Rabu, 14 Januari 2015

MENENGOK TREND MAKE UP 2015

Salah satu hal yang selalu menjadi perbincangan di awal tahun, terutama para wanita, adalah trend yang akan berkembang di tahun tersebut. Selain trend fashion, yang tidak kalah hebohnya adalah trend make up.
Tak dapat dipungkiri, make up sudah menyatu dalam keseharian banyak wanita. Sehingga mengikuti perkembangan trend make up adalah sebagai kebutuhan. Menurut Damayanti Maris, pendiri sekolah kecantikan DM Make Up, ada 2 macam trend make up yang akan berkembang di tahun 2015 ini. Yang pertama adalah tehnik smoked eyes terutama warna-warna berani pada daerah mata lebih ditonjolkan. Warna yang digunakan tidak hanya terpaku pada warna hitam, tetapi lebih bervariasi. Warna-warna gradasi seperti orange ke merah muda atau hijau ke ungu juga dapat menjadi pilihan.


Trend lainnya adalah trend make up yang banyak dipengaruhi oleh Korea dan Jepang. Trend make up natural yang tampak seolah-olah tanpa menggunakan make up. Trend make up ini memberikan kesan wajah bening, sehat, dan flawless.
Damayanti mengatakan, ada baiknya wanita lebih memperhatikan kesehatan kulit, terutama bagi wanita yang menggunakan make up untuk kesehariannya. Bagi kulit sensitif atau berjerawat tentu akan membutuhkan perawatan ekstra. Dengan mengetahui permasalah pada kulit, dapat membantu dalam menyesuaikan kandungan kosmetik dengan kondisi kulit. Pengetahuan tentang jenis kulit juga penting, seperti kulit kering, berminyak, dan normal. Masing-masing jenis kulit tersebut memiliki kecocokan yang berbeda terhadap produk kosmetik tertentu, seperti pemilihan jenis foundation yang cocok dan tahan lama di kulit tertentu.
Damayanti menambahkan, make up memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan kulit. Apalagi bagi wanita yang memiliki alergi dan kulit sensitif. Wanita yang memiliki kedua jenis kulit ini harus lebih berhati-hati dalam memilih dan menggunakan kosmetik. Jangan lupa melakukan tes alergi sebelum membeli kosmetik. Selain itu, mengetahui kandungan dari masing-masing kosmetik juga penting. Jangan mudah termakan janji-janji iklan.
Damayanti juga memberikan tips agar make up dapat teraplikasi secara sempurna, yaitu dengan memakai pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation. Gunanya adalah untuk merawat dan menjaga kelembaban kulit, sehingga jika terpaksa menggunakan foundation yang berat seharian pun kulit tetap terjaga.
Nah, selamat bereksperimen dengan make up anda, ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar