Sabtu, 09 Agustus 2014

HATI TENANG SI KECIL PUN RIANG



Hampir setiap orang tua selalu disibukkan dengan pekerjaan. Pergi pagi, pulang malam. Suatu keadaan yang kini sudah dianggap biasa. Lalu anak?
Beberapa keluarga memilih untuk mempekerjakan pembantu. Namun ada beberapa yang lain lebih memilih menitipkan anaknya di tempat penitipan anak. Diharapkan dengan menitipakan anak di tempat tersebut anak dapat banyak belajar sekaligus bermain. Namun tidak semua tempat penitipan anak memiliki program yang jelas dalam menjalankan kegiatannya.
Chike School and Daycare adalah salah satu tempat penitipan anak yang fokus bukan hanya sebagai tempat penitipan anak namun juga memberikan pendidikan pada anak-anak yang dititipkan di tempat tersebut. Sesuai dengan visinya yaitu memberikan pelayanan, pengasuhan, perlindungan, dan kasih sayang kepada anak-anak, Chike School and Daycare menawarkan berbagai macam program kegiatan yang disesuaikan dengan usia perkembangan anak, disamping para tenaga pengajar yang berkualitas. Salah satunya adalah Yanifili Ziliwu yang berperan sebagai kepala sekolah. 
Yanifili memiliki pengalaman memimpin sekolah untuk anak berkebutuhan khusus terutama autis. Yanifili berpendapat bahwa setiap anak terlahir unik, sehingga diperlukan pla pendidikan yang menitik beratkan pada penggalian bakat dan minat kepribadian anak. Meskipun demikian, anak harus tetap dipersiapkan untuk hidup mandiri, mampu bersaing, dan unggul. Namun  perlu diingat, bahwa dunia anak-anak adalah dunia bermain. Bermain tetap menjadi bagian dari kurikulum. Sehingga anak belajar dengan perasaan senang.
Untuk anak usia 1,5 - 3 tahun (Toddler) Chike School and Daycare menawarkan konsep bermain sambil belajar mengenal huruf, angka, bentuk, dan warna. Selain itu anak juga belajar untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya dan juga para guru. Untuk anak usia 3-4 tahun (Nursery) anak sudah mulai dipersiapkan untuk masuk taman kanak-kanak. Pada level ini anak mulai belajar keterampilan berbahasa, perhitungan sederhana, dan menulis. Anak juga mulai belajar kemandirian seperti duduk tenang dan mendengarkan penjelasan guru, menyelesaikan tugas, serta belajar bekerjasama menyelesaikan tugas secara berkelompok. Anak-anak usia 4-5 tahun (Kindergarten 1) mulai mengembangkan kemampuan berbahasa, berhitung, serta menulis. Dan anak-anak usia 5-6 tahun (Kindergarten 2) anak sudah mulai dipersiapkan untuk masuk sekolah dasar.
Chike School and Daycare yang beroperasi mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore ini, memiliki misi menyediakan pelayanan pengasuhan sebagai rekan orang tua selama bekerja, dalam hal memberikan perlindungan, kenyamanan, dan perhatian terhadap tumbuh kembang anak. Lembaga ini memiliki kelebihan dibanding dengan yang lain, seperti program belajar yang digelar menggunakan bilingual yang disesuaikan dengan usia anak, sehingga anak sudah mengenal bahasa asing sejak dini.
Chike School and Daycare yang memiliki tagline fun learning, smart kids, smart daycare ini juga berusaha menjadi rumah kedua bagi anak, membuat anak betah dan nyaman berada sepanjang hari di tempat ini. Selain pelajaran yang sesuai dengan kurikulum, Chike School and Daycare juga memberikan program kemandirian dan memperkenalkan kebiasaan-kebiasaan baik. Anak diajarkan untuk melakukan dan menyelesaikan pekerjaannya sendiri. Setiap harinya, perkembangan anak akan dilaporkan ke orang tua sehingga orangtua dapat memantau secara langsung perkembangan buah hatinya.
Chike School and Daycare memiliki tenaga pengajar pilihan yang memiliki ketertarikan terhadap anak-anak. Mereka dibekali pelatihan dan training yang menunjang tugas mereka sebagai pengajar balita dan anak-anak. Secara rutin Chike School and Daycare menghadirkan psikolog dan dokter untuk memantau perkembangan anak. Sehingga perkembangan anak terpantau dengan baik, bukan hanya secara fisik dan intelegensi namun juga dari segi psikologi dan kesehatannya. Hasil semua pemantauan tersebut akan dilaporkan pada laporan perkembangan anak per 3 bulan dan juga per 6 bulan.
Komplit bukan? Selain anak merasa aman dan nyaman, anak juga bertambah pintar dan mandiri.


Chike School and Daycare
Jl. Matraman Dalam II No. 1 Jakarta Pusat
Telp. 085 215 779 101
Email : chik.eschool@gmail.com
www.chike-preschoolanddaycare.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar