Jumat, 03 Juni 2016

[Profil Blogger] : Tips Aman Ber-Make Up Ala Beauty Blogger Roosvansia


Hai, selamat datang kembali dalam arisan link Blogger Perempuan. Tak terasa arisan link ini sudah sampai pada pemenang ke-6. Kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu Beauty Blogger Indonesia. Siapa sih? Yuk, disimak!
Roosvansia adalah salah satu blogger yang aktif dalam menulis seputar kecantikan dan kosmetik, atau yang biasa dikenal dengan nama beauty blogger. Kak Roos, demikian dia biasa disapa, sudah mengenal make up sejak kecil. Hal ini dikarenakan orang tua Kak Roos memiliki sebuah usaha salon. Maka tak heran jika Kak Roos begitu familiar dengan berbagai jenis peralatan kecantikan dan make up. Saat kecil, Kak Roos suka mendadani boneka miliknya. Hingga saat dia sudah beranjak remaja dan akan melakukan perform dance, dia sudah bisa dandan sendiri. Waaahh … Sudah banyak pengalaman nih, ya :D :D
Perempuan yang lahir bulan Juni ini (Lha, bukannya sekarang bulan Juni?! Sayangnya dia tidak memberikan informasi tanggal berapa ^^ ) sering menghadiri acara-acara yang berhubungan dengan make up dan kecantikan. Dia juga suka mereview produk make up yang dipakainya hingga terhimpun menjadi make up diary.
“Aku sih berharap tulisan-tulisan aku dapat memberikan informasi dan bermanfaat bagi orang lain,” jelasnya.
Maka tak heran, anak tunggal yang hobi makan, nonton, masak, dan jalan-jalan ini pernah digandeng beberapa brand untuk diajak bekerjasama dengannya. Beberapa brand tersebut diantaranya adalah Acuvue, Tokyo Belle, Loreal, Makarizo, Natur, Bioderma, Marina, Ovale, Sariayu, dan masih banyak brand lain yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu di sini. Banyak sekali, Kakaaakkk … :D :D

Sumber Foto : FB Roosvansia

Bagi perempuan yang tinggal di Jakarta Selatan ini, make up mempunyai arti sebagai produk yang dapat membuat tampilan seseorang menjadi lebih baik, mengoreksi kekurangan, dan menonjolkan kelebihan pada wajah.
“Bagi saya, tidak ada ketentuan dimana seseorang, terutama perempuan, untuk mengenal ataupun memakai make up. Ada perempuan yang suka memakai make up. Ada juga yang tidak,” terangnya.
Namun bagi perempuan yang suka mengenakan make up, Kak Roos memiliki beberapa tips dalam ber- make up. Yuk, disimak!

1.      Kenali wajah
Kenali wajah Anda dengan baik. Sesuaikan gaya make up yang akan Anda aplikasikan dengan wajah Anda. Karena terkadang gaya make up orang lain belum tentu sesuai dengan Anda.

2.      Perhatikan kesehatan kulit
Bagi Kak Roos, kulit ibarat kanvas. Saat kulit sehat dan bagus, maka make up akan mudah diaplikasikan dan akan terlihat bagus.

3.      Bersihkan wajah dengan benar
Setelah menggunakan make up alangkah baiknya jika wajah dibersihkan dengan baik dan benar. Setelah make up dihilangkan dengan pembersih, lalu cuci muka lagi dengan facial wash. Intinya adalah mengangkat semua sisa make up sampai bersih agar sisa make up tersebut tidak menimbulkan masalah pada kulit, seperti jerawat.

4.      Banyak membaca terutama review produk
Sebelum membeli make up, banyaklah mencari informasi tentang produk tersebut, terutama testimoni orang-orang yang pernah menggunakannya. Salah satu sumber informasi tentang hal ini adalah dari review para bloggger. Ini akan membantu Anda menentukan mana make up yang aman, mana yang abal-abal.

5.      Pintar memilih produk
Pilihlah produk yang telah berizin BPOM karena ada jaminan keamanan produk di sana. Jangan memilih kosmetik yang tidak memiliki jaminan keamanan apalagi produk yang mengandung bahan-bahan yang dapat memicu penyakit. Karenanya Anda harus pintar memilih produk.

    Nah, itu tadi tips dari salah satu beauty blogger Indonesia. Ingin lebih jauh berkenalan dengan Roosvansia, atau ingin tahu lebih banyak tentang tulisan-tulisannya, silahkan meluncur ke www.roosvansia.com. Sampai jumpa di Arisan Link Blogger Perempuan berikutnya, ya ^^




Baca juga, ya ...
[Profil Blogger] : Belajar Semangat dari Yati Rahmat


13 komentar:

  1. blog beauty, blogger-nya juga beautiful .. hmm

    BalasHapus
  2. ini beauty blogger ya mbak....cantik ya orangnya..mksh tipsnya mb

    BalasHapus
  3. betul mbak, kita harus kenali wajah kita sendiri, jangan sampai salah make up bukannya jadi cantik malah serem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar. Beda orang beda keunikan ^^

      Hapus
  4. Aku yg paling malas itu bersihin wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah ... Etapi tetep cantik, kok ^^

      Hapus
  5. Cantik Kak Roos.
    Apa kabar rencana ke salon nya Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ... Lha ayo kapan. Mumpung sudah longgar, nih :D :D

      Hapus
  6. aku juga menikmati sekali sharingnya Roos di blognya..jadi ikutan sehat dan cantik deh perasaan hehehehe

    BalasHapus
  7. Mba Hana, terima kasih untuk tulisannya ya hihhihi. Semoga tipsnya bermanfaat. Aku ngga sangka wawancaranya dijadiin tips, kerennnnn lebih efektif dan gampang dimengerti sama temen - temen yg baca ya hihihihih. Semoga stu hari nanti kita bisa ketemu dan sharing langsung ya mba hana. :))

    BalasHapus

Terima kasih telah berbagi komentar