuci Anda lebih mudah dengan hasil yang bersih.


Scotch-Brite™ Tantangan Bersih di Pasar Hardjodaksino Solo


Menyadari pentingnya peran sabut cuci dalam mencuci peralatan masak dan makan, PT 3M Indonesia meluncurkan produk sabut cuci berkualitas dengan harga terjangkau. Brand Manager Scotch-Brite™ PT 3M Indonesia, Muhammad Setyadie mengatakan, ini merupakan jawaban dari apa yang dicari konsumen selama ini atas sabut cuci yang berkualitas baik. 
“Berangkat dari kondisi itu, kami hadirkan tiga produk sabut cuci terbaru dari brand Scotch-Brite™ yang menjawab kebutuhan konsumen dan menjadi langkah nyata dari transformasi bisnis 3M di awal tahun 2016 yang kini lebih beriorentasi kepada konsumen,” jelasnya.
Dalam rangka mempromosikan inovasi terbarunya, brand Scotch-Brite™ dari 3M mengadakan acara Scotch-Brite™ Tantangan Bersih di beberapa pasar tradisional di Indonesia. Salah satunya adalah di Pasar Hardjodaksino Solo. Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 22 Mei 2016 itu dimeriahkan gerai Scotch-Brite™ yang dibuka pada bagian depan pasar.
Acara yang berlangsung dari pukul 9 pagi hingga 11 siang ini dimeriahkan dengan berbagai acara menarik. Mulai dari Senam Pagi, Undian Berhadiah, Joget Bersama dengan Jingle Dangdut Scotch-Brite™, Tantangan Joget Jingle Scotch-Brite™ berhadiah, hingga Tantangan Menyanyi Jingle Scotch-Brite™ berhadiah.


Banyak hadiah bertebaran di acara ini. Ada celemek, kaos, tempat tisu, produk Scotch-Brite™, sampai wajan teflon, setrika listrik, pisau dapur, dan juga kipas angin. Semua ini disediakan bagi pengunjung yang membeli produk Scotch-Brite™. Mereka akan berkesempatan mengikuti Lucky Draw untuk mendapatkan hadiah langsung.  
Pengunjung bisa mendatangi gerai Scotch-Brite™ atau bisa juga membeli lewat mbak-mbak cantik SPG yang berkeliling mempromosikan produk Scotch-Brite™ langsung ke lapak-lapak pedagang. Syaratnya cukup mudah. Hanya dengan pembelian produk Scotch-Brite™ senilai Rp.10.000.-, pengunjung akan mendapatkan 6 buah produk sabut spon Scotch-Brite™ ekonomis plus 1 buah undian. Cukup mudah, bukan?


Banyak para pengunjung yang mencoba keberuntungan mereka di sini. Baik mereka para ibu yang sedang berbelanja, atau juga ada pedagang pasar itu sendiri. Dan ternyata, para bapak pun tidak mau ketinggalan. Mereka membeli produk Scotch-Brite™ untuk istri di rumah. Sayang istri katanya, haha :D :D  
Saat ditanya mengapa mereka membeli spons Scotch-Brite™, kebanyakan dari mereka menjawab spons Scotch-Brite™ itu awet. Spons-nya bisa dipakai sampai 1 bulanan, dan tidak gampang rusak, terpisah antara bagian hijau dan kuning. Karenanya para pedagang pun tidak ragu untuk menjual produk Scotch-Brite™ juga, karena banyak pembeli yang mencari produk ini. 
Nah, siapa saja sih yang beruntung mendapatkan hadiah dari Scotch-Brite™ Tantangan bersih?! Berikut adalah beberapa pengunjung yang beruntung mendapatkan hadiah. 








Ada 3 produk unggulan yang diperkenalkan Scotch-Brite™ dalam acara ini. Ketiganya adalah produk berkualitas dengan harga terjangkau. Produk seperti ini nih yang biasa dicari para ibu. Murah meriah namun tetap berkualitas.
1.    Sabut Spons Basic
Ini adalah prosuk spons dari Scotch-Brite™ dengan ukuran besar. Spons ini nyaman digenggam dan menjangkau permukaan peralatan masak dan makan lebih luas. Produk ini dapat dipakai hingga 1 bulan, lho. Spons ini dibandrol dengan harga Rp. 3.000.- Hemat, kan ^^


2.    Sabut Spons Ekonomis
Bentuk spons ini sama dengan spons basic, hanya saja ukurannya lebih kecil. Harganya pun lebih murah yaitu Rp.2.000.- saja. Meski ukuran lebih kecil dan harga lebih murah, namun kualitas tetap sama kok, dan juga tahan lama.


3.    Sabut Stainless
Ini nih jagonya membersihkan kotoran membandel. Tak perlu waktu lama dan tenaga ekstra. Sabut anti-karat ini akan membersihkan kotoran membandel lebih cepat dan lebih bersih. Harganya pun terjangkau. Hanya Rp. 3.000.- saja.



Etapi tahukah Anda bahwa ternyata saat menggunakan spon dengan dua warna seperti ini, bagian yang berwarna hijau yang digunakan untuk mencuci. Sedangkan bagian yang kuning berfungsi untuk menghasilkan busa. Huaaa ... Berarti apa yang saya lakukan selama ini salah. saya lebih sering memakai bagian kuning dari pada hijau, haha ... Bagaimana dengan Anda? (^^,,) 
Perawatan spons ini pun ternyata juga mudah. Cukup dengan mencuci bersih spons setelah selesai digunakan, lalu keringkan. Kalau saya sih biasanya mengangin-anginkan dengan cara dijepit dengan jepitan jemuran hingga kering. Selain lebih awet, spons pun akan bersih dari kuman ^^


Nah, bagi Anda yang ingin menikmati pula keseruan Scotch-Brite™ Tantangan Bersih, tunggu kehadirannya di pasar tradisional di kota Anda. Karena Scotch-Brite™ Tantangan Bersih akan hadir di beberapa kota lain seperti Malang, Tangerang, Cirebon, dan Semarang. Khusus di kota Solo, Scotch-Brite™Tantangan Bersih berikutnya akan hadir di Pasar Karanggede pada hari Sabtu tanggal 28 Mei, dan juga di Pasar Wonogiri pada hari Minggu tanggal 29 Mei. Jangan sampai terlewatkan, ya ^^
O iya, jangan lupa untuk bergabung bersama Scotch-Brite ID di sosial media. Akan ada banyak hadiah menarik dibagikan di sana. Klik FB di sini atau twitter di sini :) :)


DISCLOSURE : Tulisan ini dibuat untuk keperluan advertorial. Namun keseluruhan tulisan saya susun sendiri. 


Related Post :

34 komentar:

  1. Wah, saya juga pakai produk ini untuk mencuci peralatan dapur dan peralatan masak, mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ternyata Mbak juga pakai, ya ^^

      Hapus
  2. aku juga pakai ini dirumah loh, enak dan awet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai yang jenis mana, Mbak? ^^

      Hapus
  3. Aku juga pakai spons/sabut scotch brite, paling enak menurutku dibanding merk lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kualitas bagus, ya, Mbak ^^

      Hapus
  4. Mba Hana reportasenya makin keren aja. Uti harus banyak belajar nih.. pasti pundi2 dari ngeblognya makin berlimpah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Uti

      #KedipKedip

      Hapus
  5. Wah yang banyak belanja bapak2 ya Mak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ... Iya. Sayang istri katanya ^^

      Hapus
  6. Saya penggemar berat Scotch Brite ini Mbak. Hihihi. Bahkan kemaren beli produk buat bersihin lantai dan dinding juga. Wkwkwkwk :D

    BalasHapus
  7. Aku juga pake spons ini Mbaaaaaak :)

    BalasHapus
  8. saya juga di rumah pake scotch brite spons busa dan yang kawatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ternyata banyak yang pakai, ya ^^

      Hapus
  9. Scotch Brite memang tuntas membersihkan peranyti makan :D

    BalasHapus
  10. Scotch brite mmg paling oke!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai Scotch-Brite juga, ya ^^

      Hapus
  11. iya ya mba. Baru sadar saya ternyata piring sebaiknya dibasahi dulu ya sebelum dicuci. Hihi.. selama ini langsung main kasih sabun aja.. makasih tipsnya mba... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Ini bisa membantu melunturkan noda ^^

      Hapus
  12. Promonya asyik, dpt harga lebih murah dan dapat hadiah.

    BalasHapus
  13. Scotch Brite memang awet ya, dipakai berbulan-bulan masih bisa bikin bersih~ :D

    BalasHapus
  14. keluarga aku juga pakai itu untuk mencuci piring, berarti banyak yg pakai ya,,.
    emang bakus produk ini,..

    BalasHapus
  15. Saya kok katrok ya bu, baru tahu produk scotch brite ini. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ... Jangan-jangan jarang cuci piring, nih ^^

      Hapus
  16. Cuci piringnya jadi menyenangkan ya mba..

    BalasHapus
  17. Aku juga baru tahu kalau yg hijau untuk mencuci. Hihihi.. Kirain, yg hijau itu buat mencuci yg agak berat, semisal minyak atau nasi yang sudah mengeras di piring --"

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar