Minggu, 17 Agustus 2014

KOPDAR IIDN SOLO KE-5


          Hai ... Hai ... Hai ...
Jumpa lagi dengan IIDN Solo. Kali ini IIDN-Solo membawa kabar kopdar ke-5 sekaligus halalbihalal pasca lebaran yang sukses diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2014. Sengaja acara ini diselenggarakan bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia agar semangat perjuangan para pahlawan dapat menular kepada para anggota IIDN Solo. Memang sih bukan semangat berperang melawan penjajah Belanda, tapi berjuang mempertahankan semangat untuk tetap menulis, untuk tetap menggempur media dengan karya, dan juga tetap menjaga mood meski sering menjalani penantian panjang tanpa kabar berita atas karya yang telah dikirim. (Berasa curhat :))
Acara yang mengambil tempat di Sego Wiwit, Jl. Adi Sucipto No. 48B Colomadu Karanganyar ini, dihadiri oleh 14 orang anggota. Alhamdulillah, ya. Paling tidak ada peningkatan daftar hadir dari pertemuan-pertemuan sebelumnya yang hanya berkutat pada angka 13 orang saja, hehe ... Berarti kutukan angka 13 telah terpatahkan, hahaha ... (jangan dipercaya, ini tahayul :))
Meski ada sedikit gangguan dari gazebo sebelah yang sedang mengadakan acara dengan hingar bingar sampai-sampai terjadi polusi suara, para anggota IIDN Solo tetap khidmat mengikuti serangkaian acara dan diskusi. Acara dibuka dengan makan siang. Hidangan yang disajikan adalah sego wiwit, yaitu nasi putih dengan lauk trancam, ikan teri, sambal dan potongan telur ayam rebus. Dihidangkan pula menu yang lain, seperti ayam bakar, udang goreng tepung, udang asam pedas, dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Biasanya acara makan-makan menjadi acara yang kesekian dari keseluruhan rangkaian acara, tapi sambil menunggu polusi udara reda posisi acara ini pun diajukan :)
Acara berikutnya adalah diskusi dan sharing pengalaman yang mengetengahkan pencapaian anggota IIDN Solo selama beberapa bulan terakhir ini. Pada sesi ini banyak ilmu bertebaran dan dibagikan oleh para anggota berprestasi.  Banyak kemajuan berarti yang telah diraih anggota IIDN Solo. Seperti Bu Noor Ima Kultsum yang cernak-nya berhasil lolos untuk dibukukan ke penerbit, Mbak Arinta Adiningtyas yang cernak-nya berhasil menyabet juara harapan 2, Mbak Ety Handayaningsih yang berhasil meraih juara 2 dalam lomba ODOA (One day One Artikel), serta Mbak Fitri Elfad Burhani yang buku solonya telah terbit. Hebat, kan ...! :) Yang tidak kalah penting dari acara ini adalah tausiyah dari Uti Astutiana. Dalam tausiyahnya, Uti Astuti mengambil tema tentang makna yang terkandung dalam surat Al Mukminun ayat 1-11. Komplit, kan. Ilmu dunia ada, ilmu akhirat pun dapat. :)
Seperti biasa, acara kopdar selalu diakhiri dengan acara poto-poto. Nih, ini dia hasil jepretannya :D






Banyak do’a dan harapan yang terselip pada kopdar kali ini. Harapan anggora IIDN Solo untuk selalu berkarya, berprestasi dan terus membagikan ilmunya. Semoga kedepannya akan menjadi lebih baik dan lebih sukses. Amin :)

2 komentar:

  1. Kapan-kapan ikutan kopdarnya IIDN Solo ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Bu Ika. Kita rame-rame bersama IIDN :D

      Hapus

Terima kasih telah berbagi komentar