Kamis, 13 April 2017

Menikmati Food and Beverage ala Liberica Coffee


Jam menunjukkan saat makan siang ketika saya tiba di Alila Hotel. Untuk ke sekian kalinya saya datang ke Hotel ini, tapi baru kali ini saya singgah ke Liberica Coffee. Daann ... saya salah lift, hehe ^^. Ternyata ada sebuah lift khusus yang langsung menghubungkan basement dengan Liberica Coffee di lantai 2 tanpa harus masuk ke hotel terlebih dahulu.
Huahaha ... Baiklah. Anggap saja itu adalah awal keseruan saya menghadiri acara Blogger & Media Enthusiast Gathering with Liberica. Ketika saya sampai, rupanya acara sudah dimulai. Tapi jangan khawatir, saya tidak ketinggalan sesuatu pun. Karena saya berbaik hati #uhuk, saya akan berbagi dengan Anda tentang keseruan acara ini
 Awal mula saya mendengar nama Liberica Coffee, yang ada di benak saya adalah semacam coffee shop yang hanya menyajikan aneka jenis minuman terbuat dari kopi. Apakah Anda juga berpikir demikian? Jika iya, berarti kita sama-sama memiliki pemikiran yang salah, hehe (^_^,)


Siapa sangka, disamping menyajikan aneka jenis kopi, Liberica Coffee juga memiliki beberapa menu lain yang bisa Anda nikmati sendiri, bersama teman, atau juga keluarga. Penasaran dengan hidangannya? Lanjut baca tulisan ini, ya ...

Aneka Appetizer dan Main Course yang Menggoda
Appetizer dan main course yang disajikan di Liberrica Coffee ini merupakan olahan dari ikan dan ayam. Duh, yang satu kaya akan omega 3, yang satu kaya akan protein. Sehat dong, ya :D :D Untuk memanjakan lidah pengunjung, kedua bahan tadi diolah dengan aneka bumbu baik dari dalam maupun luar negri. Tinggal disesuaikan saja dengan selera (^_^)


Crispy Chicken Wings. Ini adalah makanan pembuka yang terbuat dari sayap ayam yang dimarinasi dengan bumbu rahasia Liberica lalu digoreng. Penampakan snack ini memang lebih gelap karena ada tambahan chilli powder saat proses penggorengan. Nah, sekarang terjawab sudah ya pertanyaan teman-teman yang penasaran dan menyangka kalau ayamnya gosong, haha (^_^') Crispy Chicken ini semakin terasa nikmat karena disajikan dengan saus Ranch Dressing, yaitu campuran antara mayonnaise, susu segar, biskuit, dan herbal.


Japanese Crispy Kara-Age. Makanan ini terinspirasi dari Tori No Kara-Age yaitu sejenis chicken nugget, ya.  Snack ini semakin unik karena disajikan dengan saus Wasabi Mayonnaise. Kalau dimakan tanpa saus rasanya akan biasa. Tapi begitu dicocol dengan sausnya, akan muncul sensasi rasa perpaduan yang unik di lidah.


Pan-Fried Salmon. Ini adalah salah satu makanan berat di Liberica dengan bahan dasar ikan salmon. Ikan yang kaya akan omega 3 ini digoreng pada kedua sisi. Hidangan ini disajikan bersama Potato Wedges, Garlic Butter, dan House Salad with Chinese Dressing. Menu ini sih favorit menurut saya. Rasanya enak, terutama ikan salmonnya. Yang sedang diet bisa coba menu ini.


Salmon Teriyaki. Masih dengan bahan dasar ikan salmon. Kali ini daging ikan salmon digoreng dengan tingkat kematangan yang pas dan disajikan dengan nasi dan saus teriyaki khas Liberica. Yang saya suka dari hidangan ikan salmon di Liberica ini adalah potongan daging ikannya yang nggak main-main, besar dan padat. Wah, menggiurkan ^^.


Nasi Campur Liberica. Sesuai dengan namanya, nasi ini disajikan dengan berbagai macam lauk. Ada Telur Balado Saus Rica-rica, Oreg Tempe, Ayam Suwir Bumbu Kari, Daging Sapi Suwir Bumbu Semur, Nasi Putih, dan Kerupuk. Hmm ... Sekilas hidangan ini mengingatkan saya pada Nasi Campur Bali. Perpaduan yang pas dari sensi pedas, manis, dan gurih.


Crispy Chicken Rosemary. Ada yang unik dari cara pemasakan hidangan ini. Daging ayam sebagai bahan dasarnya dimasak dengan metode Saus Vide. Nah, lho. Baru kali ini saya mendengar istilah itu. Dan ternyata ini adalah salah satu tehnik memasak dalam kantong vakum. Jadi, daging yang akan diolah dimasukkan ke dalam kantongnya lalu direbus selama beberapa jam. Hasil yang didapatkan dari metode ini adalah daging yang matang namun tetap lembut. Daging kemudian digoreng dan disajikan bersama Saus Rosemary dan Coleslaw. Saya suka dengan kedua pendamping ini. Saus Rosemary memiliki rasa dan aroma khas dari daun rosemary. Coleslaw-nya pun enak.


Chili Salt & Pepper Fish. Hidangan ini menggunakan potongan fillet ikan dory yang dibumbui crispy batter. Ah, saya jadi ingat film kartun, hehe (^_^’). Disajikan bersama dengan nasi dan taburan irisan cabai, membuat hidangan ini terasa sedikit pedas. Ini merupakan interpretasi Liberika akan versi asia dari fish & chips.


General Tso’s Chicken. Hidangan ini terinspirasi dari masakan Cina yang terkenal di Amerika, lho. Ini berupa potongan daging ayam yang digoreng tepung lalu dimasak dengan saus general tso’s versi Liberica dan juga potongan paprika. Wah, perpaduan manis, asin, dan gurih yang pas.


Thailand Chicken Skiwer. Mirip sate ayam, ya? Hehe ... Ini merupakan daging ayam yang dimarinasi dengan saus khas Thailand kemudain dipanggang. Hidangan ini diisajikan bersama Pilaf Rice, yaitu nasi goreng dengan paprikan dan bawang bombai disertai sweet chili sauce khas Thailand sebagai pelengkap.


Aglio Olio. Yang berarti bawang putih dan olive oil. Ini adalah menu pasta. Bisa riquest, lho. Mau sapagetti atau fettucine. Keduanya oke, sih. Pasta ini dimasak secara adante lalu ditumis dengan olive oil bersama bawang putih irisan cabai, dan suwiran ikan salmon. Eh, ada irisan jamur juga.

Dessert & Beverage yang Nagih
Masih belum kenyang dengan yang tadi? Sini, saya bisikin yang lain lagi!
Selain aneka makanan berat yang mengundang selera, ternyata Liberica Coffee juga menyediakan aneka dessert berupa berbagai macam kue cantik nan legit. Hmmm ... Belum lagi jika makannya ditemani variasi beverage yang membuat Anda mendadak lupa diet, haha :P :P Yang manis, yang manis. Mari merapat!



Choco Layer Cake. Ini adalah cake coklat dengan banyak layer. Coklatnya pun nggak pelit, tebal dan legit. Penggila coklat wajib coba yang satu ini.



Red Velvet. Cake yang satu ini masih tetap eksis dengan ciri khas merah menyalanya. Dikombinasi dengan layer cream cheese yang tebal dan malted di mulut. Ini sih favorit saya.


Cinamon Cake. Rasa dan aroma kayu manis pada cake ini seakan membawa kembali memori masa lalu #Eaaa, haha :D :D Jadi, tak salah sepertinya jika cake ini dijuluki cake jadul karena cake ini menghadirkan sensasi rasa cake zaman dahulu.


Coconut Cake. Cake ini unik karena memakai taburan kelapa parut di atasnya. Hanya saja cake ini tidah direkomendasikan bagi pengunjung muslim karena mengandung rhum dalam adonannya.


Hot Baileys Tiramisu Latte. Sama halnya dangan coconut cake, latte ini juga tidak direkomendaiksn bagi pengunjung muslim karena mengandung alkohol.


Salted Caramel Ice Blend. Favorit saya, nih. Minuman yang menghadirkan sensasi dingin dan manis. Perpaduan antara karamel dan taburan kacang mete yang menghadirkan rasa enak. Duh, jadi pingin ini lagi

Saat Blogger Beraksi
Untuk menyajikan sebuah konten, seorang blogger harus mengkombinasikan antara tulisan dengan foto. Nggak asyik kan kalau membaca konten tanpa ada foto. Bisa dikatakan, foto adalah salah satu pendukung konten agar enak dinikmati pengunjung blog.
Etapi tahukah Anda, pada sebuah foto yang kece terdapat keruwetan di balakangnya? Yeah begitulah. Semua diusahakan agar tepat. Baik itu pencahayaan, latar belakang, posisi, dan masih banyak hal menjadi pertimbangan. Jadi, jangan bingungnya kalau untuk menghasilkan 1 foto saja musti beberapa kali jepret. Diambil dari kiri, dari kanan. Makanan diangkat, diletakkan. Meja digeser sana sini. Reuweh, ya, haha (^_^')





Etapi (lagi) ada kok tips untuk mendapatkan jepretan yang oke. Simak 6 tips memotret makanan ala Rizky Irfano Aditya di link ini. Jangan lupa langsung praktek, ya.
#SelaluAdaCelah #UntukTetapPromo #Eaaa :P :P

Tentang Liberrica Coffee
Awal mula Liberica Coffee berada di Jakarta. Seiring dengan perkembangan bisnis, Liberica kemudian menyebar di beberapa kota. Salah satunya hingga ke Solo. Tidak tanggung-tanggung. Liberica membuka 2 perwakilannya di kota bengawan ini, yaitu di Alila Hotel dan The Park Mall.
Liberica Coffee menghadirkan suasana nyaman bagi Anda. Suasana santai disajikan agar Anda betah, baik sendiri atau rame-rame dengan teman atau keluarga. Bangunannya cukup luas. Anda bisa memilih duduk di dalam ruangan atau di luar.







Interiornya pun tak kalah kece. Perpaduan warna hitam dan coklat kayu, menghadirkan suasana hangat. Instagramable pula. Anda yang suka foto-foto, baik selfie ataupun wefie, pasti akan betah disini.
O iya. Di Liberica Coffee ini juga menyediakan berbagai macam biji kopi. Jadi bagi Anda yang ingin menikmati kopi ala Liberica di rumah, bisa membeli dalam bentuk biji atau yang sudah di-grounding. Saran saya sih, kalau ingin segera dinikmati lebih baik memilih yang sudah dalam bentuk ground. Jadi Anda tidak perlu repot. Tapi kalau hanya untuk simpanan yang sewaktu-waktu dapat Anda nikmati, saya sarankan membeli dalam bentuk biji. Ini untuk menjaga kualitas kopi agar tetap oke.








Liberica Coffee Alila Hotel Solo
Jalan Slamet Riyadi nomer 562, Jajar, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 57144

Telephone : 0271 – 7461547

Jam Buka :
Hari Minggu s/d Kamis : 10.00 WIB – 23.00 WIB
Hari Jumat & Sabtu : 10.00 WIB – 24.00 WIB

Range Harga (belum termasuk ppn) :
Appetizer : Rp.25.000,- s/d Rp.73.000,-
Main Course : Rp.29.000,- s/d Rp.112.000,-
Dessert : Mulai dari Rp.40.000,-
Beverage : Rp.25.000,- s/d Rp.233.000-,

34 komentar:

  1. behind the scene yg di hp aku banyak banget jugaaa.. tapi seru yaaa.. kenyang dapet, bahagia juga dapet :p hahaha

    BalasHapus
  2. Liat makanannya langsung elus2 perut. Mupeng tapi liat perut yg nggak rata lagi jadi galau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan kita buat acara di mari, Mak ^^

      Hapus
  3. Wakakaka... Ada fotoku dengan pose yang aneh... haduh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk ... Gayanya natural :P :P

      Hapus
  4. racun banget list menu di kafe nya.. langsung ngiler.. ^^

    BalasHapus
  5. Senengnyaa..
    Penasaran dengan Pan-Fried Salmonnya mak

    BalasHapus
  6. Ini coffee shop.. tapi menunya bikin kenyang y? Nyenengin banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, sekalian buat makan, Mak ^^

      Hapus
  7. Oooh ada biji kopinya juga yaa.. Wah cucok nih buat ayang papi. :D

    BalasHapus
  8. Dari kemarin baca tentang Liberica, asli jadi pengin banget ke sana :D menu-menunya juga menggoda selera.

    BalasHapus
  9. Wah asyik banget nih tempatnya buat dipake semedi sambil ngeblog ya, mbak. Pasti produktif banget lah, karena sokongan kulinernya kumplit. :D

    BalasHapus
  10. Astagaaa... Mukakuuu LOL. Tapi emang enak enak bangeett sih makanannya. Salmonnya juga juara. Padahal sempet trauma ama salmon hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, itu salmon jadi pingin balik ke sana ^^

      Hapus
  11. Hihiii...serunyaaa nge-review...behind the scenenya top banget ^_^

    BalasHapus
  12. Nasi Campur Libericanya menggoda banget :)

    BalasHapus
  13. Sukses membuat lapar hihi

    BalasHapus
  14. Wah keren banget SOLO punya cafe ala-ala Jakarta. Mudah-mudahan pas mudik lebaran tetap buka.

    BalasHapus
  15. Mendadak lapar. Mba menu makanan ini ada nggak yang mengangkat menu tradisioanl digabung dengan menu modern? Makash sudah berbagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang di sini sepertinya memang modern. Kalau ingin yang tradisional, coba baca postingan saya sebelum dan sesudahnya. Di group KULINER ^^

      Hapus
  16. Tempat dan makanannya keren banget, kapan2 kalau ke solo boleh banget mampir ini.

    BalasHapus
  17. salted caramel blendnya kok kayaknya nikmat yahh

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar