Jumat, 01 September 2017

Percantik Bibirmu dengan Purbasari Hi-Matte Lip Cream, 5 Varian Warna yang Akan Mempesonakan Diri dan Harimu


Ini bukan pertama kalinya saya menulis tentang kecantikan. Namun ini menjadi pertama kalinya saya me-review gincu. Deg-deg ser rasanya, haha 😃 Yup, dalam postingan saya kali ini saya akan me-review lipstik dalam sediaan lip cream. Saya pribadi belum begitu familiar dengan lip cream. Namun dengan banyak perempuan yang heboh membahas tentang sediaan yang satu ini, saya pun jadi kepo tingkat bidadari, hehe 😃

Tidak dapat dipungkiri, lip cream sedang naik daun di dunia pergincuan. Meski memiliki fungsi yang sama dengan lipstik, namun lip cream lebih banyak digemari bukan hanya karena teksturnya yang kental dan creamy sehingga mudah diaplikasikan, namun juga tidak mengkilap, memberikan efek matte, dan juga tahan lama. Maka tak heran jika PT. Gloria Origita Cosmetic ikut memeriahkan dunia pergincuan dengan mengeluarkan produk barunya berupa Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra series.


Kemasan



Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra series dikemas dalam 2 wadah. Wadah luar berupa box persegi panjang dengan warna hitam dengan kombinasi tulisan berwarna emas dan putih. Ada sedikit daerah terbuka pada salah satu sisi yang dapat memperlihatkan warna lip cream yang ada di dalamnya. Pun pada bagian atas kemasan juga terdapat nomor series, nama, dan juga warna yang sesuai dengan warna lip cream.  Jadi saat ingin membeli, Anda tidak perlu repot membuka dan mengeluarkan satu persatu isinya untuk memilih warna yang Anda suka.

Masih di wadah luar, Anda akan menemukan penjabaran bahan pembuat produk, peringatan tentang produk, nomor batch, serta tanggal kadaluarsa. Dan yang paling penting adalah nomor registrasi dari POM dan juga label halal dari MUI. Nah, kalau sudah komplit begini para perempuan terutama bagi Anda yang muslim bisa tenang menggunakannya.



 

Untuk wadah dalam, Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra series dikemas dalam botol tembus pandang yang tahan pecah. Untung, ya. Aman jadinya meski jatuh. Botolnya berbentuk kotak persegi panjang. Bagi saya ini unik dan berbeda dari biasanya. Apalagi ditambah nuansa emas di perbatasan antara badan botol dan tutupnya membuatnya nampak elegan.

Pada kemasan botolnya Anda bisa menemukan beberapa informasi produk, seperti nomor seri dan nomor registrasi BPOM pada bagian bawah, dan juga tanggal kadaluarsa pada bagian sisi botol. Ini sangat bermanfaat. Meski telah kehilangan box luar, Anda masih mendapatkan informasi penting pada bagian botolnya. Terutama tanggal kadaluarsa produk.


Swatch
Saat pertama membuka penutup botol Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra series, saya mencium aroma enak dari dalamnya. Buka aroma wangi parfum, namun aroma semacam gummy. Hmm ... Saya suka aroma ini 😊. Aplikator produk ini lumayan empuk, tidak begitu keras dan mudah digunakan.


Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra series hadir dalam 5 varian warna : Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia, dan Freesia. Masing-masing warna memiliki pesonanya sendiri.

Vinca berwarna nude yang menghadirkan kesan natural. Ini cocok bagi Anda yang ingin menggunakan lip cream namun kurang percaya diri dengan warna-warna berani. Hanya saja, saat saya mencobanya, warna ini tidak dapat menyatu dengan bibir saya bahkan cenderung pecah. Mungkin sebelum mengaplikasikannya, saya perlu menggunakan lip balm terlebih dahulu agar dapat menyatu, ya, hihi :) Anda dapat memilih warna ini untuk dipakai saat ke kantor dan ketempat kerja.

Azalea memberikan warna nude cenderung ke pink. Kesan natural masih dihadirkan dalam warna ini. Warna ini cocok diaplikasikan pada bibir saat Anda ingin berjalan-jalan atau menghadiri acara nonformal. Bibir Anda akan nampak segar tanpa mencolok. 


Lantana hadir dengan warna pink cute. Ini nih yang banyak jadi favorit perempuan termasuk saya ♥♥♥. Warna ini memberikan kesan segar dan romantis. Karenanya tak perlu ragu mengaplikasikan warna ini saat Anda akan nge-date dengan si dia, hihi ... 😉😉😉.

Zinnia menghadirkan warna pink cenderung ungu. Bagi saya ini warna yang unik. Ini akan membuat bibir Anda cerah dan mencolok. Tapi jangan khawatir, Anda akan tetap nampak segar dan muda. Anda dapat mengaplikasikan warna ini saat hang out bersama teman. 

Freesia hadir dengan warna merah menyala. It's glamour look 😍 Ini nih yang akan membuat terlihat lebih dewasa. Warna ini menutup sempurna di bibir saya, dan saya suka saya suka ♥♥♥ Gunakan warna ini untuk menunjang penampilan di acara-acara formal Anda.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra series mengandung anti oksidan dan UV filter yang diklem dapat melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari hingga dapat mencegah bibir menjadi gelap. Warnanya pun long lasting and no transfer hingga Anda tak perlu khawatir saat minum lip cream Anda meninggalkan bekas di bibir cangkir 😊.


Harga
Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra series dibandrol dengan harga berkisar antara 40K - 50K. Untuk kualitas lip cream yang seperti ini saya rasa harga ini cukup murah. Anda pun bisa mendapatkannya di booth kosmetik Purbasari di swalayan atau mall terdekat di kota Anda.


Kesan
Saya sudah mencoba kelima varian warna dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra series. Kesan saya, produk ini beneran matte. Begitu dioles langsung kering dan tidak glossy. Meski demikian ini tidak membuat bibir menjadi kaku dan berat. Lip cream ini juga pigmented. Hanya perlu sekali memulaskan aplikatornya, warnanya langsung keluar.
Bagi Anda yang memiliki bibir yang cenderung kering, alangkah baiknya menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lip cream ini. Lip balm juga dapat digunakan sebelum mengaplikasikan beberapa warna yang kurang bisa menyatu seperti Vinca dan Zinnia.
O iya. Jika Anda belum pernah menggunakan produk ini, alangkah baiknya jika Anda melakukan tes alergi terlebih dahulu. Caranya cukup mudah. Hanya dengan mengoleskan sedikit produk ke daerah belakang telinga lalu tunggu beberapa saat. Jika Anda alergi terhadap produk maka kulit akan mengalami iritasi dengan timbul rasa panas, kulit memerah, berbintik, dan gatal. 

Nah, ternyata tidak salah ya jika Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra series menjadi salah satu produk yang diburu di antara perempuan penikmat gincu. Kalau saya pribadi, dari 5 varian warna yang ada, Lantana dan Freesia adalah favorit saya. Kalau Anda? 

10 komentar:

  1. Jadi pengin coba deh mak, liat warnanya bagus bagus ya

    BalasHapus
  2. karena halalnya itu jadi tenang pakenya ya Mba.. reviewnya baguuusss...

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah halal, belum sempet ngecek langsung main oles, terimakasih mak hana infonya��

    BalasHapus
  4. Wow..jadi pengin liat mba Han pakai freesia deh

    BalasHapus
  5. Cakeep cakeeep mba warnanya mba... aku penasaran pengen nyobain mba, secara kita pecinta lipstick ;)

    BalasHapus
  6. Aku nunggu fotonya Mba Hana pakai lipennya :3

    BalasHapus
  7. Iya, warna-warna cakep ya mbak. Saya baru punya yang azalea, jdi naksir yang vinca nih.
    Btw salam kenal dan nunggu foto mbk Hana pakai lipstiknya ;D

    BalasHapus
  8. Aku naksir yg lantana. Belum punya warna itu soalnya. Oh ya aku baru tau tips tes alerginya. Noted banget. Btw review gincu perdananya bagus deh. Ditunggu review gincu lainnya ya. Request lip tint ya. Soalnya bingung pilih liptint nih

    BalasHapus
  9. Suka dengan pilihan warnanya. Kayaknya cocok dengan warna kulit saya :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar