Jumat, 01 Agustus 2014

ISIC : Satu Kartu Banyak Manfaat



       Siapa yang tidak ingin kartu ajaib? Satu kartu yang berlaku di banyak negara dengan berbagai fasilitas dan potongan harga yang menggiurkan?
International Student Indentity Card atau yang biasa disingkat ISIC adalah kartu yang diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa yang berlaku secara internasional. ISIC memposisikan diri sebagai wadah menyampaikan aspirasi dan keinginan para pelajar dan mahasiswa di seluruh dunia.
Sejarah terbentuknya ISIC tidak dapat dilepaskan dari perang dunia ke II. Saat itu, setelah perang berakhir, para pemuda Eropa ingin melakukan perjalanan keliling dunia dengan aman dan nyaman. Tahun 1953, berlangsung Konferensi Pemuda Internasional di Kopenhagen, Denmark. Konferensi itu dihadiri oleh 51 organisasi pemuda dari seluruh penjuru dunia. Saat itulah ide pembuatan ISIC sebagai kartu khusus pelajar dan mahasiswa dicetuskan.
Kemudian pada tahun 1968, untuk pertama kalinya ISIC dikeluarkan. Dengan persetujuan dari UNESCO sebagai badan PBB yang fokus menangani masalah pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan, ISIC diberlakukan secara internasional. International Association Services atau IAS, sebuah lembaga non profit yang berkedudukan di Amsterdam, Belanda, adalah yang pertama kali meluncurkan kartu tersebut.
Para pemegang ISIC atau yang biasa dikenal dengan ISIC Friends, akan mendapatkan banyak keuntungan dengan keberadaan kartu ini. Salah satu alasannya karena kartu ini dikenal luas secara internasional. Lebih dari 130 negara telah memberlakukan kartu ini dengan pelayanan 24 jam. Dengan demikian, kesempatan untuk melakukan pertukaran pelajar dan jalan-jalan keliling dunia semakin terbuka lebar. Apalagi ISIC juga tercatat sebagai anggota World Youth Student & Education Travel Confederation (WYSETC), sebuah organisasi nirlaba yang fokus menangani bidang Youth Travel Services.
ISIC kini hadir di Indonesia. Melalui PT. Alive Indonesia sebagai satu-satunya Licence Authority (LA) di Indonesia, ISIC dihadirkan sebagai salah satu wadah anak muda Indonesia dalam bergaul. Dengan menggunakan ISIC, ISIC Friends di Indonesia bisa menikmati banyak keuntungan pada banyak hal seperti potongan harga atau didapatkannya harga khusus pada pembelian tiket, toko buku, lembaga pendidikan, tempat makan, tempat hiburan, fashion, dll. Keuntungan tersebut berlaku jika ISIC Friends melakukan transaksi dengan ISIC Partner baik lokal maupun internasional.
Adapun yang termasuk ISIC Partner internasional di antaranya adalah Microsoft, STA Travel, Apple, BlueMan group, Hostelworld, Education First, Skype, Hard Rock cafe sampai Ibis hotel. Sedangkan untuk ISIC Partner lokal adalah Warung Sangrai, Mamak Kitchen, Sour Sally, The Pancake Icon, Sweatbox, Bakoel Sunda, Kayumanis Masakan Indonesia, Jojo Beef, Pro-Jet Refill House, Uni-Italia, Goethe Institute, Baba Studio, Zahra Publishing House, Arus Liar, Inul Vizta Kemang, Nace Bikes, Pesona Bali Hills, dan Ancol Epic Cable Park.
ISIC hanya dapat dimiliki oleh pelajar dan mahasiswa yang masih aktif dengan umur antara 12 tahun hingga tak terhingga. Jadi, bagi anda yang sedang menempuh jenjang S2 atau S3 masih berpeluang memiliki kartu ini.
Bagi anda para akademisi yaitu guru, dosen, profesor, maupun staf akademisi, anda bisa mendapatkan ITIC yaitu International Teacher Identity Card. Sedangkan jika anda kaum muda non mahasiswa yang masih berumur di bawah 30 tahun, ada IYTC atau International Youth Travel Card. Kartu-kartu tersebut menawarkan benefit yang sama dengan ISIC dan juga berlaku di seluruh dunia.




Bagaimana? Anda tertarik memilikinya? Segera daftarkan diri anda melalui ISIC Indonesia, dan raih semua manfaatnya!


ISIC Indonesia
Perkantoran Mitra Matraman Unit C-21
Jl. Matraman Raya No. 148 Jakarta Timur
www.isic.co.id

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Silahkan menghubungi kantor ISIC atau mendaftar secara online melalui http://www.isic.co.id/index.php/join-now/how-to-be-an-isic-member

      Hapus
  2. very interesting information, I really like it because it can add insight for me more broadly, thank you very much for this extraordinary information
    Obat kurap Di Kepala Herbal Yang Membandel

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar