Minggu, 10 Agustus 2014

Melejit Dengan Personal Branding



Personal branding, sesuatu yang sedang menjadi tren sekarang ini. Bagi Anda yang sedang menjalankan usaha, personal branding merupakan salah satu jalan untuk menuju sukses. Dengan personal branding, Anda dapat menampilkan sisi positif dari dalam diri anda, mulai dari kepribadian, keahlian, serta kualitas diri,
Personal branding dapat berperan sperti aura yang akan memancar dari dalam diri Anda. Ini akan membantu Anda dalam membentuk persepsi orang lain terhadap diri Anda. Karenanya Anda perlu membentuk karakter diri. Sehingga akan terbentuk persepsi positif orang lain terhadap diri Anda. Karakter diri dapat terbentuk dari aktivitas Anda, profesi Anda, dan penampilan Anda. 
Dalam urusan bisnis, personal branding akan membantu Anda dalam beberapa hal, diantaranya adalah membangun nama Anda layaknya sebuah merek, memberikan ketertarikan klien kepada Anda, serta membantu mempertahankan kepercayaan klien terhadap Anda.
Menurut Indari Mastuti, pendiri Indscript Corp yang salah satu lini bisnisnya adalah tentang personal branding mengatakan, personal branding tidak hanya akan membangun nama Anda namun juga segala sesuatu yang sedang Anda kerjakan. Jika Anda seorang pebisnis, personal branding akan membantu Anda merebut kepercayaan masyarakat. Jika Anda seorang profesional, personal branding akan melejitkan karir Anda.
"Tidak peduli siapapun anda, jika anda melakukan personal branding dengan baik maka Anda dapat mengalahkan sang pioner," tegas wanita yang juga hobi menulis ini.
Jadi, siapapun Anda, bangunlah personal branding lalu melejitlah bersamanya!

2 komentar:

  1. wah jadi pengen membangun personal branding juga hehe .. salam kenal mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat, Mak Agustin! Semoga sukses bersama personal branding. Salam kenal juga, Mak :D

      Hapus

Terima kasih telah berbagi komentar