Senin, 02 Mei 2016

[Profil Blogger] : Nunu Amir, Dari Antologi Hingga Juara Ngeblog







Hai, bertemu lagi dengan program Arisan Link Blogger Perempuan. Untuk putaran ke-4 kali ini, kita akan berkenalan dengan seorang blogger berdarah Makasar, Nur Sahadati Amir. Nunu, demikian beliau biasa disapa, mulai mengenal dunia blog sejak tahun 2006. Namun beliau mulai serius menekuninya tahun 2011.

Blognya yang bernama Nunu Amir Blog adalah jenis lifestyle blog. Pada blognya, Nunu menuliskan segala hal. Mulai dari review berbagai macam hal baik produk film maupun buku, reportase mulai dari traveling hingga kuliner, serta hasil pemikiran-pemikirannya.
Nunu adalah salah satu blogger yang memiliki semangat untuk berprestasi. Sebagai bukti adalah karyanya yang berupa tulisan telah banyak bertebaran di berbagai buku antologi. Di antaranya adalah Bunga Rampai Selingkuh, Cinta Membaca, Dalam Genggaman Tangan Tuhan, dll. Perempuan pencinta kucing ini juga telah mengukir banyak prestasi, lho. Banyak lomba blog yang berhasil dimenanginya. 

Tahun 2011 Nunu mulai serius menulis di blognya. Alhasil, dia berhasil memenangkan beberapa lomba blog. Rupanya Nunu sangat menekuni kegiatannya ini. Tidak hanya sebatas menulis di blog. nunu pun mencoba menulis artikel. Banyak artikel inspiratif yang ditulis oleh perempuan yang bekerja sebagai pegawan negeri sipil di  Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian ini. Satu artikel yang saya suka adalah tentang One Day One Juz. Arikel ini pernah terbit tanggal 12 November 2015 di Amanah, salah satu Harian Lokal di Makasar. 


Sumber foto : FB Nur Sahadati Amir
Artikel One Day One Juz sangat menginspirasi sekali bagi saya. Bukan hanya mengingatkan betapa manusia terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas dunia, lalu lupa salah satu bekal amalan yang akan menghantarkannya ke surga. Salah satu amalan ringan, yaitu membaca Al Qur'an. dalam artikel ini pula, Nunu memberikan solusi bagi pembacanya yang ingin terus mendapatkan pahala dari membaca Al Qur'an meski dalam keadaan halangan datang bulan. masih ada amalan lain yang dapat dilakukan, diantaranya adalah dengan mendengarkan bacaan Al Qur'an ataupun dengan membaca terjemahannya.

Salah satu manfaat dari menulis adalah menebarkan ilmu dan nasehat hingga dapat bermanfaat bagi orang lain. Demikian pula dengan apa yang telah Nunu lakukan lewat blognya, hingga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain. Sampai jumpa di Arisan Link berikutnya, ya ^^


Related Post :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar