Minggu, 20 September 2015

MERAWAT KECANTIKAN DARI RUMAH



Foto by Hana Aina
Setiap wanita pasti ingin tampil cantik. Namun tidak setiap wanita memiliki banyak waktu luang untuk melakukan perawatan kecantikan. Jangankan untuk pergi ke salon, memanjakan diri, atau sekedar manicure. Yang ada adalah berkutat dengan rutinitas yang sangat tidak mungkin ditinggalkannya. Mulai dari pekerjaan kantor sampai pekerjaan rumah.

Namun di sela-sela kesibukan itu, wanita tetap butuh me time. Sempat nggak sempat, ya musti sempat. Demi masa depan, hehe… Sekedar relaksasi dan penyegaran diri. Tidak harus pergi kemana-mana. Cukup melakukan perawatan di rumah. Perawatan wajah dan tubuh dapat dilakukan dengan kosmetik yang biasa digunakan sehari-hari. Seperti yang biasa saya lakukan. Facial dan luluran adalah kegiatan mingguan yang sudah terjadwal. Musti dijadwalkan. Sebab kalau tidak pasti kelupaan karena terlalu fokus pada kegiatan yang lain.
Biasanya untuk facial wajah, saya mulai dengan membersihkan wajah dan leher dengan milk cleanser dan face tonik. Kemudian diikuti dengan peeling untuk mengangkat sel kulit yang mati. Pembersihan peeling dilakukan dengan dengan menggunakan air hangat. Setelah itu dilakukan pemijatan dengan menggunakan krim zaitun. Ini yang saya suka. Pijatan ringan selama 10-15 menit pada wajah dan leher membuat saya sedikit rilek. Dengan gerakan pijatan ke arah tertentu sekaligus sebagai penarikan kulit agar lebih kencang. Sama seperti peeling. Pembersihan krim zaitun juga menggunakan air hangat. Barulah diaplikasikan masker bengkoang hingga kering. Nah, kalau semua tahapan sudah selesai, gunakan es batu untuk mengakhiri facial wajah. Es yang dingin akan membantu menutup pori kulit.
Untuk lulur, kalau sempat nih, saya akan awali dengan pijat dulu. Saya biasa memanggil pemijat langganan dekat rumah. Dengan menggunakan minyak cendana atau minyak zaitun, dikombinasi dengan pijatan tangan membuat otot-otot saya lemas. Nyaman banget, sampai-sampai saya bisa tertidur selama sesi ini, hehe… Lalu dilanjutkan dengan luluran. Saya biasa menggunakan lulur yang masih dalam bentuk powder tapi sudah mengandung susu dan scrub. Cukup ditambah dengan parutan kulit jeruk purut dan sedikit air, kemudian dioleskan merata di seluruh tubuh. Kandungan susu dan scrubnya membantu mencerahkan kulit. Sedangkan aroma dari jeruk purutnya, kembali membuat saya melayang. Segar banget... :D :D
Itulah yang biasa saya lakukan 2-4 minggu sekali. Untuk perawatan harian terutama untuk bibir, saya cukup mengoleskan madu. Selain melembabkan juga mencerahkan. Warna bibir jadi sehat alami. Selain itu, kalau mata lelah karena seharian harus bekerja di depan komputer atau juga faktor kelelahan, saya tinggal memotong tipis mentimun dingin yang ada di almari es lalu meletakkannya di mata. Sambil tiduran, tunggu hingga 10 menit. Mata akan segar kembali.
Nah, itu tadi perawatan kecantikan ala saya. Nggak perlu ke mana-mana. Cukup duduk manis di rumah. Selamat mencoba ya, cantik!


3 komentar:

Terima kasih telah berbagi komentar