Jumat, 07 Oktober 2016

Tetap Bugar Meski Sibuk Dengan Aktivitas? Ada Theragran-M, Guys!


Saya termasuk tipikal orang yang tidak bisa diam. Dalam sehari, saya terbiasa melakukan banyak aktivitas. Semua aktivitas saya mulai dari menjelang pagi hingga malam hari. Karenanya, saya harus benar-benar mengatur segala sesuatunya agar berjalan dengan baik.
Untuk memastikan semua kegiatan terlaksana, saya membutuhkan agenda. Di sanalah saya menuliskan semua kegiatan dari pagi hingga malam. To do list yang saya buat akan sangat membantu dalam mengingat dan mendisiplinkan diri.
Melakoni kegiatan seharian penuh –mulai dari bekerja, mengajar, mengurus rumah, belajar, bahkan menekuni hobi– membuat saya aktif. Senang pastinya kalau banyak hal bisa saya lakukan dan menghasilkan sesuatu yang positif dan produktif. Namun juga tidak dapat dipungkiri, rasa lelah sering menyergap di akhir hari.
Mungkin ketika pagi saya sangat bersemangat. Ini juga dikarenakan olahraga pagi yang rutin saya lakukan untuk melemaskan otot. Namun saat semua kegiatan selesai, barulah saya merasakan lelah. Rasa lelah ini akan semakin menjadi, saat tubuh saya dalam keadaan kurang sehat.


Kondisi lelah yang tidak segera diatasi akan mempermudah saya terserang penyakit. Pada kondisi ini, daya tahan tubuh saya menuruh. Penyakit tentu akan lebih mudah mengalahkan pertahanan tubuh saya. Alhasil, tubuh saya menjadi yang kurang sehat. Parahnya lagi jika kemudian diikuti sakit.
Nggak asyikkan kalau sakit. Selain saya merasakan sakit pada anggota badan -seperti pegal, linu pada persendian, otot kaku, lemas, dll- banyak kegiatan tertunda. Yang seharusnya sudah tuntas saya kerjakan hari ini, harus mundur. Belum juga kecemasan keluarga karena saya sakit. Pokoknya diusahakan jangan sampai sakit, deh.
Di saat seperti ini, saya membutuhkan lebih asupan makanan bergizi, seperti sayuran dan buah. Olahraga tetap saya lakukan meski tingkatannya yang ringan saja. Saya juga akan mengurangi kegiatan. Sekiranya kegiatan tersebut dapat dijadwalkan ulang, maka akan saya lakukan. Jadi, saya punya lebih banyak waktu untuk beristirahat. Kalau perlu, saya akan mengkonsumsi multivitamin. Ini dapat membantu mempercepat memperbaiki dan memulihkan kondisi tubuh saya agar segera sehat kembali.




Ini dia mulitivitamin-mineral. Theragran-M!

Pada dasarnya, vitamin bisa didapatkan melalui makanan sehari-hari. Namun ada juga keberadaan beberapa vitamin yang memang hanya bisa didapatkan dari luar tubuh. Pada kondisi tertentu, Anda membutuhkan lebih banyak vitamin. Seperti pada saat lelah, atau kondisi sakit. Di saat inilah Anda membutuhkan supplement multivitamin. Apalagi jika ditambah beberapa mineral. It’s so perfect!
Theragran-M adalah salah satu multivitamin-mineral yang telah banyak dikenal di masyarakat Indonesia. Produk keluaran dari Taisho ini sudah dapat ditemukan di banyak apotek. Produk ini dijual dengan bebas, alias tanpa harus menggunakan resep dokter. Ini dibuktikan dari kemasan Theragran-M yang mencantumkan lingkaran berwarna biru. Meski demikian tetap harus memperhatikan indikasi dan cara pemakaiannya, ya.
Informasi yang tak kalah penting adalah, Theragran-M ini sudah bersertifikat halal dari MUI. Ini dibuktikan dengan adanya logo Halal MUI pada pojok kanan atas. Ini juga berarti Theragran-M sudah teruji kehalalan-nya baik dari bahan baku, prosedur pembuatan, ataupun pengemasan dan distribusi.
 Theragran-M merupakan sediaan tablet salut gula. Salut gula yang menyelubungi bagian luar tablet berwarna merah bata. Karena berbentuk salut gula, maka produk ini tidak akan memberikan rasa pahit ketika dikonsumsi. 



Jika dilihat pada kemasannya, Theragran-M mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, D, B1, B2, B5, B6, B12, C, E, dll. Banyak manfaat dari vitamin-vitamin ini. Seperti Vitamin B1, B2, B5, B6, serta B12 biasa dikenal sebagai vitamin neurotropik. Yaitu vitamin yang banyak bekerja pada sistem syaraf tubuh.  Sedangkan vitamin A, C dan vitamin E adalah antioksidan yang bekerja sebagai penangkal radikal bebas. Bersama vitamin D, mereka dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
Theragran-M juga mengandung beberapa mineral. Ini adalah elemen mikro yang sangat berguna bagi metabolisme tubuh. Seperti Iodium, Besi, Tembaga, Mangan, Magnesium, dan Seng. Meski jumlahnya sangat kecil, namun jika kekurangan salah satunya akan berdampak kurang baik pada kerja tubuh kita. Karena kekurangan satu saja dari elemen ini, maka akan berpengaruh pada kerja elemen lainnya.Sebagai contoh adalah Magnesium yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi. Sedangkan Seng atau yang lebih dikenal dengan Zink, berperan dalam sistem kekebalan tubuh, membantu kerja sel tubuh dan sistem syaraf, serta mempercepat sembuhnya luka. 


Theragran-M multivitamin-mineral tergolong sebagai supplemen. Karenanya cara menkonsumsi-nya pun hanya sekali sehari satu kapsul. Alangkah lebih baik jika dikonsumsi malam hari. Tanya kenapa? Hehe ... Karena pada malam hari adalah saat optimal penyerapan zat-zat bermanfaat ke dalam tubuh. Ini sesuai dengan daur metabolisme tubuh kita ^^
Minum 1 tablet Theragran-M dengan segelas air sebelum tidur supaya esok ketika bangun badan menjadi bugar. Agar tidur lebih nyaman, jangan lupa untuk membersihkan tempat tidur sebelum digunakan. Tepuk-tepuk bantal agar lebih empuk. Jangan lupa mematikan lampu dan juga gadget, ya. Jangan diintip terus smartphone-nya. Ntar bintilan, lho. Haha ... Agar lebih nyenyak, boleh kok dipasang aroma terapi-nya. Dan paling penting, jangan lupa berdo’a. Selamat beristirahat ^^


“Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.”

80 komentar:

  1. Aku juga cocok sama multivitamin dari Theragran-M ini mbak. Waktu itu lagi flu dan demam terus aku coba minum, keesokan harinya enakan banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Sehat selalu, ya ^^

      Hapus
  2. Aaaaaa, kemarin nyari ini belum nemu2, emang rada enakan ya Mbaaa

    BalasHapus
  3. Info lengkap ini bisa Uti rekomendasikan buat Akung nih.. yang sdh lansia dan mobilitasnya juga tinggi. Makasih mba Hana

    BalasHapus
  4. Jadwal kegiatan saya juga sangat padat tiap hari. Mungkin saya harus coba multivitamin ini

    BalasHapus
  5. "Jangan diintip terus smartphonenya, ntar bintilan." Wakakaka knapa harus ada sindiran gt di bagian akhir y..tapi ttp kece lho infonya..lengkap bgt. 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, biar pembaca kagak tegang juga :P :P

      Hapus
  6. Ntar mau coba deh sama multivitamin baru ini, asli penasaran

    BalasHapus
  7. multivitaminnya memang OK Mba, saya pun minum ini jadi gak gampang sakit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Untuk daya tahan tubuh, nih ^^

      Hapus
  8. Salut gula bikin rasanya jadi manis.. Mas yopie jadi ketipu..karena diisap seperti makan permen..wkwkwk.. Ya karuan, lama2 kan pahit. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk ...

      Salah satu maksud penyalutan pada tablet adalah, karena zat aktif pada tablet-nya sendiri pahit. Jadinya dilapisi gula. Jadi bukan berarti tab;etnya terbuat dari gula :D :D

      Hapus
  9. Jadi ini rahasianya dirimu tetap fit dengan seabreg aktifitas.
    Emak- emak kayak aku juga butuh multivitamin nih. Biar tetep fit melaksanakan tugas negara dan hobi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih, salut deh, Mak.

      Jadi, kapan kita nyalon? ^^

      Hapus
  10. Cocok banget nih buat menjaga kesehatan di musim hujan kayak sekarang. :D

    Oh iya, ayo ikutan Giveaway "Cerita Hujan"! Ada hadiah berupa buku dan pulsa, deadline 7-21 Oktober 2016. :D

    BalasHapus
  11. Udah nyobain suplemen ini. Dan cocok. Menolong banget saat tubuh masih lemes seudah sakit, gak perlu pemulihan yang lama. Gak bisa lama2 juga ya Emak2 mah diemnya. Aktivitas sehari-hari sudah menunggu. Gudlak lombanya, mak. :)

    BalasHapus
  12. iya, saya juga butuh asupan seperti Theragran ini. Suka gampang cape

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1x sehari sebelum tidur, Mbak ^^

      Hapus
  13. wah memang perlu ay apalagi kalau aktivitas kita padat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Biar nggak cepat lelah^^

      Hapus
  14. enaknya vitamin ini, dalam satu tablet, ada beberapa vitamin, gak terpisah2

    BalasHapus
  15. emak rempong juga ya hehehe. memang tubuh perlu asupan tambahan vitamin apabila di perlukan supaya daya tahan tubuh lebih kuat buat mengusir bakteri dan virus. semoga sehat selalu ya Mba Hana ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emak nggak boleh sakit. Kudu tetep sehat ^^

      Hapus
  16. Jaman masih aktif kuliah aku juga banyak mengkonsumsi vitamin gitu mba Hana. Biar tetep bugar tiap hari nya. Bisa juga nih di coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi kalau banyak aktivitas, biar nggak gampang lelah ^^

      Hapus
  17. Tiap mau tidur bagian tersulit adalah ga intip2 gadget ��

    BalasHapus
  18. Aku seorang emak juga hehe.. Jadi ngga gampang sakit yaa mba, klo minum vitamin dan makan yg bener, minum air putih jugaa :) goodluck mbaa

    BalasHapus
  19. Detil banget infonya, berasa dinasehati sama Mama :) hihihiih TFS

    BalasHapus
  20. Iya kalo biasa aktif trus ga fit rasanya nggak enak banget. Biar kembali fit mesti minum multivitamin ya

    BalasHapus
  21. ini theragran-M udah lengkap banget mbak hihihi cukup minum satu kapsul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak perlu minum yang lain, ya ^^

      Hapus
  22. aku juga minum malam mbak cuma karena di aku ada rasa agak mual gitu habis minum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mengkonsumsinya setelah makan. Jangan dalam keadaan perut kosong ^^

      Hapus
  23. Theragran itu gak kena ke lambung, Mba. Enak... :)

    BalasHapus
  24. Mudah2an sehat selalu ya Mbak. Theragran M ini sangat membantu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinnn ...

      Makasih, Mak. Untukmu juga ^^

      Hapus
  25. Alhamdulillah ada vitamin Theragran-M yang cocok ya...Semoga selalu sehat :)

    BalasHapus
  26. Vitamin emang sangat dibutuhkan agar selalu fit beraktifitass...
    Semoga kita selalu sehat yah Mbakk

    BalasHapus
  27. Wah kayaknya cocok ini multivitaminnya buat saya yg sering begadang ini.. biar nggak gampang sakit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan keterusan begadang. Istirahat juga perlu ^^

      Hapus
  28. Semogaa selalu sehaat ya maaak. Emang bener deh, perlu konsumsi multivitamin biar tubuh ga gampang tumbaang

    BalasHapus
  29. Uti datang lg..masih ada yg kelewatan bacanya..
    Pantesan mba Hana energic bsnget ternywta ini toh rahasianys

    BalasHapus
  30. aku malah minumnya pagi biar semangat seharian
    yang penting sehattt

    BalasHapus
  31. Multivitamin ini emang cocok banget deh diminum saat banyak kegiatan.

    Aku kadang suka minum TheragranM pas siang ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menjaga biar nggak gampang sakit ^^

      Hapus
  32. Aku juga selalu mengkonsumsi Theragran-M loh Mak, aku kan emak super syibukkk... wkwk

    BalasHapus
  33. sehat selalu ya Mbak. Theragran M ini sangat membantu saya juga memulihkan kesehtan

    BalasHapus
  34. Hadehh pas banget saya baru mau mulai nggak enak badan. Harus siap tameng dulu ini. Sehat2 semua yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Lebih baik mencegah dari pada mengobati ^^

      Hapus
  35. Aku cocok banget mbak konsumsi Theragran ini

    BalasHapus
  36. Aku mau coba juga ah mbak. Aku sering begadang kayanya perlu vitamin lengkap gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istirahat yang cukup juga, Mbak ^^

      Hapus
  37. Ulasannya menarik. Nanti mau coba juga beli. Butuh banget suplemen tambahan. Hehehehe

    BalasHapus
  38. Aku juga oke nih minum theragran, pas bangun tidur badan jd lebih seger ya mbak :)

    BalasHapus
  39. sip! setuju sama tipsnya.
    salam kenal ya :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar