Jumat, 21 September 2018

Tips Belanja Hemat, Dompet pun Selamat, di Transmart



Percayakah Anda kalau salah satu obat pereda stress dan tempat pelarian dari tekanan keadaan adalah belanja? Hmm ... Anda para perempuan mungkin banyak yang setuju, ya. Lalu, bagaimana dengan Anda para lelaki?


Bisa jadi jawaban Anda akan sama, namun tidak tertutup kemungkinan akan berseberangan. Apalagi kalau Anda pasangan suami istri. Saat istri ngajak jalan ke mall, suami siap-siap kekep dompet, xixi ... Ini mengingatkan saya pada salah satu acara motivasi Mario Teguh yang mengatakan bahwa, pernikahan itu adalah workshop. Papah working, mamah shoping, haha ...

Saat berbelanja, Anda akan merasakan berusaha memanjakan diri hingga merasakan bahagia. Hal inilah yang akan membuat tingkat stress dalam diri menurun. Apalagi kalau sedang ada banyak promo seperti Gebyar Hepi Hepi di Transmart Solo Pabelan . Duh, kalap kalap, deh, haha ...

Selain membuat Anda bahagia, berbelanja ternyata juga dapat membuat badan lebih fit. Bagaimana tidak. Selama berbelanja, Anda berjalan berlangkah-langkah. Mulai dari basement, lalu naik ke beberapa lantai. Anda berjalan di sepanjang koridor, di antara rak pajangan dan etalase. Belum termasuk jika Anda berkeliling mall besar. Tentu ini membutuhkan tenaga dan membakar banyak kalori, bukan?

Ada satu lagi nih manfaat berbelanja, yaitu mengaktifkan otak. Terutama buat para perempuan. Saat berbelanja para perempuan mendadak jadi kalkulator berjalan. Mulai dari menghitung harga setelah diskon sampai membandingkan harga dengan tempat belanja lainnya. Demi apa coba? Demi dapat harga murah pastinya, kan. Iya apa iya.

Ternyata manfaat baik dari belanja itu sudah tak terelakkan lagi, etapi kalau berbelanja lebih baik musti terkontrol juga, ya. Jangan sampai kalap. Ibarat kata, jangan lebih besar pasak dari pada tiang. Yang diinginkan berapa, duitnya ada berapa. Musti diperhitungkan juga. Kalau bisa sih, dapat barangnya banyak, tapi bayarya sedikit, betul?! Berikut beberapa tips yang dapat Anda coba agar berbelanja tetap menyenangkan.


Buat daftar belanja. Alangkah baiknya jika Anda memiliki daftar barang keperluan sebelum berbelanja. Selain untuk mempermudah Anda dalam berbelanja, ini juga dapat membantu Anda fokus pada apa yang dibutuhkan, bukan yang Anda inginkan. Jadinya tangan nggak belok ke mana-mana. Cukup mengambil yang ada di daftar belanja saja.

Metode AMBAK. Saat Anda mulai tergoda dengan barang-barang yang tidak ada dalam daftar belanjaan, coba tanyakan pada diri sendiri AMBAK, Apa Manfaatnya BagiKu. Kalau memang barang tersebut Anda butuhkan dan Anda lupa menuliskannya di daftar, tak masalah masuk ke keranjang belanjaan. Tapi jika barang tersebut tidak begitu penting bagi Anda, lebih baik tinggalkan.

Tempat belanja. Ini juga penting nih. Tempat belanja murah tentu akan memperkecil total belanjaan Anda untuk jumlah dan jenis barang yang sama. Karenanya, alangkah baik bagi Anda untuk berbelanja di tempat yang menawarkan harga murah (tapi barang tidak murahan lho, ya), bertebaran diskon, atau juga banyak promo. Salah satu tempat yang memberikan banyak promo ada di Transmart Solo Pabelan.

Ini salah satunya. Gebyar Belanja Hepi Hepi. Hanya dengan menunjukkan promo produk yang ada di spesial Transmart Solo atau di akun resmi Transmart Indonesia dan Carrefour Indonesia, langsung dapat harga diskon. Mangkanya, follow dulu dong akun sosial medianya di ig @transmartcarrefour.

Satu hal yang saya suka di Transmart ini adalah hasil alamnya, baik itu buah, sayur ataupun ikan dan teman-temannya. Semuanya segar. Buah dan sayur yang datang dari petani harus disortir terlebih dahulu. Dipilih dan dipilah yang berkualitas baik saja yang dijual. Mereka tertata rapi di etalase dengan warna warni indah. Kalau melihat yang begini, mendadak jadi semangat hidup sehat. Setiap hari inginnya makan buah dan sayur. Habisnya mereka segar-segar, sih. Menggoda iman untuk dimakan. Pun demikian dengan hasil lautnya. Bahkan ada beberapa yang sudah diberi bumbu, bahkan sudah dalam keadaan matang. Tinggal santap. Kalau begini nggak perlu repot mikir mau dimasak apa, ya. Hemat minyak dan gas pula, huahoho ... Pemikirannya emak banget ini. Hemat!




Selain belanja murah, pengunjung Transmart Solo Pabelan juga dapat mengikuti aneka kegiatan berhadiah hanya dengan mengumpulkan struk transaksi. Apalagi kalau dalam 1x kunjungan total struk mencapai 200K, pengunjung berhak atas 1 kupon undian berhadiah 1 unit mobil. Wah, lumayan juga, kan.

Transmart Solo Pabelan adalah salah satu tempat berbelanja sekaligus berwisata. Dengan mengusung konsep 4 in 1 : berbelanja, bersantap, bermain, dan menonton di satu atap. Tentu ini akan menjadi tempat tujuan menyenangkan saat liburan atau akhir pekan tiba. Anda bisa memboyong teman-teman, keluarga, atau orang-orang tercinta kemari.

Asyik, ya. Saat para emak khusyuk berbelanja, bapak dan anak-anak juga bisa menghabiskan waktu di wahana bermain Transstudio Mini yang ada di lantai 3 Transmart Solo Pabelan. Nggak ada lagi cerita anak dan bapak bosan gegara nungguin emak belanja. Ini adalah wahana solo terbesar. Banyak permainan bisa dicoba, mulai dari yang biasa saja sampai yang menantang semacam rollercoster. Kebetulan pekan lalu saya dan teman-teman Blogger Solo berkesempatan naik permainan yang satu ini.

Bagi saya ini pertama kalinya naik rollercoster. Rasanya? Jangan ditanya. Ini melebihi ekspektasi saya. Saat kereta melaju cepat pada jalur yang menukik, berbelok, bahkan sampai miring tajam, rasanya badan saya terbang dan bergelantungan. Etapi seru sih. Merasakan ketegangan yang memacu adrenalin. Bisa teriak sepuasnya pula. Duh, rasa-rasanya semua masalah hilang sesaat, duududuu ...

Selain wahana bermain, di Transstudio Mini juga ada wahana edukasinya juga, lho. Wah, jadinya edutaiment, dong, ya. Mulai dari yang masih taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi bisa bermain sekaligus belajar di sini. Tentu ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, ya. Yang sekolah dasar dengan yang perguruan tinggi tentu beda yang akan dipelajari. Ya iya lah ...

Bagi Anda yang bergabung dalam komunitas dan ingin menyelenggarakan acara, bisa lho mengambil tempat di sini. Gratis! Tentu ini menyenangkan ya. Emaknya fokus ke kegiatan, anaknya bisa main sepuasnya di Transtudio Mini. Duh, emak dan anak sama-sama enak deh pokoknya.




Nah, ternyata berbelanja hemat itu bisa disiasati, ya. Salah satunya dengan memilih tempat berbelanja. Transmart Solo Pabelan ini salah satunya. Yuk, cuz ke mari! Kita belanja!



~ Hana Aina ~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar