Kamis, 17 Maret 2016

[Profil Blogger] : Mengenal Lebih Dekat Suria Riza



Hai … hai … Ada yang baru di blog saya, lho. Mulai hari ini akan ada profil para blogger yang akan tayang. Ini merupakan bagian dari program Blogger Perempuan. Namanya Arisan Blogger. Banyak blogger yang ikut serta dalam program ini. Sampai-sampai para blogger harus dibagi ke dalam beberapa kelompok. KebeTulan, saya berada di kelompok 6. 
Namanya juga arisannya, pasti ada kocokannya. Ini untuk memilih profil siapa yang akan ditampilkan terlebih dahulu. Kebetulan, kesempatan pertama untuk dikorek profilnya adalah Mbak Suria Riza. 
Saya tahu pertama kali tentang Mbak Echa, demikian dia biasa disapa, dari akun facebooknya. Cucuthnya Echa. Menurut saya nama ini menarik. Terdengar tidak biasa. Namun ternyata, Cucuth itu adalah nama kucingnya. Ya, blogger dengan 1 putra ini adalah pecinta kucing. Sampai-sampai dia membuat blog khusus untuk kucing kesayangannya. Di sini http://catatansicucuth.blogspot.co.id/
Blogger yang satu ini memulai debutnya di dunia per-blogger-an sejak tahun 2008. Wuih ... lama juga, ya. Pasti sudah kenyang dengan pengalaman, nih. Ilmunya banyak. Maka tak heran jika blogger yang juga seorang survivor kanker getah bening ini, sangat piawai dalam merangkai kata. 


Yang paling suka dari blog Cerita Echa ini adalah artikel yang berhubungan dengan kecantikan. Maklumlah, perempuan, hehe ^^ Kalau ditelusuri satu per satu, nih, banyak brand yang sudah bekerjasama dengannya. Wuih, kereennn ... Itu membuktikan bahwa mereka mempercayai Mbak Echa untuk mengulas produk mereka. 
Dalam mengulas sebuah produk, Mbak Echa itu total banget. Bahasanya pun lugas. Dan yang paling membuat saya terkesan adalah ilustrasinya: komplit, gamblang, dan kadang kocak. Ini membuktikan kemampuan lain Mbak Echa selain menulis, yaitu desain. Bagus-bagus deh editan fotonya. 
Satu hal yang pasti, Mbak Echa ini PeDe abis. Ini terlihat dari foto-foto yang di-up-load sebagai pemanis di setiap artikelnya. Jika sebagian orang ada yang malu-malu saat difoto, berbeda dengan Mbak Echa. Dia selalu tampil all out. Bukan hanya foto, tapi juga video tutorial. Dia tampak tidak canggung di depan kamera. Nggak percaya? Coba deh meluncur langsung ke blognya di http://www.echaimutenan.com/
Nah, Mbak Echa ini adalah salah satu blogger yang menginspirasi. Bukan hanya berprestasi, namun inspiratif lewat tulisan-tulisannya yang bermanfaat bagi para pembaca blognya.

12 komentar:

  1. kalau berkunjung ke blognya mba Echa, saya juga salut sama cara mba echa mengulas produk mba. benar benar total seperti mba juga bilang.

    salam kenal ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sangat total dan ekspresif. Senang lihatnya ^^

      Hapus
  2. Saat BW pertama kali, eike langsung ngendon di label "Gadget dan Tekno" tentang 5 hal yang dilakukan sbelum publish konten di blog
    Misalnya betapa pentingnya mengubah judul foto agar bisa terdeteksi metadata Mbah Google..
    Pokok naa... inspiratif banget...
    Ayo langsung ke TKP yaaak..
    Btw, salam kenal dari Bumi Borneo ya maak...

    BalasHapus
  3. waah... saya baru ngeh ternyata kita sekelompok ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahaha ... Kita ketemu lagi ^^

      Hapus
  4. ini kunjungan pertamaku kesini, hehehe... salam kenal ya mbak.
    bagus juga programnya blogger perempuan. seru, mengenal blogger lain supaya lebih akrab lewat nulis profil blogger lainnya. sukses ya mbak :)

    BalasHapus
  5. Arisan link ini bermanfaat banget ya, kita jadi bisa kaling mengenang satu sama lain, khususnya yg dapet arisan hihihihi. Salam kenal ya mba Hana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Salam kenal juga ^^

      Hapus

Terima kasih telah berbagi komentar