Rabu, 03 Februari 2016

BONGKAR TAS?! SIAPA TAKUT!!



Kaum hawa tak akan pernah cukup dengan satu tas. 

Huahaha .. Ini menohok, ya. Tapi begitulah realitanya. Perhatikan kalau Anda sedang berjalan-jalan di Mall atau di pusat perbelanjaan dan souvenir, tas adalah salah satu komoditas yang tidak kan pernah punah. Modelnya beragam, mulai dari ransel, sling bag, maupun hand bag. Dan tas selalu berkembang baik itu bahan maupun motif. Karena tas adalah bagian dari fashion yang akan terus menyesuaikan selera pasar. Di sisi lain tas juga akan dibuat dengan berbagai inovasi untuk menarik pelanggannya, terutama kaum hawa, agar selalu meliriknya meski sudah tak ada lagi tempat untuk menyimpan tas-tas baru itu nantinya, hehe (^^,,) 
Dari sekian banyak tas, saya lebih tertarik dengan ransel. Meski saya tetap menyimpan tas-tas model lain, baik itu sling bag maupun hand bag. Tapi ransel selalu menjadi favorit. Apapun tas yang saya gunakan, barang bawaan saya kurang lebihnya tetap sama. Kalau ingin ganti tas, tinggal keluarkan isinya dari tas satu, lalu masukkan semua ke tas yang lainnya. Yuk, diintip! Apa saja sih yang salalu saya bawa di dalam tas? :D :D

Dompet
      Bagi saya, dompet bukan hanya tempat menyimpan uang. Dompet juga merupakan tempat menyimpan identitas kita. Paling tidak kartu tanda pengenal. Karenanya dompet haruslah rapat dan aman. Selain itu alangkah baiknya jika dompet mudah di buka tutup agar bila saat melakukan transaksi tidak ribet karena susah membuka dompet untuk mengambil uang atau kartu. Apalagi sampai macet nggak bisa dibuka. Waahhh, bisa batal belanja, nih ^^ Di dompet, saya hanya menyimpan uang kertas. saya terbiasa memisahkannya sesuai dengan nominalnya. Jadi, saya memang sengaja memilih dompet dengan banyak sekat agar masing-masing nominal uang punya tempatnya sendiri. Ini mempermudah saya merapikan uang :) :)

Card Holder
Saya terbiasa mengelompokkan barang berdasarkan jenisnya. Jika tadi dompet untuk uang kertas dan berbagai kartu identitas, maka card holder saya gunakan untuk menyimpan berbagai macam kartu selain kartu indentitas. Seperti berbagai macam kartu member dari beberapa toko buku, sampai toko swalayan Huhahaa ... Ketahuan deh kalau hobi jadi member, hehe ^^' Selain kartu-kartu member tadi, saya juga menyimpan kartu pemeriksaan laboratorium dan rumah sakit di card holder. Semua tertata rapi. Jadi, jika sewaktu-waktu butuh, tinggal buka saja card holdernya :) :)


Pouch
Ada 3 pouch yang selalu ada di dalam tas. Ada 1 pouch besar, 1 pouch sedang, dan 2 pouch kecil. Pouch besar biasa saya gunakan untuk menyimpan buku kerja, buku bacaan dan peralatan tulis. Pouch sedang saya gunakan untuk menyimpan gadget, charge, modem, falsh disk, dan printilan-printilannya. Untuk pouch kecil, saya menggunakan 1 pouch untuk menyimpan uang koin. Jadi tidak berserakan kemana-mana. sedangkan 1 pouch lagi saya gunakan untuk menyimpan kosmetik. Tidak banyak sih kosmetik yang saya bawa. Hanya bedak, parfum, lipgloss, dan tes mata. Simpel, kan ^^ Pounch-pounch inilah yang membuat bagian dalam tas saya selalu rapi. Semua masuk ke dalam tempatnya masing, tidak berceceran. :D :D



Tempat Air
Ini penting. Saya termasuk orang yang perlu asupan air yang banyak, hehe … mendadak seperti ikan. Etapi benar lho, kehausan itu nggak enak banget. Apalagi sampai dehidrasi. Pikiran jadi nggak fokus, kepala berkunang-kunang. Lama-lama bisa seperti di iklan air mineral, haha :D :D Jangan remehkan kekurangan air pada tubuh, ya. Ini bisa menghambat aktivitas. Karenanya saya selalu membawa air minum kemana-mana. Untung saja pada bagian kanan dan kiri tas saya, ada kantong kecil untuk menyelipkan botol air. Jadi, mau jalan kemana aja persediaan air tetap aman :D :D

Bank Kit
        Segala macam yang berhubungan bank dan pembayaran, ada di sini. Jadi, nggak perlu ngublek-ublek tas lagi untuk mencari alat transaksi saat ada transaksi besar atau pula yang berhubungan dengan bank. Ini hanya saya bawa saat hari kerja saja. Saat weekend, saya tinggal di rumah karena kemungkinan besar saya tidak melakukan transaksi perbankan.


Tisu
Ini barang bawaan wajib dan tidak boleh terlewat. Tisu ibarat pertolongan pertama. Kalau lagi ingin usap-usap atau bersih-bersih sesuatu, tinggal tarik aja tisunya. Udara panas lalu keringatan, tangan kotor setelah pegang sesuatu, atau insiden kecil tentang kotoran, usap langsung dengan tisu. Beres, kan :D :D
Nah, itu tadi adalah barang bawaan dalam tas saya. Saya yakin Anda juga punya barang bawaan sendiri yang dapat menunjang aktivitas Anda setiap harinya. Jadi kepo. Apa saja sih barang bawaan Anda? :) :)

5 komentar:

  1. Pouchnya banyak yaaa.. ketauan orangnya rapi dan teratur hehehe *sotoy banget*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk mempermudah mencari barang ^^

      Hapus
  2. Hihihi saya kebalikannya mbak, kalau pergi sekeluarga, saya nebeng masukin barang ke tas suami (seringnya kami bawa ransel).

    Saya sibuk bawa anak di gendongan :))

    Eh tapi ide bank kitnya menarik, biar gak bingung klo mau ambil duit or bayar2 hehe

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip! Bagi tugas itu namanya :D :D

      Hapus
  3. makasih udah ikutan ya mbak.. :) Keponya udah terawab ;D
    Emang bener ya, satu tas gak akan pernah cukup. Suamiku aja sampe ngomel kalo aku udah lirik-lirik tas kalo lagi jalan bareng. Belum lagi kalo ketemu model yang lucu-lucu. Betah deh liat-liat :D *kekepin dompet aja,hahaha

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar