Rabu, 13 Februari 2019

Pengalaman Menginap di Best Western Premier The Hive Cawang Jakarta Timur



Awal bulan ini saya mendapat kesempatan untuk jalan-jalan. Wuih, ini sih sesuatu yang mewah bagi saya. Karena setiap harinya saya hanya berkutat dengan urusan kantor, lalu urusan di rumah. Lalu urusan kantor lagi, kemudian urusan di rumah lagi. Dan begitu seterusnya. Januh nggak, sih?

Bohong banget kalau nggak jenuh. Karenanya saat ada kesempatan, lebih tepatnya undangan, dari Kumpulan Emak Blogger pusat untuk ikutan rapat koordinasi tahunan di Jakarta, saya langsung tunjuk tangan. Mengajukan diri maksudnya, hihi

Yup, saya pribadi adalah salah satu pengurus di komunitas Kumpulan Emak Blogger Chapter Solo. Kumpulan Emak blogger yang lebih dikenal dengan nama KEB memang berpusat di Jakarta. Namun kemudian kami para anggota yang di Solo mengajukan untuk membuat chapternya di Solo. Alhamdulillah, disetujui. Dan kegiatan besar pertama kami adalah dalam rangka memperingati Ultah KEB ke-7, dengan tajuk KEB Intimate bersama Indah Ederra.

Saya tidak sendiri berangkat ke Jakarta. Ada Ketua KEB Solo, Mak Ety Abdoel, dan juga Humas KEB Solo, Mak Ana Ika. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya kami pergi bertiga begini, alias mbolang. Beberapa tahun lalu saat awal-awal berkenalan di dunia blogging, kami juga pernah mbolang bertiga ke Jogja. Saat itu kami ke Jogja dalam rangka mengikuti kelas blogging yang diselenggarakan oleh sebuah komunitas. Kami naik kereta bertiga, dilanjut ngojek blusukan ke tempat acara yang mewah, alias mepet sawah, hehe.


Ke Jakarta Naik Kereta
Rapat koordinasi dilaksanakan hari Sabtu. Kami berangkan Jumat pagi menggunakan kereta Argo Lawu dari Stasiun Balapan. Tepat pukul 8 pagi kereta berangkat. Saya suka dengan keretanya. Suasananya bersih dan nyaman. Kebetulan di gerbong yang saya tempati belum banyak orang. Hanya ada kami bertiga dan beberapa penumpang lainnya. Duh, berasa kami sedang mencarter gerbong ini. Yes! Kesempatan dong buat selfie, cepret sana sini. Maklum ya blogger. Musti banyak stok foto buat bahan konten, haha.

Saya sangat menikmati perjalanan ini. Termasuk pemandangan yang saya lihat dari balik jendela kereta. Deretan sawah hijau, perbukitan, juga sungai-sungai kecil yang masih mengalirkan air jernih di antara bebatuan. Maklum, kalau di Solo saya hanya melihat perumahan, mall, dan bangunan-bangunan saja. Jarang ada wisata alam di sini. Musti mlipir dulu ke pinggiran Solo. Entah itu Karanganyar, Klaten, atau juga Boyolali.


Ke Best Western Premier The Hive? Jangan Turun di Gambir!
Ini pertama kalinya saya ke Jakarta. Jadi, gimana gimananya, saya serahkan semuanya ke teman saya yang pernah ke kota ini. Termasuk dimana kami akan turun. Yang jelas, selama di Jakarta, kami akan menginap di Hotel Best Western Premier The Hive yang ada di Cawang Jakarta Timur. Etapi ternyata, kami turun di Stasiun Gambir yang ada di Jakarta Pusat, wkwkwk. Jauh bener, Neng. Kenapa kita bisa tersesat begini sih, wkwkwk

Perjalanan 8 jam lebih ternyata melelahkan juga. Padahal selama di kereta kami hanya duduk, foto-foto. Tapi tetep aja, pegel. Berhubung sudah terlanjur turun di Gambir, ya sudah. Trip must go on, right?

Sambil slonjoran kami menghitung tarif ojek online. Mahal, Gaes. Dari Gambir ke hotel mencapai 100K lebih, duh! Sholat dulu, makan, sambil mengulur waktu. Alhamdulillah, perlahan tarif menurun. Jadi 50K. Lumayan, kan, haha.

Ternyata dari Jakarta Pusat ke Jakarta Timur lumayan juga jaraknya. Belum termasuk lama perjalanan karena macet. Sampai saya terkantuk-kantuk, lho. Yakin, mungkin kalau saya jalan ke sini lagi sendiri, bakalan ilang dan kehilangan arah. Semacam waktu aku kehilangan kamu, gitu, eciye ciye ...






Best Western Premier The Hive yang Homey
Akhirnya saya sampai di Hotel Best Western Premier The Hive hampir jam 9 malam. Saya sempat bingung mendapati lobi hotel yang begitu kecil. Eh, ternyata itu hanya ruang transit. Lobi hotel ada di lantai 5.

Saat pintu lift terbuka di lantai 5, saya disuguhi pemandangan cantik dari aquascape. Saya dan beberapa teman di Solo sedang senang-senangnya dengan aquascape. Tampilannya cantik, alami. Apalagi ditambah dengan tanaman air. Seolah-olah ikan-ikan di dalam aquarium itu berada di habitat aslinya. Wow!

Ruangan lobi di Hotel Best Western Premier The Hive luas. Ada beberapa sofa berderet di sana. Di belakang sofa ada almari kaca yang berisis beberapa buku. Ada teh, kopi, dan juga infuse water. Hmm ... Nyaman juga, ya. Sambil kamar disiapkan, saya bisa bersantai dulu di sini, sambil baca atau menikmati minuman kesukaan. Sip!

Kebetulan saya dan teman-teman mendapat kamar di lantai 15. Wow! Naiknya jauh, Geas. Etapi di hotel ini tidak ada lantai 13 dan 14. So, dari lantai 12 langsung loncat ke 15, hihi. Kamar kami ada di ujung lorong. Saat pintu dibuka, kami disambut dengan ruangan yang homey banget.

Ada almari pakaian di samping kanan pintu. Sedang sebelah kiri kamar mandi yang terdiri dari wastafel lengkap dengan kaca besar, closet, dan shower. Di ruangan ini juga ada buffet lengkap dengan kulkas kecil di bawahnya. Di sampingnya ada meja kerja dan televisi.

Pada lantai kamar bagian depan dilapisi keramik, sedangkan bagian lantai ruangan untuk tidur berlapiskan parkit. Ada dua tempat tidur berukuran standar berjajar. Duh, itu tempat tidur seolah melambai lambai. Rasanya saya pingin segera memeluk bantal dan guling, dan bergelung di dalam selimutnya yang tebal.

Dan benar saja, setelah mandi dan bersih bersih, langsung deh nemplok di kasur. Hayati sudah terlalu lelah untuk perjalanan hari ini. Saya suka ruangan dingin. Tapi saya juga suka selimut tebalnya yang bikin hangat. Eh, ini gimana sih? Jadinya suka dingin atau hangat? Ah, jangan dipedulikan. Yang penting hayati bisa bubuk nyenyak di kamar Superior Twin ini, hihi






Sarapan di Best Western Premier The Hive
Pagi-pagi saya sudah diminta turun sarapan. Padahal mata masih 5 watt. Etapi mandi pagi di Hotel Best Western Premier The Hive asyik, lho. Langsung pakai air hangat. Nyaman banget. Langsung melek, haha

Saya turun ke lantai 5 kembali. Dan ternyata Heather Restorant ada di dekat lobi. Saat masuk, saya langsung disuguhi aroma kopi dari rak di samping kanan pintu. Sedang deretan hidangan ada di samping kiri. Mau sarapan apa? Roti atau nasi? Indonesian, western, atau oriental food? Atau malah cukup sarapan buah saja bagi Anda penganut food combining? Semua ada di sini!

Restoran ini juga memiliki area makan terbuka dan tertutup. Mau makan di dalam restoran, bisa. Makan di luar restoran juga boleh. Kalau saya sih lebih memilih makan di luar restoran. Lebih tepatnya di samping kolam renang, di bawah pohon nan rindang, hihi. So, kalau Anda tamu Hotel Best Western Premier The Hive yang pingin berenang dulu, bisa banget, lho. Kalau sudah capek berenang langsung cuz makan.







Meeting yuk di Best Western Premier The Hive
Jam menunjukkan pukul 10. Saya harus sudah berada di lantai 3 untuk ikut rapat koordinasi Emak Blogger. Tepatnya berada di Melifera Meetingroom. Saat saya masuk ke ruangan, wah! Saya seperti sedang rapat beneran. (Lha, memang mau meeting beneran, kan). Ada meja besar di tengah yang dikelilingi kursi-kursi. Di atas meja ada microphone untuk setiap orang. Di depan terdapat LCD dan layar presentasi.

Ruangan ini nyaman sekali. Ingin rasanya setiap meeting pakai ruangan ini. Kursinya punya sandaran yang lebar dan empuk. Membuat saya mager alias males gerak. Inginnya duduk terus. Lupa berdiri. Seperti susah move on. Mirip saat aku jauh darimu #ehgimana

Meetingroom ini dekat dengan kamar mandi. Jadi nggak perlu bingung kalau tiba-tiba ingin ke belakang. Kamar mandinya pun bersih dan cantik. Selain kamar mandi, meetingroomnya juga dekat dengan mushola. So, saat rapat berlangsung tapi sudah masuk waktu sholat, tidak perlu bingung cari tempat sholat. Mushola nyaman sudah tersedia di sampingnya. Sip!




Bagian Lain dari Best Western Premier The Hive
Selain hotel, ada area lain di Hotel Best Western Premier The Hive ini. Jadi ceritanya, salah satu teman saya tiba-tiba sakit. Sedangkan tidak ada persipan obat. Jadilah kami agak bingung harus kemana. Penasaran dengan area di lantai satu hotel ini yang terlihat banyak orang berjualan di sana. Kami sih menyebutkan shopping area.

Kami pergi ke sana. Kale aja di sana ada yang menjual obat bebas. Alhamdulillah, ternyata di sana ada apotek. Kami sangat tertolong. Teman saya membeli beberapa obat. Pun saya juga membeli vitamin untuk daya tahan tubuh. Biar setelah ini bisa keliling Jakarta dalam keadaan sehat dan bugar, haha.





Promo di Best Western Premier The Hive
Hotel Best Western Premier The Hive yang ada di Cawang Jakarta Timur ini lokasinya strategis. Berada di pusat bisnis, dekat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, dan juga stasiun Cawang. Kalau berniat bermalam di sini, Anda tidak perlu susah-susah booking. Cukup reservasi via whatsapp. Serius?!

Yup! Serius banget. Bahkan Anda juga bisa menikmati special rate dan free upgrade dengan melakukan reservasi kamar melalui nomor Whatsapp hotel. Cek nomornya di bawah artikel ini, ya.


Nah, ternyata nggak susah ya mencari tempat menginap di daerah Cawang Jakarta Timur ini. Kan ada Hotel Best Western Premier The Hive yang ada di Cawang Jakarta Timur. Dan asyiknya, nggak perlu ribet reservasi. Cukup lewat whatsapp saja. Dapat promo pula. Nggak percaya? Cuz langsung coba!

Best Western Premier The Hive
Alamat           :    Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi      :    (021) 29821888
Whatsapp      :    0811-8138-808
Website         :    www.bwpremierthehive.com
Facebook      :    BWPREMIERTheHive
Instagram      :    @bwpthehive
Twitter           :    @bwpthehive
Youtube         :    youtube.com/c/bwpthehive
Blog               :    https://infothehive.blogspot.com



~ Hana Aina ~



Baca juga, ya ...

1 komentar:

  1. Mba Hana, kami senang sekali dengan ulasan anda yang sanagt lengkap dan informatif.
    Semoga dapat berguna untuk pembaca anda, ya

    Dan semoga kami dapat menyambut anda kembali di lain waktu.
    Salam Hangat

    #BWPTheHive

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar