Minggu, 27 Maret 2016

[Profil Blogger] : Mengenal Lebih Dekat Rani Yulianti


Hai, jumpa lagi dalam arisan link dari program Blogger Perempuan. Untuk putaran ke dua kali ini, saya akan mengunjungi sekaligus mengulik blog milik Mbak Rani Yulianti.

Rani Yulianti adalah salah satu blogger yang sudah lama aktif dalam menulis di blognya.  Perempuan asal Bandung ini juga sering datang dalam acara-acara blogger gathering yang diadakan oleh banyak pihak, seperti peluncuran produk baru baik kesehatan, teknologi, maupun keuangan. 
Ternyata, Rani, juga suka nonton film, lho. Beberapa film yang pernah ditontonnya diulas secara apik di blognya www.raniyulianty.com. Diantaranya film I Am Hope, Dilarang Masuk, Ayat-ayat Adinda, dan Kungfu Panda. Sebenarnya blog ini bukan blog ber-niche tentang film. Ini blog gado-gado alias lifestyle.
Dari beberapa film yang diulasnya, yang paling membuat saya terkesan adalah Kung Fu Panda 3. Ternyata Rani dan saya sama-sama suka film ini. Bagi saya ini adalah film yang sarat makna kehidupan. Begitu pula pendapat Rani. Dalam ulasannya Rani mengatakan bahwa ada beberapa hal yang dapat dijadikan pelajaran dari film yang menghadirkan sosok panda sebagai tokoh utamanya ini. Menurut Rani menjadi diri sendiri itu penting, termasuk mengetahui potensi diri agar kita dapat menempatkan diri pada porsi masing-masing dan tidak melebihi kemampuan kita. Dan yang terpenting lagi adalah dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Wah, kalau masalah yang beginian, saya setuju banget, nih ^^

sumber gambar: smeaker.com
Saya senang saat pertama kali berkunjung ke milik Rani. Yang pertama kali terlintas dalam pikiran saya adalah ... secara tampilan, blognya sangat simple. Polos, dengan dominasi warna putih dan aplikasi warna hitam, biru, dan hijau. Tidak ada banyak aplikasi, wadget, ataupun banner. Terlihat bersih dan rapi. Begitu pula konten di blognya. Rani menulis rapi dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami.
Perempuan yang juga seorang penulis buku-buku anak ini ternyata tidak hanya punya 1 blog saja. Melainkan dua blog dan keduanya sudah ber-domain. Ih, keren, ya ^^ Blog kedua Rani yang beralamat di www.ceritaanakbunda.com adalah niche blog. Pada blog ini Rani mengkhususkan diri untuk menulis tentang parenting dan aktivitas yang biasa seorang ibu lakukan dalam kesehariannya. 
Menurut saya blog ini lebih berbobot karena mengulas lebih dalam, baik itu permasalahan maupun solusi yang biasa dihadapi seorang ibu. Mulai dari urusan rumah tangga, termasuk hubungan dengan tetangga. Urusan melahirkan antara normal atau caesar. Sampai masalah anak-anak, mulai dari pemilihan botol susu sampai urusan pemilihan sekolah. Semua komplit diulas di blog ini.
Nah, bagi Anda yang ingin mengenal lebih dekat Rani Yulianti, bisa blog walking langsung ke TKP. Selain berkenalan dengan yang empunya blog, bisa juga kok baca-baca konten yang Rani tulis. Bisa nambah wawasan kan. Happy Blog Walking ^^



Related Post :

2 komentar:

Terima kasih telah berbagi komentar