Selasa, 22 Juli 2014

SUDIANTO OEI: Miliki Target dan Terus Maju



HyperNet adalah salah satu perusahaan penyedia layanan internet atau Internet Service Provider (ISP) terkemuka di Indonesia. Sepak terjang HyperNet sudah tidak diragukan lagi. Melalui tangan Sudianto Oei sebagai pemilik, HyperNet berkembang dengan pesat dan sering dipercaya sebagai internet officer partner beberapa perusahaan besar seperti Archipelago group, hotel-hotel ternama seperti Novotel dan Gran Zurri, serta acara penting seperti Indonesian Gadget Show dan Festival komputer indonesia 2014. 
Kesuksesan lelaki berusia 28 tahun yang biasa dipanggil Apin oleh teman-temannya, tidak didapatkan dengan mudah. Kerja keras dari nol yang dilakoni saat membangun HyperNet membuatnya menjadi pebisnis yang tangguh. Banyak rintangan yang harus dilalui. Mulai dari masalah permodalan yang pernah membelitnya, sampai masalah dengan pihak luar saat perusahaannya membangun BTS. Semua itu tidak membuat Sudianto menjadi patah arang.
Sudianto berasal dari keluarga sederhana. Tidak seperti kakak beradik yang biasanya terjadi konflik persaingan, justru keakraban dan kerjasama terjalin erat antara Sudianto dengan adiknya, Sudiono. Mereka bahu membahu menjalankan perusahaan. Sudiono yang sekarang menjabat sebagai Direktur Pemasaran HyperNet, dianggap sebagai orang yang tepat menduduki jabatan tersebut. Bukan karena adanya hubungan kelurga. Lebih dari itu, prinsip the right men in the right place lebih mendominasi.
Untuk memajukan perusahaannya, alumni Universitas Bina Nusantara (BINUS) ini selalu memiliki target-target kecil untuk jangka waktu pendek. Jika target itu tercapai, maka dia akan membuat target-target baru yang lebih menantang. Begitu seterusnya. 
Untuk memaksimalkan kinerja, Sudianto bersama Sudiono terjun langsung melayani pelanggan. Dengan begitu, mereka tahu apa saja yang menjadi kebutuhan dan keinginan pelanggan, dan mencarikan jalan keluar terbaik melalui HyperNet.
Sudianto menyadari, untuk membangun perusahaan yang sukses bukan hanya dibutuhkan keuangan yang sehat, tapi juga kualitas sumber daya manusia yang baik dan loyal terhadap perusahaan, sehingga terbentuk tim kerja yang solid untuk mencapai target perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berbagi komentar